Keindahan Pantai Pink Lombok yang Memukau

Keindahan Pantai Pink Lombok yang Memukau

Apakah anda sedang mencari jenis pantai yang akan anda kunjungi di Lombok? Memang Lombok menyimpan jutaan keindahan pantai yang mempesona dan salah satunya adalah Pantai Pink di Lombok. Sesuai dengan namanya, bahwa pantai ini memang memiliki pasir yang berwarna pink. Sehingga tidak heran jika banyak turis lokal atau turis asing dari berbagai negara yang ingin berkunjung untuk melihat keindahannya yang sangat menakjubkan. Anda bisa merasa sangat nyaman ketika berada disini karena keindahan dan kesejukan udaranya. Jadi pastinya anda yang datang kesini akan merasa betah dan nyaman.

pantai pink di lombok
pantai pink di lombok

Panorama Alam Pantai Pink yang Sangat Memukau

Keindahan dari Pantai Pink sudah tak dapat diragukan lagi. Keindahannya ini mampu membuat siapapun merasa terpukau, tenang, damai dan terus ingin berada disini. Pantai ini juga disebut sebagai Pantai Tangsi tapi lebih dikenal dengan nama Pantai Pink. Yang paling khas dari pantai ini adalah pasirnya yang berwarna pink. Sebetulnya pasir di pantai ini adalah berwarna putih dan lembut tapi karena bercampur dengan pecahan batu karang yang berwarna merah, sehingga dari kejauhan pun nampak berwarna pink atau merah muda yang sangat cantik.

Pantai Pink Lombok
Pantai Pink Lombok

Air laut di pantai ini sangat jernih dan bersih berwarna biru laut yang membuat panorama alam jadi lebih indah. Perpaduan antara warna pink, biru dan ditambah dengan perbukitan di sekeliling pantai yang berwarna hijau tentu menjadikan pantai Pink ini nampak seperti surga yang ada di dunia karena keindahannya yang sangat memukau.

Pantai ini memiliki terumbu karang berwarna merah yang memang tumbuh di perairan dangkal dan kemudian pecahannya terbawa oleh arus ombak ke tepian sehingga menyatu dengan pasir yang berwarna putih. Pada sore hari maka pemandangan akan nampak lebih indah dipadukan dengan warna mega merah di langit, juga dengan warna sunset yang sangat indah.

Kegiatan Asyik yang Bisa Dilakukan di Pantai Pink

Dengan keindahan Pantai Pink maka anda bisa menajdikannya sebagai spot terbaik untuk berfoto dari berbagai sudut. Selain itu kebersihan dan kealamian dari air lautnya membuat anda merasa lebih tenang dan sejuk. Anda bisa berenang lebih santai dna tak perlu cemas karena airnya sangat bersih. Bahkan ombaknya yang tenang pun membuat anda tak perlu cemas untuk mengawasi anak anda yang ingin berenang.

Aktifitas di Pantai Pink
Aktifitas di Pantai Pink

Tidak hanya itu, kawasan pantai ini sangat cocok untuk snorkeling atau menyelam. Karena panorama bawah lautnya sangat indah dan memukau. Begitupun dengan airnya yang sangat jernih menjadikan anda bisa melihat pemandangan alam bawah laut dengan mata telanjang. Anda bisa bersantai dengan angin sepoi-sepoi yang snagat segar. bahkan anda juga bisa berjemur dibawah cerahnya panas mentari. Begitupun dengan garis pantai yang panjang bisa anda jadikan untuk berjalan-jalan di sore hari.

Lokasi Pantai Pink yang Berkesan

Pantai yang berada di wilayah Lombok Timur ini bisa dikunjungi dengan melalui perjalanan yang memang cukup menantang dan pastinya memberika kesan yang takkan terlupakan oleh anda. perjalanan menuju pantai ini berupa jalan yang masih tradisional sehingga memang harus berhati-hati untuk mencapainya baik dengan motor ataupun mobil. Di sepanjang perjalanan sebelah kanan dan kiri anda bisa menikmati pemandangan pepohonan yang menjulang tinggi berwarna hijau dan nampak segar.

Pantai Pink Lombok ini memang terletak secara tersembunyi sehingga masih jarang dijamah orang. Pantai ini masih jarang dikunjungi tapi tentunya sangat membuat penasaran para turis yang ingin berkunjung kesini. Pantai ini pun memang telah ada sejak zaman Jepang yang dijadikan sebagai tempat barak oleh tentara Jepang yang baru mendarat. Sementara tangsi tersebut memiliki arti barak atau asrama. Jika anda penasaran ingin kesini maka persiapkan perbekalan anda secara matang karena memang disini jarang ada warung atau toko yang menjual kebutuhan anda. jadi, pastikan anda berkunjung kesini jika datang ke Lombok ya.