Jelajahi Pulau Gili Trawangan Lombok Yang Bebas Polusi

Jelajahi Pulau Gili Trawangan Lombok Yang Bebas Polusi

Masih bingung menentukan tujuan berlibur yang seru dan menawarkan berjuta pesona alam yang indah? Gili Trawangan Lombok dapat Anda masukan ke dalam daftar tujuan liburan selanjutnya. Salah satu alasan pemilihan Gili Trawangan ini adalah pemandangannya yang dijamin tidak akan membuat Anda kecewa. Merupakan salah satu gudangnya wisata Lombok yang indah, Gili Trawangan banyak menawarkan berbagai spot menarik untuk dijelajahi. Hampir dikatakan Gili Trawangan merupakan destinasi sempurna, apa yang Anda ingingkan dan butuhkan saat berlibur tersedia disana. Jadi tinggal pilih saja apakah bermain air atau hanya ingin menikmati indahnya alam Lombok hingga mencicip kuliner semua dapat dilakukan di Gili Trawangan.

Fasilitas dan Kemudahan Akses Menuju Gili Trawangan Lombok

Gili Trawangan Lombok
Gili Trawangan Lombok

Gili Trawangan Lombok merupakan salah satu destinasi favorit para pelancong ketika singgah di Lombok. Merupakan gili terbesar dengan panjang 3 km dan mempunyai lebar 2 km dan berpopulasi 800 jiwa, menjadikan Gili Trawangan lengkap secara fasilitas. Terletak berdekatan dengan Gili Air dan Meno, Trawangan merupakan Gili yang paling populer dan sering dikunjungi wisatawan. Ada banyak kegiatan yang dapat Anda lakukan ketika menghabiskan liburan di Gili Trawangan. Wisata air jelas menjadi daya tarik utama Gili Trawangan, mulai dari berenang, diving, snorkeling, hingga scuba diving adalah deretan bermain air yang dapat Anda jajal. Jika Anda hanya ingin sekedar bersantai saja maka Gili Trawangan dapat menjadi tempat yang pas sembari menikmati pesona sunset yang memukau mata.

Snorkeling di wisata Gili Trawangan Lombok
Snorkeling di wisata Gili Trawangan Lombok

Anda dapat memanfaatkan moda transportasi darat dan laut untuk sampai ke Gili Trawangan Lombok. Pemilihan jenis transportasi juga dapat disesuaikan dengan budget yang Anda miliki. Jika Anda berangkat ke Gili Trawangan dengan ongkos yang berlebih maka menyewa mobil pribadi merupakan opsi yang tepat demi kenyamanan dan kepuasan berlibur. Namun, apabila uang yang Anda bawa saat liburan sangatlah cekak maka naik kendaraan umum adalah langkah yang bijak. Selain akses transportasi, fasilitas akomodasi seperti pemondokan dan hotel juga banyak tersedia dengan berbagai pilihan harga dan fasilitas yang ditawarkan. Anda juga bisa dengan mudah menemukan restoran yang menyajikan aneka jenis kuliner, sehingga tidak perlu khawatir kelaparan. Sementara, bagi yang telah basah-basahan bisa memanfaatkan toilet umum untuk membersihkan diri.

Aktivitas Seru Saat Berlibur ke Gili Trawangan

Perjalanan Wisata Ibu Sri dan Sahabat Menuju Gili Trawangan
perahu menuju gili trawangan

Begitu menginjakan kaki di Gili Trawangan Lombok Anda akan disambut dengan cidomo yang banyak berjejer di tepi pelabuhan. Cidomo merupakan kendaraan tradisional yang ditarik oleh seekor kuda, hampir dikatakan mirip dengan delman dan dokar di Jawa. Anda dapat memanfaatkan cidomo ini untuk menuju ke tempat penginapan maupun untuk berkeliling Gili Trawangan. Ongkos sewa yang sangat terjangkau juga menjadi nilai tambah disamping ramah lingkungan karena tidak memerlukan bahan bakar. Cidomo dapat dikatakan menjadi transportasi darat utama selain sepeda yang ada di Gili Trawangan. Larangan penggunaan kendaraan bermotor menjadi angin segar bagi kendaraan tradisional ini. Kebersihan pulau dan kesegaran udaranya memang menjadi salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh Gili Trawangan. Pemandangan yang indah ditambah dengan bersihnya lingkungan sekitar tentu membuat Anda betah berlama-lama di gili ini.

Selain berkeliling Gili Trawangan dengan menggunakan cidomo, Anda juga dapat bersepeda sembari menikmati semilir angin. Penyewaan sepeda juga banyak tersedia di sepanjang Gili Trawangan Lombok. Harga sewanya bervariatif tergantung jenis dan kondisi sepeda yang diinginkan. Waktu terbaik untuk bersepeda di gili ini adalah pagi dan sore hari saat cuaca telah teduh. Selain menyehatkan, bersepeda mengelilingi gili terbesar di Lombok juga sangat menyenangkan. Anda dapat berhenti sejenak untuk berfoto atau bahkan menikmati indahnya alam Lombok. Setelah lelah mengayuh sepeda tentu membuat dahaga dan lapar mendera tubuh Anda.  Anda dapat menepi untuk mampir ke warung atau cafe yang banyak menyediakan beragam menu baik lokal mapun mancanegara.

Demikianlah ulasan seputar berbagai keseruan yang bisa Anda jumpai di Gili Trawangan Lombok, mulai dari fasilitasnya yang lengkap dan kemudahan akses menuju sana hingga berbagai kegiatan seru yang tidak boleh dilewatkan. Semoga saja informasi ini bisa memandu Anda mendapatkan liburan tak terlupan di selama berada di Gili Trawangan.