Pantai Pink Lombok – Ingin berlibur? Bingung mencari pantai? Gak perlu bingung untuk mencari tempat liburan paling asyik, karena terdapat banyak tempat wisata paling indah di Lombok. Saat ini Lombok sering diincar para wisatawan lokal ataupun wisatawan mancanegara, karena Lombok memiliki panorama pantai paling indah setelah Bali. Anda bisa mendapatkan liburan paling menyenangkan dan tidak akan menyesal dengan mengunjungi berbagai pantai di Lombok. Salah satu pantai terunik di Lombok adalah Pantai Pink dan anda bisa mendapatkan banyak foto pantai pink lombok yang paling indah dan eksotis.

Apa itu Pantai Pink Lombok?

Pantai Pink Lombok

Pantai Pink Lombok

Pantai ini sebenarnya bernama Pantai Tangsi tapi lebih dikenal dengan nama Pantai pink Lombok, karena memiliki pasir berwarna merah muda dan karena nama inilah banyak wisatawan yang merasa penasaran dengan pantainya, termasuk anda bukan? Pantai ini terletak di Desa Sekaroh, Jerowaru di Kabupaten Lombok Timur. Pantai ini memiliki keindahan tidak hanya pada laut dan pasirnya tapi juga pada panorama di sekitar pantai. Terdapat tebing-tebing indah di sekeliling pantai dengan pepohonan hijau dan pasir yang luas. Warna laut yang biru semakin nampak kontras dengan pasir berwarna merah muda. Tentunya anda bisa mendapatkan banyak foto pantai pink lombok yang sangat indah dan eksotis ini.

Bagaimana Warna Pasir Menjadi Pink?

Pantai Pasir Pink Lombok

Pantai Pasir Pink Lombok

Tentu anda bertanya-tanya dengan warna pink dari pasir ini. Sebelum berkunjung ke pantainya langsung, anda bisa mengetahui asal-usul warna pink pada pasir ini terlebih dahulu. Warna pink berasal dari perpaduan warna merah pada serpihan terumbu karang dan warna putih pada pasir, sehingga menimbulkan warna pink. Terumbu karang atau pecahan koral yang ada di pantai ini memiliki mikroorganisme yang tumbuh akibat dari terpaan sinar matahari dengan pecahan koral, akibat air laut yang kemudian menimbulkan serpihan berwarna merah muda. Perlu anda tahu bahwa hanya ada dua pantai berpasir pink di Indonesia, yang salah satunya ada di Flores. Nah, tentu penasaran kan ingin berkunjung langsung ke Pantai Tangsi alias pantai pink di Lombok Timur.

Bagaimana menikmati Pantai Pink Lombok?

Wisata Pantai Pink Lombok

Wisata Pantai Pink Lombok

Tentu liburan akan menjadi asyik saat anda menikmatinya di pantai, apalagi di pantai berpasir pink di Lombok. Anda bisa menikmati pantai ini dengan berenang, bermain air atau bermain pasir, berjemur dan lainnya. Pantai ini juga sangat aman untuk anak-anak karena memiliki ombak yang kecil. Anda bisa menikmati air laut yang hangat di pagi hari saat matahari belum naik ke atas, dan anda bisa menikmati langit yang indah dengan kolaborasi mega langit serta pasir pink di sore hari. Di waktu inilah anda bisa mendapatkan foto pantai pink lombok dengan latar yang sangat eksotis.

Selain itu, terdapat pula sebuah pondok atau pendopo di atas bukit untuk tempat peristirahatan. Adapun beberapa bale di atas bukit yang bisa menjadi tempat istirahat paling asyik, dan dari atas bukit anda bisa mendapatkan banyak foto pantai pink lombok yang paling eksotis. Dari atas bukit tentu pemandangan akan nampak lebih indah dan anda akan merasa puas berfoto di tempat ini. Untuk mencapai pantai indah ini, anda bisa melakukan perjalanan dengan mobil. Jika anda berangkat dari kota Mataram maka cukup dua jam kemudian anda akan tiba di lokasi, dan saat tiba di pintu masuk anda cukup mengikuti jalan sepanjang 50 meter hingga tiba di pasir Pantai Pink Lombok.