Menengok Keindahan Alam Pantai Sire Medana Lombok yang Memukau

Bantu kami Share keindahan Lombok, agar kembali ramai dikunjungi wisatawan…

Pantai Sire Medana Lombok sangat nyaman dinikmati karena merupakan pantai yang sangat indah dan masih alami dengan pemandangan pasir mempesona yang berwarna kekuningan.

Lombok memang kaya dengan pantai yang masih alami dan asri seperti Pantai Sire Medan Lombok yang menawarkan keindahan mempesona dengan suasanya yang masih sangat sejuk dan air lautnya yang masih sangat bersih.

Pantai yang berada di kawasan Lombok Utara ini memiliki hamparan pasir yang sangat khas dengan warna kekuningan, bahkan dilengkapi pula dengan ragam keindahan lainnya di berbagai sudut. Para wisatawan akan merasa sangat nyaman berada disini dan tidak akan mudah bosan walaupun seharian penuh.

Keindahan Panorama Alam Pantai Sire Medana Lombok

Ada banyak titik dari Pantai Sire Medana Lombok yang bisa dijadikan spot paling menarik untuk berfoto bersama keluarga, sahabat atau bahkan bersama pasangan.

Panorama alam yang sangat indah ditawarkan mulai dari hamparan pasir yang lembut dengan warna kekuningan terutama sangat bersinar di bawah teriknya sinar mentari. Selain itu, air laut di pantai ini sangat jernih dan bersih, serta tidak berombak besar sehingga aman bermain di laut.

pantai sire medana lombok

Jika memandang ke sekitar pantai maka akan terlihat pemandangan hijau dari pephonan kelapa dan juga terdapat hamparan padang rumput yang membuat keindahan alam begitu mengagumkan.

Pohon kelapa yang berjajar pun membuat pantai nampak elok dan segar, sehingga menghasilkan semilir angin yang begitu sejuk menghempas rambut. Pantai ini juga memiliki garis pantai cukup panjang yaitu 4 km. Pengunjung bisa merasakan sensasi berjalan-jalan menikmati panorama alam di pinggiran pantai.

Kegiatan yang Bisa Dilakukan di Pantai Sire Lombok

Tentu ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan oleh anda di kawasan Pantai Sire Medana Lombok. Banyak turis yang melakukan aktifitas snorkeling disini, karena memang airnya yang sangat jernih membuat banyak ikan berenang dengan bebasnya. Anda juga bisa melihat panorama bawah laut yang begitu mempesona dengan tanaman lau, hewan lau dan terumbu karang yang begitu eksotis.

Tidak hanya snorkeling, bahkan pengunjung juga bisa memancing di wilayah ini. karena itupun disediakan beberapa perahu yang bisa mengantar pengunjung ke lokasi tempat memancing yang asyik. Bagi anda yang membawa keluarga dan anak-anak tentu bisa menikmati pasir dengan bermain pasir dan membuat istana pasir di pinggiran pantai.

Anda tak perlu cemas jika anak anda ingin bermain bola atau bermain air di pinggir pantai. Bahkan pasirnya yang terhampar luas ini bisa dijadikan lokasi berjemur yang mantap. Karena memang di pinggir pantai tersedia kursi santai atau kursi berjemur dan beberapa gazebo.

Selain itu, para pengunjung bisa merasakan sensasi berbeda saat berada di pantai ini karena terdapat lapangan golf di tepi pantai. Sehingga anda bisa bermain golf untuk merasakan liburan yang lebih menyenangkan.

Tak hanya bermain dan menikmati indahnya pantai, tapi disediakan pula sebuah pertunjukan musik dan pagelaran pesta di pinggir pantai. Bahkan pengunjung juga bisa ikut merasakan sebuah upacara tradisional yang diselenggarakan setahun sekali.

Fasilitas dan Akomodasi di Pantai Sire Lombok

Bagi anda yang ingin berkunjung ke Lombok tentu perlu banyak persiapan. Namun tak perlu ribet, karena Pantai Sire Medana Lombok juga menyediakan beberapa fasilitas pendukung yang bisa membuat pengunjung merasa nyaman dan betah. Anda bisa berkunjung kesini menggunakan kendaraan pribadi atau menyewa kendaraan, karena tersedia lahan parkir yang cukup luas.

Jika anda belum memiliki tempat penginapan maka tak perlu cemas, karena tersedia beberapa penginapan berkelas dan juga hotel favorit sperti Puri Sharon Hotel, Tugu Lombok Hotel dan The Oberoi. Adapun juga beberapa restoran dan warung makan yang menyediakan berbagai jenis makanan kuliner khas Lombok dan makanan seafood paling berkelas.

Untuk menikmati berbagai kegiatan di pantai ini, maka disediakan peralatan snorkeling dan juga diving sehingga anda tak perlu repot menyiapkannya. Adapun penyewaan perahu untuk memancing atau berkeliling pantai, kano dan juga kursi santai di pinggir pantai.

Beberapa fasilitas dan akomodasi tersebut tentu bisa mendukung liburan anda semakin menyenangkan. Jadi persiapkan kesehatan anda untuk dapatkan liburan di Lombok yang paling sempurna.

Artikel Lombok Menarik Lainnya :)