Tentu anda sering mendengar nama Pantai Kuta, tapi pernahkah anda mendengar Pantai Kuta Lombok Tengah ini ? Mungkin pikiran anda akan melayang ke Bali saat mendengar nama pantai ini, tapi jangan salah karena terdapat pula Pantai kuta di Lombok. Tentunya anda pernah mendengar bahwa pulau Lombok sebagai kawasan wisata paling menarik yang memiliki banyak pantai paling indah, dan Pantai Kuta lombok Tengah adalah salah satu kawasan wisata populer di Lombok. Jika anda ingin berlibur ke Lombok maka jangan lewatkan uniknya Pantai Kuta Lombok Tengah ini.

Panorama Indah Alam Pantai Kuta Lombok Tengah

Pantai Kuta Lombok tengah

Pantai Kuta Lombok Tengah

Anda takkan kecewa setelah menginjakkan kaki di pantai ini, karena pantai ini memiliki pemandangan alam yang sangat luar biasa indahnya. Terdapat warna hijau yang lebat dari perbukitan di sekeliling pantai dilengkapi dengan warna biru laut yang sangat menawan, serta garis tengah pantai dengan pasir putih yang membuat panorama alam semakin menawan. Anda bisa melihat banyak bukit berjajar di sepanjang pantai dan salah satu yang terkenal adalah bukit Mandalika. Apalagi pantai ini sangat luas dengan garis pantai sepanjang 7,2 km, dan bagian bibir pantai lebih luas sehingga anda atau anak anda bisa berenang sepuasnya tanpa takut terbawa arus.

Pasir Merica Pantai Kuta Lombok Tengah

Pasir Putih Pantai Kuta Lombok Tengah

Pasir Putih Pantai Kuta Lombok Tengah

Pasir disini masih bersih dan berwarna putih dan satu hal keunikan yang khas dari pantai kuta lombok, yaitu memilik pasir yang besarnya seperti biji merica. Tentunya anda bisa merasakan sensasi berbeda saat berjalan-jalan diatas pasir pantai merica yang unik.

Kegiatan Paling Asyik di Pantai Kuta Lombok Tengah

Berjalan Menikmati Keindahan Pantai Kuta Lombok Tengah

Berjalan Menikmati Keindahan Pantai Kuta Lombok Tengah

Setiap kali ke pantai, tentu yang pertama kali ingin anda lakukan adalah berenang. Anda bisa berenang sepuasnya tanpa cemas. Bahkan di pinggir pantai terdapat kursi dan payung santai yang bisa menemani suasana santai anda. Anda bisa menikmati suara merdu deburan ombak memecah terumbu karang. Di sekitar pantai kuta lombok tengah juga terdapat banyak terumbu karang yang bisa menjadi latar menarik foto selfie. Bahkan, anda bisa berselancar di pantai ini di bagian tengah karena ombaknya cukup besar.

Berbagai Fasilitas Pantai Kuta Lombok Tengah

Pantai ini sangat populer di Lombok, jadi sangat pasti terdapat banyak penginapan atau hotel di sekitar pantai. Bahkan terdapat pula beberapa resort di pantai ini dan salah satunya adalah Resort Mandalika. Adapun hotel terkenal lainnya seperti Hotel Novotel Kuta, Kuta Cuve Hotel, Bungalow dan juga Tastura. Selain itu di sepanjang pantai disediakan banyak kursi berjemur dan payung santai. Adapun restoran dan berbagai kafe yang bisa melengkapi liburan anda di pantai kuta Lombok Tengah.

Upacara Bau Nyale di Pantai Kuta Lombok Tengah

Pantai ini terkenal dengan upacara adat Bau Nyale yang diselenggarakan setiap bulan Februari atau Maret. Upacara ini dilakukan dengan cara mencari cacing nyale di laut sebagai tanda mengenang Putri Mandalika yang merupakan legenda dari Bukit Mandalika di Pantai Kuta Lombok ini. Bahwa Putri Mandalika terjun ke laut dari atas bukit untuk menghidari para pangeran yang ingin mempersuntingnya.

Oleh oleh dari Pantai Kuta Lombok Tengah

Pantai ini sangat menarik karena di sekitar pantai merupakan tempat tinggal penduduk asli Pulau Lombok yaitu suku Sasak. Sebagian besar mereka adalah seorang penenun atau pengrajin tenun yang menghasilkan banyak kain tenun indah khas suku sasak Lombok. Kain tenun dan songket Sasak ini bisa menjadi salah satu oleh-oleh anda dari Pantai Kuta Lombok Tengah. Ada juga oleh-oleh lain seperti hiasan dinding atau pernak-pernik dan gantungan kunci serta kaos Lombok.

Yuk Kunjungi Pantai Kuta Lombok tengah ini bersama Lombok Tour Plus, mengunjungi pantai di Lombok dengan kesan yang menyenangkan dan tak terlupakan, selamat berlibur ya!