Jelajah Wisata Tersembunyi di Lombok Yang Wajib Dikunjungi

Jelajah Wisata Tersembunyi di Lombok Yang Wajib Dikunjungi

Meskipun Lombok belum setenar Bali dan masih asing bagi beberapa kalangan, namun keindahan alamnya adalah salah satu yang terbaik di dunia. Letaknya yang berdekatan dengan pulau Bali membuat Lombok dewasa ini tengah naik daun dikunjungi wisawatan baik lokal hingga mancanegara. Wisata air merupakan jualan utama untuk menarik para pelancong agar berkunjung ke Lombok. Mulai dari pantai, gili, hingga air terjun adalah beberapa destinasi wisata di Lombok. Bagi Anda yang tidak terlalu suka dengan keramaian maka cobalah berkunjung ke wisata tersembunyi di Lombok. Jaminan pemAndangan serta suasana dan udara yang asri serta menenangkan akan Akan dapatkan ketika singgah di destinasi wisata tersembunyi Lombok ini.

Destinasi Wisata Tersembunyi di Lombok yang Wajib Dikunjungi

Menyoal Lombok tentunya bukan melulu mengenai Gunung Rinjani maupun Gili Trawangan. Masih ada banyak destinasi wisata yang menawarkan pemAndangan kelas satu di Lombok. Selain tempat wisata yang telah familiar dikalangan pelancong, ada beberapa tempat wisata di Lombok yang masih belum atau jarang sekali terjamah wisatawan. Wisata tersembunyi di Lombok banyak tersebar diberbagai titik di pulau Lombok, inilah beberapa destinasinya:

  1. Gili Kedis
Gili Kedis
Gili Kedis

Selain Gili Trawangan, Meno, dan Gili Air masih ada satu Gili lagi yang layak untuk Anda kunjungi. Gili Kedis, merupakan Gili yang tidak kalah indah dengan Gili-gili yang ada di Lombok. Luasnya yang kurang lebih seukuran lapangan sepak bola serta tidak berpenghuni memberikan Anda sensasi seperti tinggal di pulau pribadi. Selain itu suguhan pantai dengan pasir putih dan air yang jernih akan membuat Anda betah berlama-lama di Gili Kedis. Jika Anda belum puas masih ada satu lagi megnet Gili Kedis yaitu pesona bawah lautnya yang sangat indah dan cocok bagi Anda yang doyan senorkeling.

  1. Gili Sudak
Gili di Pulau Lombok
Gili Sudak Lombok

Ini dia Gili yang masih belum banyak diketahui oleh para wisatawan yang berkunjung ke Lombok. Gili Sudak merupakan salah satu gili yang masih menawarkan keutuhan pesona alam Lombok yang luar biasa. Berlokasi di Desa Medang, Kec. Sekotong Gili Sudak menyuguhkan tenangnya alunan ombak serta putihnya pasir pantai yang menenangkan jiwa. Gila Sudak juga menyajikan panorama bawah laut yang tidak kalah menarik dengan ribuan jenis ikan dan terumbu karang yang masih terjaga kealamiannya.

Ada masih banyak lagi wisata tersembunyi di Lombok yang masih belum terekspose. Terbatasnya informasi mengenai destinasi tersebut serta akses jalan yang masih belum rapih menjadi sebab utama tempat-tempat wisata ini masih tersembunyi. Namun hal ini juga memberikan dampak positif terhadap kelestarian dan kelangsungan alam wisata Lombok. Sudah menjadi rahasia umum ketika obyek wisata telah banyak diketahui maka akan banyak pengunjung. Banyaknya pengunjung akan menambah deretan persoalan baru seperti meningkatnya produksi sampah, budaya asing yang masuk lewat para wisatawan serta kemungkinan rusaknya alam akibat perilaku wisatawan yang tidak peduli lingkungan.

Terlepas dari segala kekurangan yang ada berkunjung ke wisata tersembunyi di Lombok memang akan memberikan pengalaman liburan yang benar-benar baru. Menikmati lukisan alam Lombok dengan suasana yang sunyi dan tenang tentu akan membuat pikiran dan jiwa Anda seolah tengah direlaksasi. Kondisi badan dan pikiran yang kembali segar berkat liburan ke surga tersembunyi Lombok ini akan sangat berdampak positif. Salah satu dampaknya Anda akan kembali semangat dan siap menjalani rutinitas sehari-hari lagi.

Nah, itu dia beberapa rekomendasi destinasi wisata tersembunyi di Lombok yang layak untuk Anda kunjungi. Dikarenakan tempat wisata yang tersembunyi, maka akses transportasi serta akomodasi yang akan Anda dapatkan memang cukup terbatas. Namun hal ini bukanlah penghalang untuk Anda dapat menikmati surga kecil ala Lombok. Medan yang berat akan menjadikan liburan Anda seolah-olah sedang atau tengah berpetualang menjelajahi tempat baru, suasana baru, dan bertemu orang-orang baru. Beratnya medan dan lamanya perjalanan akan terbayar lunas ketika Anda sampai ke tempat tujuan. Suguhan pemAndangan alam kelas wahid adalah hal yang layak Anda dapatkan setelah berjuang dan berpeluh keringat.