Pernah wisata ke lombok gili trawangan? Jika belum, mungkin liburan kali ini anda bisa persiapkan segalanya, agar bisa berkunjung ke Lombok gili trawangan. Ya, NTB memang menjadi tempat wisata yang memiliki banyak ‘Gili’. Di Lombok khususnya bagian tengah, ada banyak sekali nama tempat dengan awalan ‘Gili’ dan hampir semuanya dijadikan sebagai tempat wisata. Gili Trawangan adalah salah satu destinasi wisata yang ada di Pulau Lombok tepatnya di Lombok Utara. Sebetulnya ada tiga tempat wisata yang lumayan populer di Lombok yakni Gili Air, Gili Meno dan Gili Trawangan. Dari ketiganya, gili trawangan lah yang paling favorit dan banyak diketahui oleh banyak orang baik lokal maupun mancanegara.

Bagaimana Bisa Sampai Di Lombok Gili Trawangan?

Lombok Gili Trawangan

Lombok Gili Trawangan

Pertanyaan yang sering ditanyakan oleh siapa saja yang akan berwisata, adalah akses transportasi atau bagaimana bisa sampai di lokasi yang dimaksud. Hal ini juga termasuk ketika anda tertarik untuk berkunjung ke lombok gili trawangan. Nah, jika anda ingin sampai ke lombok gili trawangan, maka pilihannya itu ada dua yakni lewat Bali atau langsung ke Lombok. Keduanya memang saling berdekatan dan bisa ditempuh dalam jangka waktu yang singkat.

  • Dari Bali: Jika anda dari Bali dan berniat untuk mampir ke Gili Trawangan, maka anda bisa naik speedboat dari pelabuhan Padangbai. Dari pelabuhan ini, anda hanya perlu menempuh perjalanan 1,5 jam saja untuk bisa sampai di Lombok Gili Trawangan.
  • Dari Lombok: Nah, jika anda yang akan langsung berkunjung ke Lombok, maka anda bisa naik pesawat menuju Bandara Internasional Lombok (BIL). Bandar tersebut terletak di Lombok Tengah, tepatnya di Praya. Nah, dari bandara anda bisa langsung menuju teluk nare, pelabuhan Bangsal. Dari pelabuhan bangsal Anda menyebrang ke gili trawangan Lombok.

Bagaimana Fasilitas Penginapan & Transportasi Lombok Gili Trawangan?

Andong di Lombok Gili Trawangan

Andong di Lombok Gili Trawangan

Hal selanjutnya yang perlu ditanyakan adalah mengenai fasilitas penginapan yang ada di Lombok Gili Trawangan. Ada beberapa fasilitas yang memang bisa dipilih, Anda bisa sesuaikan terlebih dahulu budget anda dan berapa orang yang akan ikut berwisata dengan anda. Setelah itu, baru anda cari penginapan yang cocok dan sesuai. Sementara itu, beberapa paket penawaran akses transportasi juga tersedia dan bisa anda sewa. Jika Anda tidak ingin ribet untuk mencari akomodasi di tempat wisata, Anda bisa langsung menghubingi Lombok Tour Plus. Lombok Tour Plus siap membantu segala keperluan akomodasi Anda selama di Lombok Gili Trawangan.

Aktivitas Wisata Apa yang Bisa Dilakukan Di Lombok Gili Trawangan?

Pertanyaan selanjutnya yang sering muncul adalah, tentang aktivitas wisata apa yang bisa dilakukan di Gili Trawangan ini. Ya, namanya juga tempat wisata pastinya ada beberapa aktivitas wisata yang bisa dilakukan sebagai salah satu media untuk bersenang-senang, menghilangkan stress dan menikmati keindahan alam yang ada.

  • Jalan Santai Pinggir Pantai

Salah satu aktivitas yang bisa dilakukan adalah berjalan santai disepanjang pinggir pantai. Aktivitas ini banyak dilakukan baik pada sore hari ataupun juga pada pagi hari, sambil jogging.

  • Fotograpi

Salah satu aktivitas pribadi yang bisa dilakukan adalah dengan berfoto-foto. Ya, keindahan alam disini cukup indah dan menakjubkan sehingga sayang jika tidak diabadikan dengan menggunakan kamera foto.

  • Naik Cidomo

Jika di jawa anda bisa naik Andong atau Delman, nah di Lombok gili trawangan anda bisa naik yang namanya Cidomo. Ya, ini merupakan alat transportasi tradisional yang sama seperti delman yang di tarik oleh Kuda.

  • Berenang di Pinggir Pantai

Jika anda ingin berenang, maka anda bisa berenang di pinggir pantai karena memang airnya yang tenang. Anda juga bisa menyewa alat snorkeling untuk melihat keindahan alam bawah laut, Lombok gili trawangan.