Jangan Ngaku Pendaki Sejati Jika Belum ke Rinjani Mountain!

Jangan Ngaku Pendaki Sejati Jika Belum ke Rinjani Mountain!

Hallo Traveler, apakah Anda tahu Rinjani mountain? Jika sobat adalah seorang traveler apalagi pendaki yang sejati pastinya lah sudah pernah kesana. Tapi, jika belum pernah sama sekali kesana, mungkin sepertinya saatnya Anda buat rencana menjajal trek pendakian sekaligus menikmati keindahan panorama Gunung Rinjani. Coba deh tanya teman yang sudah pergi kesana, apa kesan mereka saat berada di puncak gunung? Wow, indah sekali traveller. Ya, traveller akan menemukan keindahan yang sangat menakjubkan baik saat berada di bawah gunung menuju trek pendakian, atau juga setelah sampai di puncak. Itulah yang membuat banyak orang berbondong-bondong datang kesana.

Dimana Sih Rinjani Mountain Itu?

Pertama kita bahas lokasi dimana Gunung Rinjani itu. Gunung rinjani itu ada di Nusa Tenggara Barat (NTB) tepatnya di pulau Lombok. Nah, jadi jika traveller ingin berkunjung ke Gunung Rinjani, maka hal pertama hal yang harus dilakukan adalah bagaimana caranya agar bisa sampai di Lombok. Setelah berada di Lombok, tak akan sulit untuk bisa menuju kesana. Perlu diketahui bahwa Gunung ini berada dalam Taman Nasional khusus yang memiliki luas sekitar 41.330 ha. Gunung yang terletak di lintang 116º28′ BT dan 8º25′ LS ini memiliki ketinggian 3.726 m dpl.

Apa yang Bisa Dinikmati Rinjani Mountain ?

Pertanyaan selanjutnya yang seringkali ditanyakan adalah apa saja yang bisa dinikmati di Rinjani Mountain. Ya, untuk apa pergi ke Rinjani, emang ada yang indah disana? Jika traveller bertanya demikian, ya itu sih biasa, tapi bisa dibuktikan bahwa disana Anda bisa menikmati banyak keindahan yang bahkan mungkin belum ditemukan sebelumnya di tempat lain. Jadi apa yang bisa dinikmati:

Puncak Rinjani Mountain
Puncak Rinjani Mountain

Menikmati keindahan dari puncak Gunung. Ya, salah satu hal yang bisa Anda nikmati adalah menyaksikan sunset dan sunrise di puncak gunung. Disana ada banyak kemunitas pendaki setiap harinya yang berkemah. Bahkan meski statusnya sebagai gunung berapi, namun ternyata hal itu tak menyurutkan minat banyak orang untuk berkunjung kesana. Bahkan, dalam beberapa waktu tertentu, puncak gunung seolah menjadi tempat pariwisata terbaik di Indonesia.

Danau Segara Anak
Danau Segara Anak

Menikmati Danau Segara Anak. Hal selanjutnya yang bisa dinikmati di Rinjani adalah adanya danau segara anak. Danau tersebut berada di lembah gunung yang bisa disusuri melalui trek pendakian resmi yang banyak dilewati. Selain itu, Anda juga bisa menikmati keindahan danau tersebut dari atas gunung.

Menikmati Keindaha Awan Gunung Rinjani
Menikmati Keindaha Awan Gunung Rinjani

Menikmati Keindahan Awan. Ya, selanjutnya Anda juga bisa menikmati keindahan awan yang sangat indah menyelimuti gunung terutama di sore hari dan pagi hari. Ini bisa menjadi spot terbaik yang bisa dijadikan spot foto yang cukup bagus untuk dipilih.

Goa di Gunung Rinjani
Goa di Gunung Rinjani

Menikmati Keindahan Gua. Selanjutnya yang bisa Anda nikmati di sekitar Rinjani adalah adanya beberapa gua menarik. Setidaknya ada tiga gua yang berada disana yakni gua manik, gua susu, dan gua payung.

So, Tunggu Apa Lagi?

Jadi, tunggu apalagi untuk tidak pergi kesana. Ya, memang ada banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi, namun berkunjung ke Gunung adalah sebuah pengalaman yang cukup menakjubkan. Selain bisa menikmati keindahan Rinjani, di Lombok juga Anda bisa menikmati beberapa tempat wisata yang ada yang memang tak kalah indah. Jadi, sekalian pergi ke Rinjani, Anda bisa jadwalkan pula mengunjungi beberapa tempat wisata lainnya yang ada di Lombok. Ayooo mendaki ke Rinjani mountain bersama Lombok Tour Plus dijamin menyenangkan dan seruuuu.