Keindahan Pantai Kuta Lombok yang Tak Kalah dengan Pantai Kuta Bali

Keindahan Pantai Kuta Lombok yang Tak Kalah dengan Pantai Kuta Bali

Wisata Lombok sekarang ini sudah mulai terkenal dengan pantai-pantai dan gili-gili yang ada di sekitarnya. Banyak pengunjung yang mulai wisata ke Lombok, tidak hanya pengunjung domestik, melainkan banyak pula pengunjung dari mancanegara. Kebanyakan alasannya adalah untuk menikmati liburan bermandikan sinar matahari. Oleh karenanya, banyak wisatawan mancanegara yang menghabiskan waktunya berdiam diri di pantai. Salah satu pantai yang sering dikunjungi pengunjung adalah Pantai Kuta Lombok. Pantai ini memiliki keindahan yang luar biasa. Apakah Anda belum mengetahuinya? Jika belum, Anda dapat mengikuti informasi menarik ini dan Anda akan serasa turut hadir di pantai tersebut. Tanpa berlama-lama lagi, inilah informasi tentang wilayah atau letak tepat dari Pantai Kuta Lombok.

Keindahan Pantai Kuta Lombok dan Aktivitas yang Dapat Dilakukan

Pantai Kuta Lombok
pantai kuta lombok

Sesampainya di Pantai Kuta Lombok, Anda akan dimanjakan dengan panjangnya pasir pantai di pantai ini. Panjang bibir Pantai Kuta Lombok mencapai 7,2 kilometer. Tentunya, cocok untuk Anda yang senang untuk bermain pasir atau sekedar bersantai menikmati keindahan laut. Ciri khas dari pasir pantai ini adalah butiran pasirnya yang besar seperti merica dan berwarna putih. Bagi para pecinta kekayaan bawah laut, jangan lewatkan untuk melakukan hobi Anda di pantai ini. Di pantai ini, Anda dapat melakukan diving dan snorkling karena ombaknya yang tidak terlalu tinggi. Selain itu, bagi para pecinta olahraga air pun dapat melakukannya di pantai ini. Sebut saja Anda dapat berselancar di pantai nan indah ini. Namun untuk dapat berselancar, sebaiknya pilih waktu pada pukul 1-2 siang. Karena ombak pada waktu-waktu tersebut aman dan bersahabat untuk melakukan selancar.

Keindahan Pantai Kuta Lombok tidak usai sampai di situ saja, karena bukit yang mengelilingi pantai ini pun menambah keindahannya. Bukit-bukit ini memberikan kenyamanan bagi para pengunjung, karena dengan adanya bukit ini pemandangan Laut Kuta terlihat semakin jelas, bahkan gugusan karang dalam air pun terlihat karena airnya yang begitu jernih. Bukit pada pantai ini juga akan membantu para pengunjung untuk menikmati olahraga paralayang. Walaupun dikelilingi oleh bukit, bukit di Pantai Kuta tidaklah terlalu tinggi. Sehingga aman dan dapat digunakan untuk olahraga paralayang. Bukit-bukit yang ada pada sekeliling pantai juga membuat pantai ini jauh dari kesan panas. Karena angin akan terus menerpa Anda dengan begitu lembutnya. Tentunya ini akan membuat Anda betah berlama-lama bermain di pantai tersebut.

wisata pantai kuta Lombok
wisata pantai kuta Lombok

Bila Anda ingin menginap di Pantai Kuta Lombok tentu tidak perlu khawatir. Karena di pantai ini sudah terdapat banyak penginapan yang dapat disinggahi. Atau jika Anda ingin mencari makanan khas Lombok, di pantai ini juga sudah tersedia berbagai restoran yang akan memuaskan lidah Anda dengan masakan khas Lombok. Tidak hanya tersedia fasilitas penginapan dan restauran, di sepanjang pantai juga tersedia fasilitas olahraga air, seperti banana boat dan yang lainnya. Termasuk untuk peralatan diving atau snorkling. Jadi Anda tidak perlu khawatir bila lupa membawa peralatan pribadi Anda.

Lokasi dari Pantai Kuta Lombok dan Cara mencapainya

daftar tempat wisata di lombok
wisata pantai kuta Lombok

Pantai Kuta Lombok berada di  Desa Kuta atau tepatnya berada di Kecamatan Pujut, Lombok Tengah. Untuk mencapai pantai ini, Anda harus menyiapkan waktu sekitar 1,5 jam saja dari Pantai Sengigi dan untuk menempuhnya Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum. Namun bila Anda baru saja turun pesawat dan berada di bandara Lombok, ada baiknya segera ke Pantai Kuta. Karena jaraknya yang tidak terlalu jauh dari bandara tersebut. Namun bila Anda datang dari arah Bandara Selaparang, Anda dapat langsung mengambil arah lurus. Satu hal yang kurang dari rute ini adalah rutenya yang masih sepi dan jarang dilalui oleh kendaraan umum. Karena itu disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi bila Anda mengambil rute ini.

Segala sesuatu yang dibutuhkan untuk melepaskan lelah bekerja sudah tersedia, termasuk keindahan dan kenyamanan berlibur. Lalu apa lagi yang harus ditunggu? Sempatkanlah untuk berlibur sejenak, lepaskan penat Anda dari pekerjaan agar tidak semakin stress.  Dan nikmati keindahan liburan di Pantai Kuta Lombok yang bisa memulihkan kondisi Anda kembali semangat beraktivitas.