Home  /  Blog  / Keistimewaan Pantai Tanjung Aan Lombok yang Masih Alami

Keistimewaan Pantai Tanjung Aan Lombok yang Masih Alami


Keistimewaan Pantai Tanjung Aan Lombok yang Masih Alami

Jika Anda datang ke Pulau Lombok, pastikan Anda berkunjung ke Pantai Tanjung Aan Lombok. Berbeda dengan Senggigi atau Kuta Lombok yang sudah dilengkapi dengan fasilitas yang cukup, Pantai Tanjung Aan merupakan pantai yang sepi dan tidak memiliki fasilitas apa-apa. Namun Anda jangan salah. Pantai Tanjung Aan sangat digemari oleh para wisatawan, terutama wisatawan Asing yang memang mencari suasana alami dan jauh dari keramaian. Itulah yang menjadi keistimewaan pantai ini. Selain menyajikan pemandangan yang indah, suasana yang tenang dan lingkungan yang masih alami menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

Butiran Pasir Pantai Tanjung Aan Lombok yang Berbeda

pantai tanjung aan lombok

Ibu Stanny sekeluarga di pantai tanjung aan

Pantai Tanjung Aan Lombok terletak di sebelah selatan Pulau Lombok, letaknya tidak jauh dari Pantai Kuta Lombok atau lebih tepat bersebelahan. Pantai Tanjung Aan dapat ditempuh dengan waktu sekitar 90 menit dari Pulau Mataram. Disepanjang sisi kanan dan kiri Pantai Tanjung Aan terdapat bukit-bukit indah yang menghadang ganasnya ombak laut sehingga ombak di Pantai Tanjung Aan nampak cukup tenang.

Butiran pasir yang nampak bulat penuh layaknya mutiara sebesar merica membuat Pantai Tanjung Aan ini disebut juga sebagai Pantai Tanjung Merica oleh masyarakat sekitar. Menyusuri pantai tanpa alas kaki akan memberikan sensasi tersendiri, kaki serasa sedang diterapi, lumayan untuk membuat kita lebih rileks sambil menikmati keindahan pantainya.

Menikmati Suasana Pantai Tanjung Aan Lombok

pantai tanjung aan lombok

pantai tanjung aan lombok

Menikmati keindahan Pantai Tanjung Aan Lombok membuat kita benar-benar merasakan kelegaan tersendiri. Seharian menikmati suasana yang tenang benar-benar pengobat rasa jenuh dan lelah. Ombak pantai yang cukup tenang, air yang nampak biru jernih membuat kita benar-benar tergoda untuk berenang. Selain menikmati jernihnya air dan pasir putih, wisatawan asing biasanya melakukan aktifitas surfing atau sekedar berjemur.

Garis Pantai yang dibatasi dengan bukit-bukit hijau membuat pemandangan Pantai Tanjung Aan nampak lebih indah dan mempesona. Jika Anda ingin melihat pemandangan yang lebih indah, cobalah untuk naik ke bukit tersebut. Pastinya Anda akan merasa sangat takjub melihat ciptaan Tuhan. Selain itu, jika Anda menaiki bukit pada sore hari, Anda dapat menikmati suasana hening di atas bukit yang menjorok ke arah laut melalui bukit yang berada di Pantai Tanjung Aan Lombok.

Kami tunggu komentar Anda

Komentar

Related Post


Hotel di Senggigi Lombok
Hotel di Senggigi Lombok

Pesan Hotel di Lomboktourplus.com Sekitar Senggigi Lombok Bagi Anda yang…

Wisata Pantai Senggigi Pulau Lombok
Wisata Pantai Senggigi Pulau Lombok

Pulau Lombok dengan segala potensi wisatanya seolah menjadi magnet yang…

Selong Belanak, Pantai Yang Menyimpan Sejuta Keindahan
Selong Belanak, Pantai Yang Menyimpan Sejuta Keindahan

Jika kita bicara tentang pantai, pasti pikiran kita langsung ke…

Wisata Air Terjun Lombok di Gangga
Wisata Air Terjun Lombok di Gangga

Lombok Utara memiliki banyak sekali daerah tujuan wisata, mulai dari…





Add Comment


Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>