Ayo Wisata ke Air Terjun Tiu Kelep Lombok Yang Mempesona ini. jika Anda berkunjung ke Lombok, mungkin tempat tujuan utama Anda adalah pantai indah di Lombok. Tapi, sebaiknya jangan lewatkan keindahan panorama air terjun Lombok. Lombok juga memiliki ragam air terjun yang sangat indah dan sejuk dan salah satunya adalah air terjun tiu kelep yang berada di kawasan Taman Nasional Gunung Rinjani. Tidak hanya itu, tapi terdapat pula air terjun lainnya seperti Sendang Gile

Air Terjun Tiu Kelep

Air Terjun Tiu Kelep

Kawasan wisata ini berada di Desa Senaru yakni di Lombok bagian utara. Anda bisa mendapatkan petualangan paling menarik mulai dari perjalanan menuju air terjun tiu kelep di Gunung Rinjani hingga saat tiba di lokasi dan juga saat Anda kembali pulang. Anda tidak akan merasa bosan selama di perjalanan, karena Anda akan disuguhi dengan pesona alam asri yang sangat sejuk dan segar.

Keunikan dari Air Terjun Tiu Kelep

Tiu Kelep

Tiu Kelep

Jika Anda ingin mengunjungi air terjun terdekat maka tempatnya adalah air terjun Sendang Gile karena hanya 20 menit perjalanan dari pintu masuk, tapi jika Anda merasa penasaran dengan air terjun Tiu Kelep maka sebaiknya lanjutkan perjalanan Anda menuju bagian atas gunung untuk menemukan air terjun paling memukau ini. Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan melalui berbagai rintangan selama 45 menit menuju atas. Rintangan yang perlu Anda hadapi adalah jalan setapak melewati tangga yang menantang Anda. Anda juga harus menyeberangi aliran sungai yang dangkal. Karena itu sebaiknya gunakan sepatu/sandal untuk mendaki tempat ini, Pastikan Anda mendapat petualangan asyik untuk mencapai air terjun ini.

Tiu Kelep Lombok

Tiu Kelep Lombok

Selama perjalanan Anda tidak akan merasa bosan karena akan banyak warna hijau yang pasti Anda temui. Hutan di Gunung Rinjani ini memiliki mayoritas flora tropis seperti pohon Bajur, pohon Jati, pohon Ipil dan lainnya. Setelah tiba di lokasi air terjun Tiu Kelep yang indah maka Anda bisa merasakan kesejukan sekaligus mencuci mata agar lebih segar.

Ini Dia Keindahan Air Terjun Tiu Kelep Yang Wajib Anda Ketahui

Keunikan lain dari air terjun ini adalah pemandangan alam yang luar biasa indah. Anda bisa merasakan berada dalam kawasan air terjun karena kemanapun Anda memandang Anda hanya akan melihat tebing-tebing tinggi yang mengitari air terjun, dan dibawahnya nampang sebuah sungai datar dengan bebatuan yang alirannya tidak terlalu deras. Namun, aliran air terjun ini sangat deras dan keras karena jatuh dari ketinggian sekitar 45 meter. Selain itu terdapat pula aliran air terjun rendah di belakang air terjun utama dari tiu kelep yang membentuk seperti tirai air terjun. Anda bisa menikmati airnya di pinggir tebing yang lebih rendah.

Wisata Air Terjun Tiu Kelep Lombok

Wisata Air Terjun Tiu Kelep Lombok

Foto-foto Anda akan nampak sangat eksotis jika Anda mengambil latar air terjun tepat di belakang Anda. Anda juga bisa menikmati hembusan angin air terjun sambil duduk santai di atas batu. Sungai di bawah air terjun ini memiliki banyak batu yang juga menjadi panorama indah air terjun tiu kelep. Tentu Anda merasa penasaran bukan? Pastikan liburan Anda untuk mengunjungi air terjun ini bersama teman atau keluarga, dan segera hubungi kami Lombok Tour Plus sebagai pemandu wisata Anda yang handal, dan kami akan memberikan layanan terbaik untuk anda. Pastikan Gunakan Agent Lombok Tour Plus sebagai pemandu Wisata ke Air Terjun Tiu Kelep Lombok.