Keindahan Panorama Pantai Kuta Lombok Tengah

Keindahan Panorama Pantai Kuta Lombok Tengah

Lombok memang menjadi salah satu tujuan wisata yang diincar banyak wisatawan. Pulau yang satu ini memang dikenal dengan keindahan pantai sekaligus wisata bawah lautnya. Sama halnya dengan Bali, pulau Lombok ini juga memiliki pantai dengan nama Pantai Kuta. Untuk keindahan pantainya tentu saja sudah tidak perlu anda ragukan lagi. Pantai Kuta Lombok Tengah ini memang mampu menyuguhkan keindahan pantai yang sangat eksotik. Pasir putihnya pun juga terasa lembut, Bibir pantainya pun juga panjang sekitar 7,2 kilometer sehingga memungkinkan kita untuk melakukan berbagai aktivitas saat disana.

Surga Tersembunyi di Pantai Kuta Lombok Tengah

Wisata di pantai kuta lombok
Wisata di pantai kuta lombok

Air laut dari pantai Kuta Lombok Tengah ini terlihat begitu jernih dan juga bersih. Di sekeliling pantai kita pun juga bisa menyaksikan keindahan bukit-bukit nan hijau yang memikat. Pemandangan yang terlihat begitu mempesona pun melengkapi keindahan pantai tersebut. Panorama yang menakjubkan bukan hanya bisa anda saksikan pada pantainya saja. Melainkan juga keindahan bawah lautnya yang begitu mengagumkan. Pantas saja jika banyak para wisatawan yang ingin berkunjung ke pantai Kuta Lombok Tengah ini untuk menyelam menikmati keindahan bawah lautnya. Tempat ini memang kaya akan biota lautnya seperti halnya udang,ikan serta beragam terumbu karang yang tubuh di perairan laut Lombok. Di pantai yang indah ini anda bukan hanya bisa melakukan aktivitas menyelam saja namun juga melakukan surfing . hal ini dikarenakan ombak dari pantai ini begitu bagus untuk melakukan selancar. Ombak besar yang telah dimiliki oleh Pantai Kuta Lombok ini memang mampu menarik minat para wisatawan supaya berkunjung ke tempat ini. Bukan hanya para wisatawan local saja yang berkunjung namun wisatawan asing pun juga banyak yang berkunjung untuk menjajal ombak yang ada di pantai ini.

Fasilitas Menarik yang Telah Tersedia di Pantai Kuta Lombok

wisata pantai kuta lombok
wisata pantai kuta lombok

Beragam fasilitas menarik pun juga disediakan dengan baik di tempat wisata ini seperti halnya penginapan maupun hotel,homestay,persewaan papan selancar,rumah ibadah, rumah makan hingga fasilitas MCK sekalipun juga sudah tersedia. Nah, bagi anda yang ingin membeli oleh-oleh khas sana anda juga tidak perlu khawatir lagi sebab tersedia banyak outlet yang menyediakan souvenir khas daerah sana. Kawasan ini juga menyediakan resort yang letaknya tidaklah jauh dari tempat wisata sehingga bisa anda pergunakan untuk bermalam. Dengan beragam fasilitas serta layanan yang terbilang begitu lengkap ini, pantas saja jika wisata yang anda lakukan menjadi lebih berkesan.Jika anda merasa tertarik untuk berkunjung ke pantai Kuta Lombok ini, langsung saja anda datang ke desa Kuta,kecamatan Pujut,Kabupaten Lombok Tengah. Dari kota Mataram saja jaraknya sekitar 72 kilometer menuju kearah Tenggara. Jika anda menempuhnya dengan kendaraan roda empat biasanya anda membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam saja. Karena sarana transportasi umum masih terbilang jarang, maka sangat disarankan untuk menyewa mobil yang ada disana. Yang pasti setelah anda menginjakkan kaki anda dipantai ini, tak akan ada rasa kecewa yang dirasakan. Pantai ini memang menyajikan keindahan alam yang sangat luar biasa keindahannya.

Satu hal yang menjadi keunikan dari wisata pantai Kuta Lombok Tengah ini adalah pasir yang besarnya hampir sama dengan biji merica. Tentunya anda pun juga merasakan sensasi yang sedikit berbeda saat anda berjalan diatasnya. Saat pertama kali berkunjung kepantai sudah tentu hal yang ingin anda lakukan adalah berenang. Disini anda bisa berenang dengan puas tanpa rasa cemas. Bahkan dipinggiran pantai juga tersedia payung santai beserta kursinya yang bisa anda pergunakan untuk bersantai menikmati suasana pantai. Anda bisa menikmati deburan ombak yang memecah terumbu karang. Bahkan banyaknya terumbu karang yang ada dipantai ini menjadi icon yang sangat menarik untuk berfoto selfi. Jadi tunggu apalagi, jika anda sedang bingung mencari destinasi wisata yang menarik di Lombok pantai Kuta ini menjadi pilihan yang sangat tepat bagi anda. Bahkan disini anda juga bisa mendapatkan oleh-oleh yang sangat khas yakni kain tenun dan juga songket sasak. Bahkan oleh-oleh yang lainnya pun juga sudah tersedia seperti pernak-pernik, gantungan kunci serta kaos Lombok. Jadi jangan lewatkan habiskan waktu liburan anda di pantai Kuta Lombok ini.