Inilah Wisata di Lombok yang Wajib Dikunjungi

Inilah Wisata di Lombok yang Wajib Dikunjungi

Siapa yang tak mengenal Lombok. Sebuah pulau yang mempunyai bebagai macam tempat wisata yang menawan. Banyak wisata alam yang terdapat di Pulau Lombok ini. Nanti Anda akan mendapatkan beberapa wisata di Lombok yang wajib dikunjungi. Baik turis mancanegara ataupun dalam negeri begitu mengenal keindahan wisata yang terdapat di pulau tersebut. Di pulau itu juga terdapat salah suku yang tertua di negeri ini. Suku Sasak bisa Anda jumpai di pulau tersebut. Suku yang mana sampai sekarang begitu konsisten untuk menjalankan tradisi leluhur yang menjadi warisan bangsa ini. Lombok memang sangat pantas Anda jadikan sebagai tujuan dalam melakukan liburan. Ada banyak sekali tempat yang bisa menjadi pilihan Anda.

Berikut 5 Obyek Wisata di Lombok yang Wajib Dikunjungi

Bagi Anda yang sedang beberapa di pulau Lombok, baik dalam perjalanan bisnis atau memang ingin berlibur. Rasanya ada lebih dari 20 tempat yang mungkin bisa dikunjungi dalam mengisi waktu kosong saat kerja atau ketika liburan di Lombok. Semuanya tentu saja tidak bisa Anda kunjungi dalam beberapa hari. Tetapi sebagai rekomendasi maka cobalah Anda untuk mengunjungi tempat yang akan disebutkan. Berikut ini adalah tempat yang bisa dikunjungi saat berada di Pulau Lombok:

  1. Pantai Kuta Lombok
Tempat wisata di Lombok
Pantai kuta Lombok

Pantai ini keduanya di bagian selatan Lombok. Kalau Anda penasaran bisa langsung ke Desa Kuta, Lombok Tengah. Berjarak paling tidak 56 km dari pusat kota Lombok di Mataram. Di tempat tersebut Anda bisa mendapatkan keindahan pasir putihnya. Berbagai aktivitas lainnya bisa Anda dapatkan mulai dari berenang, selancar, snorkeling, jet ski dan masih banyak lainnya.

  1. Wisata Pantai Tanjung Aan
Wisata Tanjung Aan Lombok
Wisata Tanjung Aan Lombok

Lain lagi dengan pantai Aan ini. Letaknya tak jauh dari pantai Kuta, hanya berjarak 4 km saja dari pantai Kuta. Tetapi untuk masalah tempat, pantai Aan ini punya keunikan tersendiri dari pasir yang ada di pantai tersebut. Silahkan coba saja, berjalan di pinggir pantai memang secara warna pasir putih tapi rasanya dan butirannya begitu lembut dirasakan.

  1. Wisata Desa Sade
Wisata Desa Sade Lombok
Wisata Desa Sade Lombok

Selain pantai ada wisata budaya yang bisa Anda nikmati di pulau Lombok. Cobalah untuk mengunjungi Desa Sade. Ini merupakan pemukiman tempat Suku Sasak tinggal. Di mana keduanya tidak ada sentuhan unsur modern dari desa tersebut. Kalau ke Pantai Kuta, Anda harus menyempatkan untuk mengunjungi desa ini karena tidak terlalu jauh.

  1. Wisata Desa Sukarara
Wisata di desa sukarara lombok
Wisata di desa sukarara lombok

Belajar budaya Lombok lagi Anda bisa berkunjung ke Desa Sukarara. Desa ini merupakan tempat penghasil kain asli dari Lombok. Bahkan Anda bisa melihat proses pembuatannya sampai menjadi sebuah kain khas Lombok. Kain itu tadi juga bisa Anda jadikan sebagai oleh-oleh khas Pulau Lombok.

  1. Wisata Desa Banyumulek
wisata di Lombok yang wajib dikunjungi
Desa Banyumulek

Desa ini letaknya tidak begitu jauh dari pusat Kota Mataram jadi akan sangat mudah untuk dijangkau. Desa Banyumulek merupakan pusat dari kerajinan gerabah yang ada di seluruh Lombok. Tidak hanya itu saja ada bebagai pernak-pernik hasil kerjakan lainya mulai dari hiasan dinding, vas, sampai dengan gantungan kunci. Semuanya bisa Anda jadikan cinderamata khas Lombok.

Sudah Tahu Wisata di Lombok yang Wajib Dikunjungi?

Demikian tadi 5 tempat wisata di Lombok yang wajib dikunjungi. Tidak hanya wisatawan dalam negeri saja. Rasanya banyak wisatawan luar negeri yang menyempatkan untuk berlabuh ke pulau Lombok hanya sekedar berlibur saja. Jika Anda sudah mengetahui seperti apa gambaran tadi, maka ini bisa Anda jadikan sebagai tempat untuk berlibur. Tidak hanya 5 tempat wisata tadi sebetulnya, masih banyak tempat lainya yang mungkin bisa Anda jadikan tambahan dalam berlibur. Beberapa tempat tempat tadi juga mudah untuk dijangkau karena satu dengan yang lainya tidak terlalu jauh.Ada banyak tawaran tempat yang bisa Anda dapatkan di pulau lombok. Tadi sudah dibahas, bahwa Anda bisa menikmati keindahan pasir putih di Pantai Aan dan Kita. Tak hanya itu saja, wisata budaya dari masyarakat Sasak serta kerajinan khas dari Lombok juga bisa sebagai wahana berlibur. Jadi masukan pulau Lombok dalam daftar liburan Anda sekarang. wisata di lombok yang wajib dikunjungi tentu bisa menjadi bagian dari wisata anda. Tentu hotel dan juga transportasi harus disiapkan sehingga anda mendapatkan yang terbaik saat berlibur