Tanjung Aan Lombok sudah sangat terkenal sebagai objek wisata yang menghadirkan nuansa pantai yang indah dan eksotis. Banyak memang pantai di Lombok yang jadi incaran para wisatawan. Namun Tanjung Aan menjadi salah satu primadona yang banyak dikagumi. Konon pantai ini merupakan tempat asal Putri Mandalika. Berhadapan langsung dengan samudra Hindia, Tanjung Aan ini memiliki garis pantai dengan panjang 2 kilometer. Karakteristik airnya yang cenderung dangkal memang cocok untuk dijadikan surganya berenang dan snorkeling. Disamping itu, arus ombaknya juga cukup tenang sehingga pantai ini sangat bisa untuk destinasi wisata keluarga.

Tanjung Aan memiliki pantai yang sangat indah. Selain menikmati langsung diarea pantainya, Anda juga bisa menikmati pemandangan pantai Tanjung Aan dari ketinggian yaitu dari bukit-bukit yang ada disekeliling pantai ini. Pemandangan pantai dengan hamparan pasirnya akan terlihat sangat jelas dari atas bukit. Hal ini akan menambah kekaguman Anda terhadap pantai yang satu ini. Tidak berhenti sampai disitu. Di sekitar pantai ini telah disediakan payung kayu dengan rajutan jerami yang bisa dipakai untuk sekedar berjemur atau menikmati panorama sekitar pantai.

Hal Menarik Untuk Dinikmati Selama Berwisata ke Tanjung Aan Lombok

Tanjung Aan Lombok

Wisata Tanjung Aan Lombok

Pantai Tanjung Aan memang sangat cocok untuk beberapa kegiatan bahari seperti:

Berenang

Dengan intensitas ombak yang cenderung tenang serta airnya yang dangkal, maka pantai ini cocok untuk dijadikan tempat berenang keluarga. Anak-anak pun bisa dengan aman bermain disini tanpa takut akan terbawa arus.

Menyaksikan event spesial

Jika berkunjung ke Tanjung Aan Lombok pada bulan Februari, maka Anda akan mendapat kesempatan untuk menyaksikan secara langsung event spesial yaitu Ritual Bau Nyale. Ritual ini berdasarkan kisah Puteri Mandalika yang konon dulunya melompat dari atas bukit untuk menghindari suntingan pangeran. Kemudian Puteri Mandalika bereinkarnasi menjadi cacing lau atau ‘Nyale’. Perburuan ‘Nyale’ ini menjadi ritual yang rutin dilakukan masyarakat setempat. Cacing laut yang diperoleh kemudian diolah menjadi beberapa jenis masakan lokal.

Informasi Seputar Tanjung Aan Lombok

Wisata Bapak Goh di Pantai Tanjung Aan Lombok

Pantai Tanjung Aan Lombok

Tanjung Aan terletak di desa Lombok, kecamatan Pujut, Lombok Tengah. Waktu terbaik untuk berkunjung ke pantai ini tentunya pagi dan sore hari dimana matahari tidak dalam kondisi menyengat. Kondisi air dan ombak di pantai ini cenderung tenang karena dikelilingi oleh tanjung. Keunikan pantai ini selain dari tanjungnya juga terletak pada butiran pasir pantainya yang menyerupai merica serta berwarna putih. Sehingga saat menginjakkan kaki diatas hamparan pasir pantai Tanjung Aan, Anda akan merasakan sensasi yang lain dari biasanya.

Disamping itu, suasana di pantai Tanjung Aan Lombok cenderung lebih tenang dan sepi. Sehingga ini menjadi tempat yang sangat cocok bagi Anda yang kurang suka akan tempat yang terlalu riuh atau ramai. Berkunjung ke pantai Tanjung Aan ini bersama keluarga atau sahabat tercinta akan terasa seperti berada dipantai pribadi. Dengan suasana yang nyaman dan tenang, Tanjung Aan adalah pilihan terbaik. Perbukitan mengelilingi sekitar Tanjung Aan dan membuat panoramanya terlihat semakin menarik dan indah. Inilah yang menjadi daya tarik lainnya dari Tanjung Aan.

Lombok memiliki segala jenis wisata yang Anda butuhkan mulai dari pantai berpasir putih sampai perbukitan dan air terjun. Semuanya bisa Anda kunjungi kapanpun. Kami Lombok Tour Plus merupakan penyedia jasa tour professional yang selalu siap memberikan fasilitas terbaik untuk perjalanan wisata Anda selama di Lombok.  Bersama kami, perjalanan wisata Anda ke Tanjung Aan Lombok akan lebih mudah dan aman. Lombok beserta semua keindahannya memang sangat layak untuk dikunjungi. Begitupun dengan Tanjung Aan yang menyuguhkan pesona dengan karakteristiknya yang unik dari pantai-pantai lainnya yang pernah Anda kunjungi.

Save