Tips Selama Liburan Ke Gili Trawangan Lombok yang Harus Anda Tahu

Tips Selama Liburan Ke Gili Trawangan Lombok yang Harus Anda Tahu

Memilih destinasi wisata yang tidak mengecewakan dan sesuai dengan ekspektasi menjadi hal yang sangat mudah bagi Anda, salah satunya adalah jika memilih Gili Trawangan sebagai destinasi tujuan. Untuk itu, beberapa tips liburan ke Gili Trawangan Lombok yang dinobatkan sebagai gili yang paling terkenal ini akan lebih baik jika membaca terlebih dahulu mengenai beberapa keperluan dan perlengkapan yang harus dipersiapkan agar liburan kali ini menjadi liburan yang sangat menarik bahkan tak terlupakan. Gili ini memiliki pemandangan yang sangat indah dengan warna biru laut jernih, pasir yang putih bersih dan sangat halus, dan berdirinya beberapa tempat hiburan membuat tempat ini tidak pernah sepi oleh pengunjung. Nah, jika Anda akan pertama kalinya datang ke tempat ini, maka beberapa tips berikut bisa sebagai pedoman liburan Anda.

Tips Selama Liburan ke Gili Trawangan Lombok

liburan ke gili trawangan lombok

Untuk menuju Gili Trawangan maka Anda harus memilih transportasi seperti bus damri untuk menuju Senggigi jika ditempuh dari bandara dengan jarak sekitar 49 kilometer dengan waktu tempuh kira-kira 1,5 jam saja. Sesampainya Anda di Sengigi maka tujuan selanjutnya adalah pelabuhan bangsal dengan letak yang lumayan jauh (jarak sekitar 45 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 40 menit) untuk memilih jenis tour yang akan Anda gunakan untuk bisa sampai ke Gili Trawangan menggunakan private boat atau bisa juga public boat. Selain memberikan pelayanan penyeberangan, paket tour yang Anda pilih tersebut juga akan menjemput Anda ke hotel menuju pelabuhan sebelum liburan ke Gili Trawangan Lombok. Nah, sesampainya di sana maka Anda akan langsung menemukan beraneka macam tempat penginapan, namun akan lebih baik jika jauh-jauh hari Anda sudah melakukan pemesanan tiket dengan cara online sehingga dapat memperoleh penginapan dengan fasilitas dan harga yang sesuai.

Berbagai aktivitas selama liburan ke Gili Trawangan Anda bisa melakukan seperti diving, snorkeling, surfing, jet ski, banana boat, water skiing, paddle board dan masih banyak lagi. Selain berbagai aktivitas yang sangat seru ini, keindahan Gili ketika sore tiba akan membuat Anda terkagum-kagum dengan panorama senja yang sangat cantik. Sepotong surga dengan pemandangan yang begitu eksotis sudah tentu akan membuat Anda sangat yakin untuk berlibur ke tempat ini. Untuk Anda yang suka sekali dengan mengayuh sepeda, Anda juga bisa menyewa sepeda untuk menikmati berbagai sudut dari Gili Trawangan yang tentunya memiliki banyak sekali spot foto yang sangat menarik.

Snorkeling Gili Trawangan
Snorkeling Gili Trawangan

Ketika liburan ke Gili Trawangan Anda bisa mengunjungi club-club malam yang sangat ramai oleh wisatawan. Di samping itu, beberapa jenis makanan dari yang mahal sampai dengan  murah meriah juga dijual di tempat ini bahkan bisa dengan mudah di dapatkan di pasar malam seperti nasi campur, seafood, nasi goreng, dan beberapa jenis jajanan lainnya. Sunset dan sunrise akan menarik untuk dinikmati jika cuaca cerah dan mendukung momen seperti ini yang sayang sekali jika terlewatkan. Berbagai jenis tempat nongkrong dari yang mahal sampai dengan yang murah bisa dengan mudah ditemukan di tempat ini seperti café, bar, restaurant mahal dan beberapa penjual oleh-oleh dan cinderamata khas dari Lombok seperti songket dan juga kain tenun.

Nah, jika Anda ingin liburan ke Gili Trawangan Lombok dengan biaya yang sangat hemat dan tidak mahal maka sangat penting untuk membuat jadwal perjalanan atau itinerary sekaligus budget yang harus dikeluarkan pada setiap aktivitas. Untuk menghemat pengeluaran maka pilihlah jalur transportasi darat lalu menyeberang sampai ke pulau Lombok dengan menggunakan kapal Ferry. Selain itu, pesanlah penginapan jauh-jauh hari melalui layanan online agar bisa mendapatkan penginapan dengan harga yang sangat terjangkau dan tentunya berada di beberapa lokasi dekat dengan makanan yang murah meriah.

Demikian informasi yang bisa diberikan kepada Anda, semoga saja dengan informasi mengenai liburan ke Gili Trawangan Lombok ini bisa memberikan inspirasi kepada Anda semua yang ingin mengunjungi pulau luar biasa tersebut. Semoga informasi ini bermanfaat dan semoga liburan Anda bersama dengan orang-orang tercinta menjadi lebih seru dan menyenangkan.