Inilah Tiga Pulau Paling Eksotis Di Lombok

Wisata-Trio-Gili-pulau-lombok

Dari begitu banyak objek wisata Lombok, wisatawan pasti tidak akan melewatkan kawasan Pantai Barat Lombok. Di kawasan ini wisatawan bisa berkunjung ke Pantai Senggigi, tetapi selain pantai ini, wisatawan juga bisa mengunjungi tiga Pulau yang paling eksotis di Lombok. Tiga Pulau tersebut lebih dikenal dengan nama Tiga Gili.

Tiga Gili tersebut adalah Gili Trawangan, Gili Air dan Gili Meno. Ketiga Gili ini seakan mampu mewakili keindahan Pantai-pantai yang ada di Lombok. Hampir semua wisatawan yang berkunjung ke Lombok menyempatkan waktu untuk mengunjungi Tiga Gili ini. Di bawah ini adalah ulasan mengenai Tiga Gili, yang merupakan tiga Pulau paling eksotis di Lombok.

  • Gili Trawangan

Gili Trawangan adalah Pulau terbesar dari ketiga Gili, meskipun lokasinya paling jauh dari Pulau utama Lombok, namun Gili Trawangan adalah Gili yang paling ramai dikunjungi dibandingkan kedua Gili lainnya. Kebanyakan wisatawan yang mengunjungi Gili Trawangan adalah kaum Muda yang bersemangat. Pada hari-hari tertentu, ada sajian pesta yang diadakan di Gili Trawangan, dengan lantunan musik sepanjang malam. Didukung dengan panorama alam yang sangat luar biasa indah, tentu saja hal ini menjadikan Gili Trawangan sebagai destinasi wisata yang sangat layak untuk dikunjungi.

Untuk anda yang hanya ingin sekedar menikmati suasana Pantai dan keindahan Gili Trawangan, di sini juga terdapat hotel dan penginapan yang tertata dengan baik. Bahkan jika berminat anda bisa menyewa kereta kuda untuk berkeliling pulau Trawangan.

  • Gili meno

Pulau kedua atau Gili kedua adalah Gili Meno, Gili Meno ini terletak di antara Gili Trawangan dan Gili Air. Gili ini adalah Gili yang terkecil dibandingkan kedua Gili lainnya. Tidak hanya kecil, Gili Meno juga paling sepi dibandingkan yang lainnya. Meskipun begitu, Gili Meno diduduki oleh penduduk lokal, meskipun jumlah jiwanya hanya sekitar 400 jiwa saja. Listrik dan air masih cukup jarang ditemukan di sini, warga sekitar kebanyakan menggunakan lilin atau obor sebagai penerangan, hanya beberapa saja yang sudah memiliki generator. Kendaraan juga masih jarang ditemukan di Gili Meno. Jika mengunjungi Gili Meno, hal yang paling harus anda lakukan adalah berkeliling pulau, sembari mempelajari budaya lokal dan perkampungan asli Gili Meno.

Meskipun kecil, Pantai di Gili Meno tidak kalah indah, di sini juga ada penangkaran burung dan penyu. Ada juga spot untuk melakukan diving, dijamin anda tidak akan bosan seharian ada di Gili Meno.

  • Gili Air

Ini adalah Gili yang paling dekat dengan Pulau Lombok, banyaknya objek wisata Lombok sedikit banyak mendongkrak popularitas ketiga Gili ini. Dibandingkan kedua Gili di atas, Gili Air adalah Gili yang paling cocok untuk Anda yang berlibur bersama keluarga, selain lokasinya yang paling dekat, di Gili ini juga fasilitas umum sudah memadai. Kondisi Gili Air juga tidak terlalu ramai, namun juga tidak sepi, sangat cocok untuk Anda yang berlibur bersama keluarga.

Banyak aktifitas yang bisa Anda lakukan di Gili Air ini, dibandingkan kedua Gili di atas, Gili Air memiliki fasilitas dan wahana paling lengkap. Anda tidak perlu memikirkan masalah transportasi, makan dan bahkan hiburan. Semuanya lengkap ada di Gili Air. Karena lokasinya paling dekat dengan Pulau Lombok, maka tidak heran jika Gili Air menjadi Gili yang paling banyak didatangi wisatawan.

Demikian adalah sedikit ulasan mengenai tiga Pulau paling eksotis di Lombok, yang menjadi salah satu ikon wisata Lombok saat ini. Semoga ulasan di atas bermanfaat untuk Anda.