Kunjungi Tanjung Ringgit Saat Berlibur Ke Lombok

Kunjungi Tanjung Ringgit Saat Berlibur Ke Lombok

Tidak harus pergi ke luar negeri jika di Indonesia saja masih banyak destinasi kelas dunia yang belum Anda kunjungi. Ya, banyak orang dari luar negeri yang memimpikan untuk bisa berwisata di Indonesia. Lalu mengapa kita yang sudah berada di Indonesia tidak menghabiskan waktu libur untuk menjelajahi keindahan nusantara? Salah satu tujuan wisata yang menarik di Indonesia dan telah mendunia adalah Lombok. Berada di kawasan Nusa Tenggara, Lombok menyimpan banyak sekali tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi terutama wisata alamnya. Wisata di Lombok yang sudah sangat familiar ditelinga masyarakat pastinya seperti Gili Trawangan, Pantai Senggigi, Taman Nasional Gunung Rinjani atau Pantai Pink. Padahal, Lombok memiliki sejumlah tempat wisata lainnya yang juga tidak kalah menarik. Salah satu wisata menarik yang dimaksud adalah Tanjung Ringgit. Sudah tahukah Anda mengenai Tanjung Ringgit? Mengapa namanya seperti mata uang negara tetangga?

Pesona Tanjung Ringgit Lombok

Wisata Tanjung Ringgit Lombok
Wisata Tanjung Ringgit Lombok

Terletak di Lombok Timur, pesona Tanjung Ringgit begitu sayang untuk dilewatkan. Tepatnya berada diujung tenggara Pulau Lombok, tempat wisata yang satu ini menyuguhkan suasana berlibur yang berbeda. Walau berada jauh dari pusat keramaian, namun Tanjung Ringgit ini begitu terkenal dan merupakan salah satu tempat wisata yang kini mulai banyak dibicarakan. Ya, untuk wisata di Lombok yang satu ini sangatlah cocok untuk Anda yang berjiwa petualang atau senang dengan tempat wisata alam yang cukup susah untuk dicapai. Selain itu, untuk Anda yang gemar fotografi khususnya foto landscape pemandangan alam Indonesia pastinya akan merasa sangat senang mengunjungi Tanjung Ringgit. Berbeda dari tempat wisata lainnya yang ada di Lombok, Tanjung Ringgit ini cenderung tergolong tempat wisata yang sepi. Masih belum terlalu banyak orang yang mengunjungi tempat ini tidak seperti tempat wisata lainnya. Alasannya bukan karena tidak menarik, namun karena memang sejumlah fasilitas tempat wisata belum memadahi, lokasi yang jauh dari pusat kota, dan juga tipe tempat berlibur yang tidak semua orang menyukainya. Namun bagi Anda yang ingin mengunjunginya, akan ada sejumlah aktivtas seru yang bisa dilakukan.

Melihat Bentangan Deretan Tebing Yang Memukau

Tanjung Ringgit Lombok Timur
Tanjung Ringgit Lombok Timur

Kawasan Nusa Tenggara kaya akan pemandangan alam yang sangat indah. Di Tanjung Ringgit ini, dari atas tebing akan bisa melihat panorama alam yang begitu mengagumkan. Anda bisa menikmati pemandangan alam berupa deretan tebing kars yang bertemu langsung dengan Samudera Hindia yang biru dan luas. Pemandangan disini begitu memanjakan mata. Anda akan terkagum-kagum pada lukisan alam di sisi tenggara Pulau Lombok ini.

  • Fotografi
    Pemandangan yang indah tentu erat dengan nilai seni sebuah foto yang tinggi. Ya, untuk Anda yang gemar membidik pemandangan lewat lensa kamera maka akan sangat puas untuk mengambil gambar di Tanjung Ringgit.
  • Wisata Ekstrim yang Seru
    Tanjung Ringgit tidak hanya berupa tempat untuk menikmati pemandangan alam dari atas tebing saja. Namun, di sisi barat Tanjung Ringgit terdapat sepotong pantai yang masih sangat asri dan alami. Anda yang ingin turun ke sana membutuhkan keberanian dan kemampuan menaklukkan medan yang cukup ekstrim. Ya, tidak mudah akses untuk bisa menjangkau pantai karena memang tidak disediakan jalan menuju ke sana.
  • Sumur Unik
    Ketika berada dibawah atau ketika sudah bisa menjangkau pantai, Anda tidak hanya bisa menikmati keindahan pantai alami saja. Namun, ada sebuah sumur dibawah tebing yang unik dan begitu terkenal. Sumur tersebut merupakan sumur yang berada tepat dipinggir bibir pantai. Dan uniknya, sumur tersebut bukan berupa sumur yang airnya asin melainkan sumur air tawar.
  • Persiapan Menuju Tanjung Ringgit
    Anda yang berjiwa petuang atau hobi fotografi bukan hanya membawa mental dan kamera saja. Untuk bisa sampai ke Tanjung Ringgit, Anda harus menyiapkan kendaraan pribadi atau kendaraan sewa karena tidak ada angkutan umum menuju Tanjung Ringgit. Lalu, persiapkan juga keperluan pribadi seperti makanan, minuman, dan obat karena di Tanjung Ringgit tidak dijumpai penjual apapun.Tanjung Ringgit sangat cocok untuk wisatawan yang berjiwa petualang dan juga gemar fotografi. Perlu diingat, kewaspadaan berlibur di tempat wisata yang satu ini harus tinggi karena wisata yang satu ini tergolong wisata yang ekstrim terutama untuk Anda yang ingin menuruni tebing terjal. Namun ketika Anda memutuskan untuk pergi ke Tanjung Ringgit, panorama alam yang indah tidak akan membuat Anda menyesal.

Tanjung Ringgit selama ini mungkin belum terlalu dikenal. Tapi tetap saja tempat ini layak anda kunjungi. Pastikan kamu datang kesini dan nikmati semua keindahan yang ada untuk wisata anda