Berwisata di Lombok yang paling menarik adalah mengunjungi pantai, karena disini ada banyak jenis pantai yang sangat unik dan mempesona. Salah satunya adalah Wisata Pantai Pink lombok yang akan memberikan anda pengalaman yang sangat menarik dan berkesan. Ada banyak keindahan yang bisa anda nikmati di pantai ini dan dipastikan anda tidak akan merasa kecewa jika datang kesini. Keunikan yang paling khas dari pantai ini adalah pasirnya yang berwarna pink, jadi dipastikan anda tidak akan merasa bosan, tapi justru selalu terbelalak melihat keindahan pantai ini.

Keunikan yang Khas dari Pantai Pink Lombok

Wisata pantai pink lombok

Wisata pantai pink lombok

Jika anda berkunjung ke Pantai Pink atau yang disebut dengan Pantai Tangsi ini maka anda akan menemukan keunikan yang paling khas dan yang belum pernah anda temui sebelumnya pada jenis pantai lainnya. bahwa pantai ini memiliki pasir yang berwarna pink dan pastinya warna pink ini menjadi daya tarik tersendiri yang mampu menarik minat pengunjung untuk datang kesini.
Bahwa warna pink yang muncul pada pantai ini sebetulnya adalah merupakan percampuran antara pasir yang berwarna putih dengan pecahan batu karang yang berwarna merah. Di sekitar pantai ini memang terdapat batu karang yang berwarna merah sehingga pecahannya terbawa arus ombak ke pesisir pantai dan akhirnya menyatu dengan pasir yang berwarna putih. Sehingga dari kejauhan maka pasir ini berwarna pink, apalagi jika tersiram air laut maka akan nampak sangat pink.

Keindahan Pesona Alam Pantai Tangsi

wisata pantai pink lombok

wisata pantai pink lombok

Pantai Tangsi yang namanya ini berasal dari zaman Jepang dan saat ini lebih dikenal dengan sebutan pantai Pink ini merupakan pantai berpasir pink yang sangat indah. Pantai ini juga memiliki air laut yang sangat bersih dan jernih karena memang masih jarang dikunjungi wisatawan. Selain itu, airnya pun memiliki ombak yang kecil dan tenang juga punya garis pantai yang cukup panjang. Adapun sepanjang pantai atau sekelilingnya terdapat perbukitan warna hijau yang sangat segar sehingga menambah keeksotisan pantai ini antara perpaduan warna biru laut, pasir pink, bukit hijau dan juga langit biru cerah berawan putih. Adapun keindahan alam lainnya yang ditawarkan oleh pantai ini adalah keindahan alam bawah lautnya yang sangat mempesona dengan terumbu karang indah dan biota laut yang beragam.

Pantai yang berada di wilayah Lombok Timur ini bisa anda kunjungi menggunakan kendaraan mobil maupun motor. Anda akan melewati perjalanan yang memang cukup panjang tapi sepanjang perjalanan tersebut anda akan disuguhi dengan pemandangan alam yang sangat indah sehingga anda tidak akan merasa lelah atau bosan. Letak pantai ini memang tersembunyi sehingga masih jarang dijamah orang.

Kegiatan Mengasyikkan di Pantai Pink Lombok

Dengan Wisata pantai pink lombok ini maka ada banyak hal yang bisa anda lakukan disini. Pantai yang sangat alami dan airnya yang bersih ini cocok untuk berenang, apalagi dengan ombak yang kecil maka cocok pula untuk tempat berenang anak-anak yang lebih aman. Anda juga bisa duduk bersantai menikmati pesona laut yang sangat indah. Adapun keindahannya bisa anda nikmati sambil berjalan-jalan menyusuri garis pantai.

Anda juga bisa berjemur disini dibawah terik mentari. Sambil dihibur oleh terpaan angin yang segar dan sepoi-sepoi tentu bisa bikin anda merasa sangat nyaman dan damai disini. Adapun yang paling menarik adalah kegiatan snorkeling atau menyelam untuk menikmati keindahan alam bawah laut. Bahkan tanpa kacamata selam anda juga bisa melihat indahnya terumbu karang bawah laut dengan mata telanjang karena airnya yang sangat jernih. Anda juga bisa duduk bersantai diatas hamparan tikar yang anda bawa.

Satu hal yang juga sangat menarik adalah menikmati sunrise atau sunset yang sangat menakjubkan. Anda bisa dapatkan banyak kenyamanan di pantai ini dan dipastikan anda tidak akan menyesal jika memilih Pantai Pink ini sebagai destinasi wisata di Lombok.

Save