Jangan Lewatkan Tempat Wisata di Lombok yang Menarik

Jangan Lewatkan Tempat Wisata di Lombok yang Menarik

Kebanyakan orang mengenal Bali bukan sebagai bagian dari Indonesia. Lambat laun, turis mancanegara mulai mengenal Lombok sebagai pilihan kedua selain Bali. Hal ini terjadi karena, Lombok yang kini mulai menunjukkan keindahan-keindahannya. Keindahan ini pun perlu untuk Anda nikmati. Selain karena dapat menghemat pengeluaran Anda dibandingkan pergi ke luar negeri. Wisata Lombok tidak akan kalah indah dan tidak akan kalah menarik dibandingkan Anda berwisata ke luar negeri. Mulai tertarik dengan wisata Lombok? Kebingungan mencari tempat wisata di Lombok yang menarik? Artikel ini akan membantu Anda menjawab kebingungan Anda mencari tempat wisata di Lombok. Simak penjabarannya dibawah ini.

Beberapa Tempat Wisata di Lombok yang Menarik

Sebenarnya, Anda tidak perlu bingung untuk menentukan tempat wisata Anda di Lombok. Namun kebanyakan dari tempat wisata yang menarik di Lombok adalah wisata alam. Wisata alam yang dimaksud berupa; wisata pantai, danau, gunung dan yang lainnya. Namun demikian wisata budaya Lombok juga dapat Anda kunjungi melalui desa-desa wisata, yang ada disekitar Lombok. Untuk lebih mengetahui tempat wisata di Lombok yang menarik, berikut akan dijabarkan beberapa tempat wisata menarik di Lombok.

  1. Air Terjun Sendang Gile
air terjun sendang gile
air terjun sendang gile

Wisata Air Terjun Sendang Gile adalah salah satu wisata alam yang menarik di Lombok. Air Terjun ini berlokasi di Lombok Utara, yang berjarak sekitar 60 Km atau 3 jam perjalanan dari Kota Mataram. Air Terjun ini berada di kawasan Desa Senaru yang juga merupakan pintu awal pendakian dari Gunung Rinjani. Dan sudah dapat dipastikan, air yang mengalir pada Air Terjun ini merupakan mata air dari Gunung Rinjani. Sesuatu yang menarik dari Air Terjun ini adalah bahwa air dari Air Terjun Sendang Gile ini dipercaya dapat membuat Anda awet muda. Keawet mudaan dapat Anda peroleh dengan mandi atau membasuh muka di air terjun ini. Namun untuk memperoleh keawet mudaan dari Air Terjun ini tidaklah mudah, karena Anda harus menaiki sekitar 200 anak tangga sebelum mencapainya. Jadi bagaimana? Apakah Anda merasa tertantang?

  1. Taman Narmanda
tempat wisata di lombok yang menarik
Taman Narmada Lombok

Wisata Taman Narmanda adalah tempat wisata di Lombok yang menarik dalam urutan yang kedua. Taman ini berlokasi di Desa Lembuak, yang berjarak 10 Km disebelah Timur dari Kota Mataram. Keunikan dari taman ini, taman ini memiliki nilai historis yang cukup penting bagi warga Mataram. Karena taman ini dibangun oleh Raja Mataram Lombok di tahun 1727. Pada masa tersebut, Taman ini dipergunakan untuk tempat beristirahat dan tempat upacara. Di dalam Taman ini terdapat replika mini dari Gunung Rinjani. Selain itu juga terdapat sumber mata air dari Gunung Rinjani. Mata air yang terdapat di Taman Narmanda ini dikatakan sama dengan mata air yang terdapat di Air Terjun Sendang Gile.

Kedua tempat wisata di Lombok yang menarik ini akan semakin lengkap jika Anda mengunjungi yang menjadi sumber mata airnya, yaitu Gunung Rinjani. Gunung Rinjani dapat dikatakan sebagai ikon wisata dari Lombok. Gunung Rinjani secara administratif terletak pada tiga kabupaten, yaitu: Lombok Timur, Lombok Barat dan Lombok Tengah. Wisata yang paling digemari di Gunung Rinjani adalah pendakian. Anda berminat? Jika Anda berminat, persiapkanlah diri Anda dengan matang, serta jangan lupakan persiapkan pula kebutuhan yang Anda butuhkan. Karena untuk mencapai Gunung Rinjani dan pemandangannya yang terbaik Anda membutuhkan beberapa hari untuk mencapi puncak. Namun kelelahan Anda akan terbayar, karena banyak orang yang beranggapan bahwa pemandangan Gunung Rinjani merupakan pemandangan terbaik di Asia Tenggara.

Setelah Anda melengkapi ketiga tempat wisata di Lombok yang manarik ini, maka bisa dipastikan bahwa Anda tidak akan menyesal telah berlibur di Lombok. Anda juga akan mendapatkan pengalaman yang menarik, sehingga Anda dapat membagikan pengalaman Anda kepada teman-teman Anda. Jadi, bagaimana? Apakah Anda merasa tertarik untuk menikmati hari libur Anda di Pulau yang sangat luar biasa ini? Silahkan berlibur dengan destinasi yang beragam, dan jangan ragu untuk memilih berlibur di dalam negeri. Selamat berlibur!!