Pulau Gili Lombok memiliki keindahan alam pantai yang sangat mempesona dan bisa memberikan kesejukan dan kesegaran bagi para wisatawan yang memandangnya. Lombok merupakan kawasan wisata yang sangat kaya akan lokasi yang begitu indah dan menawan. Seperti salah satunya adalah Pulau Gili yang memang bisa dilihat di daerah Lombok dengan keunikan yang paling mempesona beda dari yang lain.

Gili Trawangan Island

Gili Trawangan Island

Pemandangan Indah Gili Lombok yang Membuat Hati Terpesona

Sebagai pulau yang menarik hati para wisatawan, Pulau Lombok tidak hanya bisa dikelilingi bagian dalamnya saja, tapi juga terdapat gugusan pulau kecil lainnya yang disebut sebagai gili. Pulau Gili ini merupakan sebutan bagi beberapa pulau kecil yang ada di Lombok dengan keindahan yang sangat mempesona. Ada banyak gili yang bisa dikunjungi di daerah Lombok mulai dari gili yang sering dikunjungi ataupun gili rahasia yang memang masih perawan alias jarang dijamah orang. Yang paling khas dari keindahan pemandangan alam di Gili Lombok ini adalah suasananya yang begitu sejuk dan menyegarkan mata. Karena pulau kecil tersebut memiliki keindahan masing-masing yang pastinya bisa membuat pengunjung tidak akan merasa bosan.

Beberapa Pulau Gili Lombok Yang Harus Anda kunjungi

Terdapat tiga macam gili yang bisa dinikmati secara eksotis. Karena tiga gili tersebut berada di lokasi yang berdekatan, dalam artian berjajar atau berderetan membentuk gugusan yang indah. Ketiga gili tersebut adalah Gili Trawangan, Gili Air dan Gili Meno. Untuk mencapai ketiga gili inipun pengunjung bisa menggunakan kapal umum dalam waktu 30 hingga 45 menit untuk tiba disana.

Tentunya masing-masing gili memiliki keindahan beragam. Adapun beberapa Pulau Gili yang bisa dikunjungi para wisatawan, diantaranya adalah:
a. Gili Trawangan

Wisata Seru Wisata Bapak Agus Pujianto di Lombok

wisata pantai gili trawangan

Merupakan gili yang paling populer dan memiliki ukuran lebih besar dan berada di tempat terjauh. Pulau ini memiliki hamparan pasir berwarna putih bersih yang sangat nyaman dipandang dan dirasakan. Di Gili ini terdapat pula payung sun bed untuk bersantai dan beberapa gazebo khusus. Pemandangan indah disajikan dari laut biru yang cerah dan terumbu karang lengkap dengan ikat Nemo dan ikan Badut. Pengunjung juga bisa bersepeda mengelilingi pulau ini.
b. Gili Air

Liburan ke Lombok Murah

Liburan ke Lombok Murah

Merupakan sebuah Gili kecil ini terasa sangat sejuk dan asri karena masih jarang dikunjungi. Pulau ini memiliki hamparan pasir putih bersih dengan air laut yang sangat jernih dan bersih serta pepohonan yang berada di sekeliling pantai. Para wisatawan bisa melakukan banyak kegiatan seperti snorkeling, berenang bebas dan aman karena ombaknya yang kecil dan juga bisa melihat indahnya terumbu karang dan ikan yang mungil. Anda juga bisa surfing, bersantai dengan menggelar tikar, dan jalan-jalan mengeliling pulau.
c. Gili Meno

Wisata Gili Meno

Wisata Gili Meno

Merupakan gili yang berada di tengah-tengah Trawangan dan Gili Air. Gili ini sangat tenang dengan pemandangan yang sangat indah bahkan cocok untuk pengunjung yang ingin menenangkan diri. Pasirnya berwarna putih dengan laut yang jernih membiru dan terdapat pepohonan hijau. Disini juga terdapat banyak burung warna-warni yang dirawat di Gili Meno Bird Park. Terdapat banyak wahana air seperti Turtle Point, Sea Point Penyu, Meno Wall dan juga Point Coral Blue.
d. Gili Nanggu

Keindahan taman bawah laut gili nanggu lombok

Keindahan taman bawah laut gili nanggu lombok

Merupakan pulau indah yang jarang dikunjungi tapi memiliki keindahan luar biasa dengan hamparan pasir putih serta terumbu karang yang dihiasi ikan kecil warna-warni. Air di sekitar pulau ini sangat tenang dan sejuk sehingga bisa dijadikan tempat berenang bebas. Disini juga bisa melakukan snorkeling, diving, watersports, dan jogging trek.

Cara Asyik Menikmati Pulau Gili Lombok

Tentunya setiap wisatawan bisa menikmati berbagai Pulau Gili dengan cara masing-masing. Gili di Lombok ini memberikan keindahan luar biasa yang tidak akan membosankan mata saat istirahat sejenak. Tapi akan lebih asyik jika anda mencoba berjalan-jalan mengelilingi pantai ataupun dengan bersepeda, karena anda bisa merasakan sensasi yang berbeda disamping foto-foto ria. khususnya bagi keluarga juga bisa menggelar tikar untuk bercengkrama sambil menikmati kuliner khas Lombok. Menikmati Gili Lombok akan lebih lengkap jika anda berwisata bersama keluarga, sahabat ataupun pasangan.