Manjakan Diri Anda dengan Cara Wisata ke Gili Meno Lombok

Manjakan Diri Anda dengan Cara Wisata ke Gili Meno Lombok

Jika dibandingkan dengan Gili Air dan Gili Trawangan, Gili Meno memang hanya sebuah pulau yang kecil karena daratannya cukup sempit. Itulah kenapa pulau ini pun memiliki penduduk yang hanya sedikit. Akan tetapi, meskipun kecil dan tidak memiliki fasilitas memadai, keindahan alam pulau ini sangat menakjubkan. Tidak heran jika banyak wisatawan yang senang berkunjung kemari meskipun tidak adanya fasilitas seperti di tempat wisata lain.

Fakta Mengejutkan Dari Gili Meno Lombok

Indahnya Gili Meno Lombok
Indahnya Gili Meno Lombok

Beberapa keindahan alam yang bisa Anda temukan di Gili Meno adalah pantai dan danau garam. Pantai disini bukanlah pantai biasa karena disini ada banyak spesies air serta terumbu karang yang bisa Anda temuka jika Anda melakukan snorkeling. Jadi bagi para wisatawan yang menyukai snorkeling, tempat ini sangat cocok untuk kegiatan air tersebut. Pemandangan bawah lautnya sangat menakjubkan dengan berbagai macam spesies yang bisa Anda temukan. Anda tinggal memilih sudut mana yang Anda ingin jelajahi untuk snorkeling.yang lebih menarik lagi, ada taman terumbu karang yang warnanya sangat menawan. Anda tidak boleh melewatkan snorkeling disini karena ada banyak pemandangan bawah laut yang indah dan bisa Anda nikmati.

Gili Meno
Gili Meno

Berenang di Gili Meno sangat menyenangkan karena airnya bersih, jernih dan segar. Anda bisa berenang bersama teman, keluarga atau bahkan pasangan untuk menghabiskan waktu bersama di pulau kecil yang tenang tersebut. jika Anda sudah lelah menyelam, Anda bisa mengunjungi Turtle Sanctuary dimana disana ada banyak kura-kura yang dilestarikan. Selain kura-kura, ada juga burung-burung yang dilestarikan karena kelangkaannya di Bird Park. Anda perlu membayar tiket masuk untuk bisa melihat hewan-hewan yang dilestarikan tersebut.

Alasan Mengapa Gili Meno Wajib Untuk Dikunjungi

Wisata Gili Meno
Wisata Gili Meno

Jika Anda berjalan-jalan di sekitar pulau kecil ini, Anda bisa menikmati indahnya alam sekitar yang dipenuhi dengan pepohonan kelapa mengelilingi area pulau. Disini Anda tidak akan menemukan kendaraan bermotor karena warga tidak menggunakannya berdasarkan peraturan yang ada. Dengan begitu suasana di pulau tersebut benar-benar nyaman dan tenang. Selain berjalan kaki, cidomo pun digunakan untuk berkeliling area pulau tersebut. danau garam sendiri terletak di sebelah barat. Danau ini cukup dangkal dan uniknya air danau tidak tawar di musim kemarau, melainkan asin. Hal ini membuat penduduk disana harus mengambil air tawar yang berasal dari Lombok. Banyaknya wisata alam di Gili Meno dapat memanjakan waktu liburan Anda dengan pengalaman yang lebih menyenanangkan.