Mau Tahu Keunikan Pantai Kuta Lombok ? Kunjungi Sekarang Juga !

Mau Tahu Keunikan Pantai Kuta Lombok ? Kunjungi Sekarang Juga !

Jika selama ini kita mengenal Pantai Kuta berada di Bali, maka Pantai yang satu ini berada di Pulau Lombok. Keindahan Pantai Kuta Lombok juga tidak berbeda jauh dengan Pantai yang ada di Bali. Lokasinya berada di Desa Kuta, Lombok. Pantai yang begitu indah ini memiliki hamparan pasir berwarna putih yang begitu bersih. Garis Pantai Kuta Lombok lebih bergelombang serta memiliki deretan terumbu karang. Pemandangan menakjubkan serta romantis bisa didapatkan saat berkunjung ke pantai yang satu ini. Cara menuju Pantai ini pun tidak terlalu sulit. Datanglah ke Desa Kuta di Kecamatan Pujut yang masih termasuk ke dalam kecamatan Lombok tengah.

Bukit Pantai Kuta
Bukit Pantai Kuta

Garis Pantai Kuta Yang Sangat Indah

Pantai Kuta Yang Memukau
Pantai Yang Memukau

Garis Kuta Lombok memanjang hingga tujuh koma dua kilometer. Di bagian baratnya terdapat sebuah bukit yang diberi nama Bukit Mandalika. Menurut cerita rakyat yang berkembang di masyarakat setempat, dahulu kala terdapat seorang putri bernama Mandalika yang melompat ke arah laut dari atas bukit ini. Sang putri hendak menghindari seorang pangeran dengan tujuan hendak mempersuntingnya. Dari atas bukit ini, wisatawan dapat menikmati pemandangan Pantai Lombok yang sangat indah ini, lengkap dengan air laut yang terlihat begitu bening dan bersih. Gugusan terumbu karang pun bisa terlihat.

keindahan Pantai Kuta Lombok
keindahan Kuta Lombok

Aktifitas Yang Dapat di Lakukan Pada Pantai Kuta

Pantai Kuta
Pantai Kuta

Untuk mencapai Kuta Lombok, disarankan untuk membawa mobil atau bergabung dalam paket tour di Lombok Tour Plus. Hal ini dikarenakan angkutan umum menuju tempat ini tergolong jarang serta harganya relatif mahal. Angkutan umum juga hanya beroperasi sampai jam tiga sore. Jika terlambat, wisatawan harus menginap atau menggunakan taksi yang ongkosnya juga relatif mahal. Sebelum sampai ke Pantai Lombok yang satu ini, wisatawan akan melewati sebuah desa bernama Desa Sade yang merupakan desa dari Suku Sasak, pribumi Pulau Lombok. Masyarakat Suku Sasak ini adalah penenun kain songket. Tak ada salahnya mampir terlebih dahulu dan melihat secara langsung proses pembuatan songket. Sesampainya di Pantai ini, ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan, mulai dari sekedar bermain air, berenang hingga snorkelling.

Indahnya Pantai Kuta Lombok
Indahnya Pantai Kuta Lombok

Yuk Wisata ke Pantai Kuta Lombok

Pasir Putih Pantai Kuta
Pasir Putih Pantai Kuta

Dua kilometer di sebelah timur Pantai Lombok ini, terdapat pula Pantai Tanjung Aan yang garis pantainya masih sama dengan Kuta Lombok. Pantai Tanjung Aan juga merupakan tempat yang tepat bagi para pecinta alam. Sebagai salah satu destinasi wisata yang sudah cukup terkenal,pantai Kuta ini ramai dikunjungi wisatawan.