Bumi berputar mengelilingi matahari sebagai pusat tata surya. Perputaran itu membuat adanya siang dan malam, dimana di antara keduanya sering di jumpai saat – saat yang menyenangkan, yaitu sunrise dan sunset. Indonesia sebagai negara yang ada di tengah garis khatulistiwa, mendapatkan posisi untuk menlihat sunrise serta sunset yang menakjubkan. Banyak spot untuk menikmati sunset di negeri ini, salah satunya adalah lombok, nusa tenggara barat. Pulau ini memiliki spot – spot untuk menikmati sunset yang indah. Beberapa tempat rekomendasi menikmati sunset lombok akan di bahas untuk anda di bawah ini.

Menikmati Sunset di Pantai Gili Trawangan Lombok

Spot pertama untuk menikmati sunset lombok tentu saja ada di pantai paling terkenal di lombok, yaitu gili trawangan. Pantai yang juga di kenal di kalangan turis sebagai pantai gili Trawangan ini di katakan banyak orang sebagai pantai yang lebih baik daripada pantai – pantai di bali. Pantai gili trawangan memiliki hamparan pasir berwarna putih sejauh mata memandang. Air lautnya berwarna biru pirus serta memiliki biota laut yang menawan nan asri. Pantai ini juga terhindar dari kemacetan dan pencemaran lingkungan, memiliki masyarakat pantai yang ramah nan bersahabat, serta hamparan langit biru yang menawan. Dengan hamparan lautan yang berwarna biru pirus itu serta langit yang bersih, tak heran jika anda bisa menikmati sunset lombok dan sunrise sekaligus dalam sehari. Pantai ini pun banyak di buru oleh para pemburu sunset lombok yang indah nan menawan.

Menikmati Sunset di Pantai Senggigi

Keindahan Sunset Lombok

Keindahan Sunset Lombok

Spot kedua untuk menikmati sunset lombok adalah pantai senggigi. Pantai yang ada di sisi barat pulau lombok ini memiliki hamparan pasir pantai yang asri dan terhindar dari polusi serta sampah non organik, meskipun masih ada sampah dedaunan yang berserakan di beberapa lokasi. Pantai ini di katakan sebagai pantai yang mirip dengan pantai kuta di bali. Saat anda mengunjungi pantai ini, semilir angin sepoi – sepoi yang menenangkan akan menyambut anda. Anda bisa menikmati langit pantai yang biru membentang sambil bersantai di pesisir pantai. Pantai senggigi ini juga memiliki biota laut yang cantik dan masih terawat. Selain itu, batu karang yang menjulang ke permukaan laut turut menyajikan percahnya ombak serta deru ombak yang asri nan menenangkan. Karena letaknya yang ada di pesisir barat, maka anda juga bisa menikmati sunset lombok yang menentramkan di pantai ini.

Bulan Madu di Gili Nanggu Sembari Menikmati Sunset Yang Menakjubkan

Bulan madu, romansa, serta sunset, adalah tiga hal yang paling dekat untuk menggambarkan pantai gili nanggu ini. Pantai yang ada di pulau bernama Gili Nanggu lombok ini menjadi spot favorit bagi kaum muda yang baru saja menikah. Banyak pasangan muda yang memilih tempat ini sebagai spot untuk berbulan madu mereka sembari menikmati pemandangan pantai yang tenang, indah serta menikmati suasana menenangkan saat menyaksikan matahari terbenam di balik gunung rinjani. Suasana menenangkan yang di berikan pantai ini ketika sunset di hasilkan berkat ombak yang tenang serta angin semilir yang menghelus halus pesisir pantai.

Menikmati Sunset Lombok di Pantai Batu Layar

Kemudian spot terakhir yang di rekomendasikan untuk menikmati sunset lombok adalah pantai batu layar. Pantai ini juga di sebut sebagai objek wisata religi karena terdapat sebuah pura yang di sebut sebagai pura padmasana. Anda bisa menikmati pemandangan pantai yang tidak terlalu ramai, serta deburan ombak yang tenang di pantai ini. Selain itu, tentu saja anda juga bisa menikmati sunset lombok yang menenangkan di pantai ini. Anda bisa menikmatinya di pesisir pantai, atau dari bangunan pantai yang di sediakan khusus untuk menikmati sunset yang di sediakan oleh pihak pengelola.

Nah, itulah spot – spot rekomendasi untuk menikmati sunset lombok yang menenangkan yang bisa di sampaikan untuk anda di sini. Selamat berkunjung dan selamat berlibur.