Keindahan Tanjung Aan Beach Yang Mempesona

Keindahan Tanjung Aan Beach Yang Mempesona

Keindahan Tanjung Aan Beach memang sudah cukup terkenal di kalangan wisatawan, baik wisatawan lokal hingga mancanegara. Lokasi pantai ini tidak jauh dari pantai Kuta Lombok, sekitar 3-4 km. Sehingga jika anda ingin datang ke pantai ini, anda harus sampai dulu ke pantai Kuta dari sana anda bisa bisa menyewa kendaraan pribadi dari kota mataram, atau Hubungi Lombok Tour Plus. Beberapa fitur dari keindahan pantai ini adalah pasirnya yang seperti merica dan berwarna putih. Ketika anda menginjakan kaki di atas pasirnya anda akan merasakan kelembutanya, namun sebenarnya jika anda mengelilingi pantai ini, anda akan menemukan satu area dimana pasirnya berwarna putih ke kuningan dan ketika anda menginjakan kaki di atasnya akan terasa licin. Keunikan dari pasir pantai tanjung aan ini memang sangat luar biasa menakjubkan dan hanya anda yang datang langsung ke pantai ini, yang akan bisa merasakannya langsung.

Keunikan Tanjung Aan Beach Yang Harus Anda Ketahui

Tanjung Aan Beach
Tanjung Aan Beach

Selain keindahan pantainya, bagi anda pelancong yang datang ke tanjung aan pada bulan pebruari atau maret bisa melihat langsung upacara adat suku sasak, yang merupakan suku asli pulau Lombok ini. Ritual upacara yang biasa masyarakat lakukan adalah bau nyale , upacara ini dilakukan untuk menghormati puteri mandalika yang merupakan puteri cantik jelita. Masyarakat sekitar percaya dan yakin bahwa puteri tersebut meninggal karena menghindari konflik yang akan terjadi di antara para raja yang memperebutkanya, salah satu ritualnya adalah mencari cacing nyale.

Sejarah Bau Nyale Putri Mandalika di Tanjung Aan Beach

Uniknya pasir Tanjung Aan Beach
Uniknya pasir Tanjung Aan Beach

Para nelayan akan mencari cacing ini di laut yang mereka percayai sebagai rambut dari puteri mandalika. Keindahan tanjung aan beach bisa anda lihat dan nikmati langsung dari atas bukit yang berdiri di sekitar pantai, panorama yang terlihat dari atas bukit sangat luar biasa mengagumkan dan akan sangat  terasa romantis jika anda menikmatinya dengan pasangan anda. Meskipun pantai ini tidak seterkenal pantai – pantai di Bali tapi fasilitas dan akomodasi untuk sampai ke  pantai ini cukup lengkap, Sehingga anda tidak perlu khawatir mengenai hal – hal tersebut, anda cukup duduk bersantai sembari menikmati keindahan alam yang di suguhkan Tanjung Aan Beach Lombok ini.

Wisata Tanjung Aan Beach ini cukup ramai dikunjungi oleh para wisatawan local dan mancanegara, dengan tujuan untuk melihat dan menikmati keindahan alam yang di suguhkan oleh salah satu wisata Lombok ini. Menikmati keindahan pantai di Tanjung aan akan terasa lengkap dengan mengabadikan kegiatan anda dengan kamera. Ayo tunggu Apa lagi buruan kunjungi Tanjung Aan Beach Lombok bersama Lombok Tour Plus, dijamin wisata Anda di Lombok semakin menyenangkan dan berkesan.