Tips Liburan di Lombok Yang Harus Anda Ketahui

Tips Liburan di Lombok Yang Harus Anda Ketahui

Beberapa Tips Liburan di Lombok menjadi alternatif bagi para pekerja yang merasa butuh saran dan masukan untuk mengistirahatkan pikirannya dengan tenang, namun tidak merasa dikejar-kejar oleh waktu dan kerjaan yang ditinggalinya. Sekarang ini sebenarnya ada banyak sekali hal yang dapat memudahkan para pekerja agar dengan sangat singkat menyelesaikan pekerjaannya tanpa harus tetap berada di tempat, kecuali bagi para pekerja lapangan yang diharuskan dan dituntut hadir dilapangan setiap saat. Setiap orang membutuhkan liburan atau istirahat guna merefresh otak yang terlalu sering digunakan. Ada banyak sekali pilihan tempat untuk berbagai destinasi wisata, terlebih lagi Pulau Lombok. Pulau Lombok memiliki banyak sekali pilihan untuk dijadikan tempat liburan, terutama tempat yang memberikan ketenangan pribadi layaknya di surga dunia. Saya akan membahas beberapa tips liburan di Lombok, namun tidak mengganggu atau diganggu oleh pekerjaan. Silahkan perhatikan ulasan di bawah ini.

Perencanaan Waktu dan Tanggal Liburan

tips liburan di lombok
wisata di lombok

Agar liburan yang singkat menjadi bermanfaat dan tetap dapat dinikmati dengan tenang, perencanaan waktu dan tanggal liburan menjadi sangat penting sekali, agar hari-hari jadwal kerja anda tidak berantakan dan tidak keteteran.
Sebelum anda menentukan tanggal liburan yang akan anda ambil langkah pertama adalah anda terlebih dahulu menganalisis kapan saja waktu kerja anda dan kapan waktu libur anda. Sebaiknya jika anda ingin mengunjungi destinasi wisata yang agak jauh jaraknya, seperti dari Jakarta-Lombok, anda lebih baik mengambil hari libur yang lumayan agak lama, karena untuk menghindari terburu-burunya saat liburan berlangsung.

Pemilihan Tanggal Liburan

Setelah anda mengetahui kapan hari kerja dan kapan hari liburan anda, pilihlah tanggal tepat kapan anda akan melakukan perjalanan tersebut. Kemudian hitung-hitung dan perkirakan kapan anda akan masuk kerja kembali, dan kapan anda pulang kembali ke rumah stelah liburan, sebaiknya jangka waktu antara selesai liburan dengan waktu kerja agak diberi kelonggaran untuk beristirahat setelah liburan. Setelah itu perkirakan apa saja urusan yang perlu anda urus untuk pergi liburan tersebu, seperti destinasi mana yang akan dikunjungi, penginapan mana yang akan anda tempati, atau transportasi apa yang akan membawa anda ke daerah tersebut. Segala hal harus direncanakan dengan baik dan matang agar liburan anda bermanfaat dan tidak sia-sia.

Jangan Membawa Kerjaan saat Liburan Berlangsung

Walaupun anda mengetahui ada banyaknya pekerjaan di kantor yang menunggu, sebaiknya anda tidak membawanya, dengan syarat pekerjaan anda sebelumnya sudah selesai dengan rapih. Jika anda berlibur bersama istri, keluarga dan anak-anak, anda akan memanfaatkan waktu tersebut sebagai qality time bersama keluarga.
Dan tidak ada yang mengganggu pikiran dan ketenangan anda, termasuk pekerjaan yang ada di kantor tersebut.

Saran Tempat Wisata yang Dikunjungi

Saran tempat wisata yang akan anda kunjungi sangat penting, karena akan menentukan segala rencana ketenangan liburan anda. Jika anda type pekerja yang sering menghabisakan waktu di ruangan tertutup, sebaiknya anda mengunjungi tempat yang berada diruangan terbuka, banyak aktivitas menantang, dan juga memiliki udara dan pemandangan hijau dan asri agar tidak perih di mata, seperti contoh wisata alam Hutan Pusuk, Pantai Senggigi, Snorkling dan lain lain yang berhubungan dengan aktivitas outdoor atau alam. Jika anda type pekerja yang bekerja di wilayah outdoor dan lapangan, sebaiknya anda mengunjungi tempat wisata yang jauh dari kebisingan dan penuh dengan ketenangan, agar anda dapet merelaxasikan otot-otot anda, contohnya Gili Meno, pantai-pantai yang sepi seperti tempat pribadi. Tempat wisata tersebut sangat cocock untuk anda.

Diatas adalah beberapa saran dan Tips Liburan di Lombok yang dapat membantu anda para pekerja merencanakan liburan luar biasa tepatnya di Pulau Lombok, namun tidak merasa terbebani oleh pekerjaan di kantor, anda bisa menggunakan waktu anda untuk bersantai dan berisirahat