Keindahan Wisata Gili Trawangan Lombok Yang Menarik Untuk Dikunjungi

Keindahan Wisata Gili Trawangan Lombok Yang Menarik Untuk Dikunjungi

Siapa yang tidak pernah mendengar wisata Gili Trawangan, anda pasti sudah familiar dengan nama Gili yang satu ini. Gili Trawangan merupakan pulau kecil yang masih masuk dalam wilayah Kepulauan Lombok. di samping Gili ini, terdapat dua gili lain yaitu, Gili Meno dan Gili Air. Diantara 3 Gili tersebut, Gili Trawangan merupakan kawasan yang paling terkenal. Gili Trawangan ini memiliki hamparan pasir putih yang luas yang akan menambah keindahan gili ini. Hamparan pasir pantai ini anda bisa melakukan berbagai aktifitas seperti bermain pasir, duduk bersantai, dan masih banyak aktifitas lain yang bisa anda lakukan. Dari kejauhan, anda bisa melihat keindahan Gunung Rinjani dan Gunung Agung di Bali.

Alasan Mengapa Wisata Gili Trawangan Harus Dikunjungi

tempat wisata di lombok
Gili Trawangan

Keindahan dan eksotisnya Gili Trawangan ini mampu menandingi eksotisnya pulau Bali. Gili Trawangan memiliki beberapa daya tarik sehingga keindahannya bisa menandingi Pulau Bali.

Panorama Pantai yang Menakjubkan

Gili Trawangan ini terkenal dengan panorama pantai yang menawan dan eksotis. Sejauh mata anda memandang, anda pasti akan terpukau dengan panorama langit biru, air laut yang berkilau, dan garis pantai dengan hamparan pasir putihnya. Bukan hanya itu, apabila anda mengunjungi Gili Trawangan ini, anda dapat menikmati sensasi sunrise dan sunset yang indah dalam satu hari. Ini dikarenakan pantai Gili Trawangan menghadap ke barat maupun timur.

Alam Bawah Laut yang Memukau

Snorkeling Menyenangkan di Lombok
Snorkeling Menyenangkan di Lombok

Daya tarik selanjutnya yang dimiliki Gili Trawangan ialah pesona laut yang menakjubkan. Gili ini memiliki air laut yang jernih, sehingga keindahan biota laut yang ada di dalamnya mudah terlihat. Sensasi snorkeling atau diving di Gili ini sangat sayang anda lewatkan apabila anda sudah ada di Pulau ini. Arus ombak laut yang tenang juga menambah kenikmatan saat menyelam. Saat menyelam, anda akan menemui beragam hewan laut yang cantik, seperti ikan nemo. Anda juga bisa melihat terumbu karang yang beraneka warna.

Bebas dari Keramaian dan Polusi

Jika anda menginginkan suasana yang sunyi, jauh dari keramaian, dan bebas dari polusi, Gili Trawangan adalah tempat yang tepat yang bisa anda kunjungi. Di Gili ini, anda tidak akan menemui kendaraan bermotor, karena kendaraan bermotor dilarang beroperasi di pulau ini. Transportasi yang bisa digunakan untuk mengitari pulau ini adalah sepeda dan cidomo (kereta kuda khas Lombok).

Penduduk yang Ramah

Gili Trawangan dihuni oleh penduduk lokal yang bersikap ramah. Penduduk Gili Trawangan siap menyapa anda saat mengelilingi Pulau ini dengan ramah dan bersahabat. Hal ini menjadi salah satu daya tarik yang membuat wisatawan betah berada di Pulau Gili Trawangan ini.

Hamparan Pasir Pantai yang Memukau

Hamparan pasir pantai yang memukau ini bisa anda nikmati untuk menghilangkan kepenatan anda. Saat anda berada di penginapan maupun saat berada di tepi pantai, hamparan pasir yang indah ini bisa anda nikmati dengan nyaman.

Pesona Alam Wisata Gili Trawangan Yang Mempesona

Wisata Gili Trawangan Lombok
Wisata Gili Trawangan Lombok

Gili ini paling terkenal mungkin karena lokasinya yang paling dekat dengan Pulau Bali. Gili ini tidak cukup besar, tetapi memiliki pesona alam yang sangat memukau. Saat anda berada di Gili Trawangan, jangan lupa untuk menyempatkan menikmati sensasi sunset yang sangat menarik. Untuk bisa menikmati sunset dengan sempurna, anda bisa melihatnya melalui pulau yang di sebelah barat yang biasa disebut dengan sunset view. Sebelum sunset tiba, anda bisa menunggunya dengan berkeliling pulau kecil ini. Di Pulau kecil ini anda akan menikmati suasana pantai dengan nyaman karena kesunyiannya. Selain hamparan pasir yang memukau, anda juga bisa menikmati ombak laut yang menawan. Ombak yang datang dengan tenang akan membuat suasana menjadi damai. Air lau yang bening, memberikan anda kesempatan untuk menikmati indahnya alam bawah laut dari permukaan air.

Wisata Gili Trawangan adalah gugusan pulau kecil yang masuk dalam bagian wilayah Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat. Gili ini merupaka Gili yang paling terkenal selain Gili Meno dan Gili Air. Keindahan dan eksotisnya pulau ini tidak kalah dengan keindahan pulau Bali. Anda yang berlibur ke Pulau Lombok, layaknya untuk mengunjungi Gili ini, anda akan disuguhi panorama pantai yang menakjubkan, alam bawah laut yang memukau, suasanya yang bebas dari keramaian dan polusi, dihadapkan pada penduduk setempat yang ramah dan hamparan pasir pantai yang memukau. Nama gili trawangan telah mendunia sebagai tempat wisata yang tentu saja menawarkan pesona laut yang indah. Tentu saja anda patut datang ke tempat ini untuk melakukan wisata bersama keluarga tercinta.