Keindahan Wisata Gili Air di Lombok

Keindahan Wisata Gili Air di Lombok

Gili Air adalah sebuah tempat yang sangat terkenal di Lombok. Tempat ini adalah salah satu 3 pulau gili yang letaknya di Lombok dan sangat terkenal. Tiga pulau itu adalah gili meno, gili trawangan, dan gili ini. Ketiganya ini sangat popular dengan keindahan pantainya. Tak heran jika tempat wisata yang satu ini sekarang ini dijadikan sebagai sebuah tempat wisata terbaik di Lombok. Nah, dari ketiga pulau tersebut, gili inilah yang merupakan terdekat dengan pulau Lombok. Ketiganya terletak di barat dari pantai Lombok. Di tempat inilah Anda bisa melihat keindahan gambaran pantai yang ada di Lombok. Untuk lokasinya sendiri terletak di desa Gili Indah.

Keindahan Wisata Gili Air Lombok

Keindahan Taman Bawah Laut Gili Air Lombok
Keindahan Taman Bawah Laut Gili Air Lombok

Dengan berkunjung ke Gili Air inilah Anda bisa melihat beberapa titik agar bisa menikmati macam-macam hayati biota laut yang ada di Indonesia. Beberapa hal yang bisa dilihat saat berkunjung ke tempat ini adalah sebagai berikut ini:

1. Anda bisa melihat kura-kura, spot kuda laut, dan berbagai macam ikan yang beraneka macam warna juga berbagai macam penghuni laut yang lain.
2. Dulu, beberapa masyarakat setempat kerap sekali menyebut tempat wisata ini dengan sebutan nama Tengaq Aiq. Arti dari kata tersebut adalah tengah laut. Sampai saat ini kebanyakan penduduk aslinya berasal dari suku sasak dan juga suku bugis, dan juga mereka yang pekerjaannya adalah seorang pedang, nelayan, dan juga tour guide.
3. Sedangkan untuk pengunjungnya itu sendiri kebanyakan adalah berasal dari wisatawan mancanegara, misalnya saja seperti di Australia, Prancis, Inggris, Italia, Belanda, dan beberapa negara yang lainnya. Sampai sekarang inipun gili air ini ramai sekali dikunjungi oleh para wisatawan dari bulan Juli sampai dengan bulan Agustus.
4. Disinilah nantinya Anda bisa menikmati area snorkeling dan spot diving yang begitu menakjubkan. Sehingga, tempat ini cocok sekali untuk Anda yang suka menyelam.

Akses dan Fasilitas di Wisata Gili Air Lombok

Gili di Pulau Lombok
Gili Air Lombok

Selanjutnya, berbicara tentang akses dan juga fasilitas yang ditawarkan di Gili Air ini juga sangat lengkap sekali. Dalam wisata ini terdapat sebuah restoran, hotel, dan bar yang menjadikan para wisatawan semakin betah dan merasa nyaman saat berkunjung ke tempat wisata ini. Namun, supaya bisa sampai ke tempat ini, para pengunjung harus menempuh perjalanan memakai kapal motor atau sebuah boat yang berasal dari Bangsal dengan jarak tempuh selama 25 menit. Sepanjang perjalanan inilah nantinya para wisatawan akan semakin dimanjakan dengan berbagai macam keindahan tempat wisatanya. Dimana jika memakai rute yang pertama, maka para wisatawan nanti bisa melewati area pusuk yang nantinya masuk di area gunung rinjani. Sedangkan bila melewati jaur kedua, maka para wisatawan bisa melihat garis pantai Lombok hingga ke pelabuhan Bangsal.

Yang menjadi daya tarik utama dari tempat wisata Gili Air ini adalah dikarenakan areanya masih sepi. Sehingga, tempat ini sangat cocok sekali dipakai untuk menenangkan diri, yang khas dari suasana desa Lombok itu sendiri. Namun jangan bingung, bila Anda sampai ketinggalan jadwal keberangkatan boat, maka Anda bisa menyewa boat tersebut pada harga yang lebih mahal dari sebelumnya.Belum lagi masih ada banyak para operator yang siap memberikan penawaran persewaan untuk alat selam dan juga ada pemandu selamnya. Untuk kedalamannya sendiri adalah dari 1,5 m sampai dengan 3 m. Melihat keindahannya, sudah pasti belum dikatakan travellers jika Anda belum berkunjung kesini. Jadi, yuk datang berkunjung ke tempat ini dan rasakan sensasinya. Gili air sungguh mempesona. Bukan saja ketenangan yang bisa didapat dari tempat ini tapi juga fasilitas yang pas untuk wisata anda. Mulai dari hotel hingga ke restoran semua ada di gili ini