Kunjungilah Pantai Pink Lombok Salah Satu Pantai Unik di Indonesia

Kunjungilah Pantai Pink Lombok Salah Satu Pantai Unik di Indonesia

Bosan dengan tempat liburan yang seperti itu-itu saja, ingin mencari tempat liburan unik? Biasanya banyak orang yang ingin mencari tempat liburan unik untuk dipamerkan atau diceritakan ke rekan maupun kerabat. Jika Anda pun demikian, Anda harus mengunjungi wisata Lombok Pantai Pink. Tempat ini akan memukau Anda dengan keunikan pasirnya yang berwarna menarik. Tidak hanya usai sampai disitu, pantainya yang tenang dan keindahan alam bawah lautnya yang begitu cantik akan membuat Anda betah untuk berlama-lama tinggal di sini. Bagaimana cara untuk mencapainya dan di manakah letak tempat itu? Serta keindahan apa lagi yang ada di sana? Untuk mengetahuinya, Anda dapat menyimak informasi berikut ini.

Keindahan dan Wisata Pantai Pink Lombok

Pantai Pink Lombok Timur
Pantai Pink Wisata Lombok Timur

Seperti yang telah disebutkan di atas, keunikan dari Pantai Pink Lombok adalah pasirnya yang berwarna berbeda dengan pantai lainnya. Pantai ini memiliki pasir berwarna merah muda. Hal ini terjadi karena adanya percampuran antara pasir putih dengan serpihan karang berwarna merah muda. Oleh karenanya, pasir pantai ini berwarna merah muda. Keindahan pasir merah muda akan semakin tampak ketika pasir tersebut tersapu air laut. Pasir akan tampak berwarna merah muda dan memikat pandangan Anda. Pandangan Anda juga akan dimanjakan dengan adanya bukit di sekeliling Pantai Pink Lombok. Di bagian kiri terdapat bukit dengan padang rumput yang luas. Dan dari bukit tersebut pemandangan Pantai Pink terlihat sangat indah.

Selain itu, terdapat tanjung yang eksotis di sisi kanan dengan gazebo yang disediakan di atasnya. Di gazebo ini Anda dapat menyantap makanan Anda sambil menikmati keindahan Pantai Pink. Namun satu yang perlu diingat, Anda harus membawa bekal sendiri untuk dimakan. Karena di tempat ini belum tersedia penjual makanan. Selain keindahan dari pasirnya, keindahan alam laut Pantai Pink Lombok juga sempurna. Tentunya cocok untuk para pecinta olahraga air, khususnya diving dan snorkling. Di pantai ini juga kaya dengan terumbu karang dan hewan-hewan lautnya. Oleh karenanya, untuk para pencinta snorkeling dapat mengabadikannya dengan membawa kamera anti air milik Anda sendiri.

Bila tidak terlalu suka melakukan olahraga air, Anda dapat melakukan aktivitas lain, seperti berkeliling ke gili yang berada di sekitar Pantai Pink Lombok. Tidak jauh dari pantai ini, terdapat beberapa gili yang dapat dikunjungi. Untuk mengunjungi gili tersebut pun tidak terlalu jauh, karena hanya berjarak sekitar 2 kilometer dari bibir Pantai Pink. Bila Anda ingin berkeliling ke gili tersebut, Anda dapat menaiki perahu-perahu nelayan yang ada di sekitar. Dan Anda akan dikenakan biaya 10.000 per orang, perahu ini muat untuk dinaiki oleh 10-12 orang. Jadi, jika Anda datang dengan rombongan Anda dapat menyewa kapal tersebut untuk membawa Anda ke gili-gili tersebut.

Lokasi Wisata Pantai Pink Lombok

pulau pasir lombok
pulau pasir lombok

Pantai Pink Lombok yang juga dikenal nama Pantai Tangsi ini terletak di bagian Timur Lombok. Tepatnya, berada di Desa Sekoroh, Kecamatan Jerowaru. Untuk mencapai Pantai Pink, pengunjung dapat melewati rute Kota Mataram ke Tanjung Ringgit. Karena letak pantai ini tidak terlalu jauh dari Tanjung Ringgit. Namun untuk mencapai ke sana, Anda membutuhkan waktu selama dua jam. Hal ini dikarenakan rusaknya jalan disekitar, oleh karenanya perjalanan akan terasa lambat dan tidak menyenangkan. Anda diharapkan menggunakan kendaraan yang berada dalam kondisi baik agar selama perjalanan tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Pastikan cek kondisi kendaraan, mulai dari rem, ban, aki dan lainnya untuk memastikan kendaraan dapat diajak melewati trek yang berat.

Untuk dapat memasuki pantai ini, Anda harus melihat sebuah rambu di pinggir jalan yang menunjukkan di mana Pantai Pink berada. Bila tidak, Anda akan menemukan sebuah rambu berjarak 1 km sebelum dari pintu masuk Tanjung Ringgit. Bila Anda menemukannya, Anda akan segera menikmati keindahan dan keunikan Pantai Pink di depan mata. Pantai Pink Lombok memiliki banyak pilihan wisata di Lombok yang dapat dijadikan destinasi. Namun keindahan dari pantai inilah yang banyak memikat hati dari pengunjungnya. Mungkin demikian pula dengan Anda. Bila Anda sudah mulai tertarik untuk berkunjung kesana, lalu tunggu apa lagi? Luangkanlah waktu untuk menikmati keunikan Pantai Pink di Lombok. Inilah akhir dari informasi ini, semoga dapat berguna dan bermanfaat untuk Anda.