Jika anda pergi ke pulau Lombok, pastikan anda juga tidak melewatkan untuk wisata ke Pantai Mawun. Meskipun pantai ini tidak seterkenal pantai Tanjung Aan, pantai yang diapit oleh pantai Kuta Lombok dan pantai Selong Belanak Lombok ini memiliki keunikan tersendiri.

Pantai ini belum banyak terekspos di kalangan wisatawan, namun keindahan alamnya tidak kalah dengan pantai-pantai lainnya di Lombok dan tidak pernah mengecewakan. Pantai ini masih sangat terjaga keasriannya, sehingga wisatawan bisa merasakan suasana pantai yang sesungguhnya.

Serunya Wisata ke Pantai Mawun

Mawun Lombok

Pantai yang berbentuk seperti tapal kuda bila dilihat dari atas ini memiliki hamparan pasir putih yang menawan. Tekstur pasirnya berbeda di dua sisi. Di bagian tengah hingga timur, anda akan merasakan bulir pasir yang halus dan lembut menyelip di antara sela-sala jari kaki anda. Sedangkan di bagian barat, tekstur pasirnya lebih kasar karena bercampur dengan pecahan terumbu karang.

Lautnya yang berwarna hijau di tepi dan biru di tengah serta jernih menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang datang berkunjung ke Pantai Mawun. Potensi ombaknya relatif lebih tenang di sisi timur dan barat dari pada di tengah. Hal ini karena bagian tengah pantai berhadapan langsung dengan Samudera Hindia. Sedangkan sisi barat dan timur terhalang oleh bukit. Sehingga anda dapat bermain dan berenang di bibir pantai bagian barat dan timur. Namun anda harus tetap hati-hati terlebih jika anda membawa serta anak kecil. Anda harus mengawasinya agar tidak berenang ke tengah. Karena selain ombaknya lebih besar dari pada di timbur dan barat, topografi pantainya pun curam. Sehingga berbahaya.

Jika anda tidak suka berenang, anda dapat sekedar duduk bersantai di sekitar pantai sambil bercengkrama bersama keluarga, teman, atau kekasih. Anda juga dapat berjemur sambil membaca dengan nyaman sambil menikmati angin sepoi-sepoi tanpa khawatir terganggu pengunjung yang lain. Karena di pantai ini pengunjungnya masih sedikit. Sehingga suasananya tenang dan membuat anda betah berlama-lama di sini.

Wisatawan domestik yang datang ke pantai ini biasanya saat pagi hingga matahari terik. Sedangkan wisatawan mancanegara lebih suka datang saat matahari terik hingga sore hari untuk mendapatkan udara yang bagus untuk berjemur.

Meskipun pantai ini belum terlalu terkenal, anda tidak usah khawatir masalah infrastruktur. Karena infrastruktur di pulai ini mulai ditingkatkan dan aksesnya pun semakin mudah. Sehingga anda dapat berwisata ke Pantai Mawun tanpa kekhawatiran.

Jangan Lupakan Hal Ini Saat Wisata Ke Pantai Mawun

Wisata Pantai Mawun Lombok

Wisata Pantai Mawun Lombok

Membicarakan pulau Lombok memang tiada habisnya. Lombok yang terkenal dengan gudangnya wisata alam yang memesona ini mempunyai pantai yang memiliki ciri khas sendiri di setiap sudutnya. Salah satunya yaitu Pantai Mawun.

Bagi anda pecinta fotografi, Pantai Mawun tempat yang sangat cocok untuk anda. Pantai yang terkenal dengan hamparan pasir putih dan laut birunya yang bersih ini juga terkenal dengan bukitnya yang subur. Bukit ini selalu berubah warna sesuai musimnya. Saat musim hujan, bukit ini akan berwarna hijau menyegarkan mata yang memandang. Lalu saat musim kemarau, bukit ini akan berubah warna menjadi kuning kecoklatan yang tidak kalah indah. Saat melihat pemandangan alam pantai ini, anda akan merasa melihat lukisan hidup.

Meskipun anda bukan fotografer handal, dengan bermodal hp berkamera biasa anda dapat mengambil gambar yang bagus dari berbagai sisi. Terlebih jika anda termasuk orang yang aktif di sosial media instagram, pemandangan ini tidak dapat anda lewatkan.

Untuk mendapatkan angle yang bagus, anda dapat mendaki bukit di pantai ini. Di atas bukit anda dapat melihat panorama alam dengan leluasa dan mendapat spot terbaik untuk berfoto. Anda dapat berselfie ria atau mengambil gambar landscape untuk menambah koleksi foto anda. Pantai ini juga cocok untuk tempat foto pre-wedding.
Itulah sedikit ulasan tentang wisata ke Pantai Mawun sebagai gambaran untuk anda yang berencana pergi ke Lombok untuk berlibur. Jangan lupa untuk singgah dan menikmati alam pantai Mawun yang bisa membuat anda susah move on.

Save