Jalan Jalan Ke Lombok? Jangan Lupa Persiapkan Beberapa Hal Ini!

Jalan Jalan Ke Lombok? Jangan Lupa Persiapkan Beberapa Hal Ini!

Sebelum anda jalan jalan ke Lombok, ada beberapa persiapan khusus yang harus anda pelajari dan persiapkan. Dengan mempersiapkannya sesuai dengan kebutuhan, maka anda tak perlu pusing saat nanti sudah berada disana. Dalam hal apapun termasuk wisata Lombok, memang sebaiknya harus diawali dengan tahapan persiapan yang benar. Jika anda bisa mempersiapkannya dengan baik, maka nanti saat berada di tempat wisata, anda tak perlu lagi memikirkan hal yang tidak begitu penting. Hanya focus saja pada aktivitas wisata anda yakni berkunjung ke beberapa lokasi yang ada di Lombok sebagaimana yang telah anda jadwalkan atau rencanakan sebelumnya.

Nah diatas disebutkan bahwa persiapan itu sangat penting, lalu yang menjadi pertanyaan adalah persiapan apa saja yang harus disiapkan sebelum jalan jalan ke Lombok? Berbicara tentang persiapan wisata, sebetulnya sangat banyak sekali yang harus disiapkan, namun akan bergantung juga pada sikap anda. Jika anda merasa cuek, maka tak perlu pusing memikirkan semua itu. Anda hanya perlu memikirkan bagaimana anda bisa sampai dan kembali lagi dengan selamat. Berbeda jika tujuan wisatannya adalah untuk hal yang menyenangkan apalagi jika bersama keluarga atau kerabat, maka tentu harus disiapkan dengan baik.

Jalan Jalan Ke Lombok Persiapkan Rencana Destinasi Wisata

jalan jalan ke Lombok
jalan jalan ke Lombok

Lombok itu luas serta memiliki beberapa lokasi wisata yang bisa anda kunjungi. Nah, persiapan pertama yang harus dilakukan adalah dengan memilih serta menentukan destinasi lokasi wisata mana saja yang akan anda kunjungi nantinya. Kalau memang anda pergi ke Lombok tanpa tujuan yang jelas, maka yang ada nanti hanya bengong dan bingung saja. Namun akan berbeda kalau memang anda sudah memiliki tujuan yang jelas sebelum memutuskan berangkat kesana. Nah, apakah anda sudah memiliki tujuan yang jelas? Jika belum, silahkan pilih dan seleksi sampai anda bisa menemukan manakah yang paling ingin dikunjungi.

Jalan Jalan Ke Lombok Persiapkan Peralatan dan Perbekalan

Wisata Ibu Yulianan di Air Terjun Tiu Kelep Lombok
Wisata di lombok

Setelah anda menentukan destinasi yang akan dikunjungi, hal selanjutnya yang harus dipersiapkan adalah dengan menyiapkan beberapa peralatan dan juga perbekalan. Ada beberapa peralatan yang harus anda bawa kesana dari mulai pakaian ganti sampai dengan barang—barang lain yang mungkin akan dibutuhkan saat ada disana. Sementara itu mengenai jumlah peralatan dan perbekalan yang harus anda bawa sebaiknya jangan terlalu banyak. Bawalah sesuai dengan kebutuhan saja karena dengan begitu, anda tak akan kesulitan untuk membawa terlalu banyak barang. Perhatikan juga waktu anda berada disana.

Jalan Jalan Ke Lombok Jangan Lupa Bawa Kamera

Wisata Seru Wisata Bapak Agus Pujianto di Lombok
Foto mengabadikan moment liburan bersama keluarga

Nah hal yang paling urgen juga harus anda bawa adalah kamera. Anda harus membawanya dan jangan sampai anda lupa untuk barang yang satu ini. Pasalnya kamera bisa menjadi salah satu barang yang bisa merekan semua kenangan anda selama berada disana. Lalu di kemudian hari, anda bisa kembali membukanya untuk kemudian mengenang masa-masa yang telah anda lewati saat berada di Lombok. Kamera sebaiknya yang berkualitas bagus dan tidak hanya bawa satu, terutama baterai dari kamera itu sendiri sehingga bisa tahan lama untuk digunakan memotret keindahaan selama berada disana. Pastikan juga disimpan atau diletakan di tempat yang aman saat anda packing barang-barang kebutuhan sebelum berangkat kesana.

Jalan Jalan Ke Lombok Persiapkan Tiket

Untuk bisa pergi kesana khususnya bagi anda yang berasal dari luar kota Lombok, hal yang pastinya harus disiapkan adalah tiket. Tiket yang dimaksud bisa dalam bentuk tiket pesawat atau juga bisa tiket kapal laut. Akses dari luar kota memang hanya bisa ditempuh dengan jalur udara dan laut, tidak bisa ditempuh dengan jalur darat. Hal yang paling utama memang tiket akomodasi saja, sementara yang lainnya tidak begitu penting sebetulnya karena anda masih bisa tinggal. Namun akan lebih baik juga jika anda siapkan jauh-jauh hari.

Jalan Jalan Ke Lombok Persiapkan Dimana Anda Akan Menginap

Persiapan tempat menginap juga sangat penting untuk diperhatikan. Sebelum anda pergi kesana, anda harus sudah tahu dimana anda akan menginap nantinya. Ada banyak pilihan penginapan sebetulnya yang bisa anda pilih sesuai dengan selera dan budget keuangan anda juga. Anda bisa memilih dengan harga yang murah atau dengan harga yang lebih mahal. Sebelum memilih hotel, anda sebaiknya ketahui juga tentang harga pasaran hotel disana per malamnya. Dengan begitu, anda akan tahu berapa budget yang dibutuhkan untuk menginap selama disana.

Nah diatas adalah beberapa persiapan penting yang sangat penting sekali untuk dilakukan. Anda fokus saja pada persiapan itu semua. Jika semuanya sudah anda siapkan dengan baik, maka anda hanya tinggal enjoy dan nikmati aktivitas wisata anda disana. Tak perlu lagi mikirin hal –hal seperti penginapan dan yang lainnya. Persiapan yang lengkap dan tepat bisa memudahkan anda saat tiba dan berada bahkan saat mulai jalan jalan ke Lombok.