Gili Air merupakan tempat wisata alami yang letaknya ada di sebelah barat Pulau Lombok. Dari namanya saja, Anda bisa menebak bahwa kata “gili” yang artinya pulau kecil dan “air”. Tentu di Gili Air anda akan di suguhi segala macam keindahan panorama alamnya, dan anda juga akan bisa menikmati segala macam aktivitas yang berhubungan dengan air. Terutamam snorkeling, di saat keadaan air laut sedang tenang kita bisa dengan asyik bermain-main bersama ikan-ikan yang lucu dan cantik di pinggir pantai yang berenang-renang indah di sisi-sisi batu karang yang terlihat jelas.

Snorkeling Menyenangkan di Gili Air Lombok

Snorkeling di Gili Air

Snorkeling di Gili Air

Air laut yang jernih dan indah membuat kita betah berlama-lama untuk bermain air di sini. Pantai indah di giri air ini memang tidak jauh beda dengan pantai di gili-gili yang lain yang letaknya berdekatan dengan Gili Air, pasirnya putih dan bersih begitu juga dengan keadaan air laut yang jernih dan masih terjaga keasriannya.

Ikan Cantik di Gili Air

Ikan Cantik di Gili Air

Untuk anda yang suka dengan dunia air, Gili ini akan menjadi tempat wisata yang pas bagi anda. Berbagai spot-spot yang menarik ada di sini, bagi para pecinta photography anda tidak akan salah jika memilih Gili yang indah ini sebagai objek foto anda. Namun, jika anda sedang berada di Gili ini anda tidak akan menemukan yang namanya kendaraan bermotor, untuk menjaga keasriannya serta kenyamanan dengan udara yang bersih serta sejuk dan bebas dari polusi maka kendaraan yang di gunakan di sini adalah kendaraan seperti sepeda dan cidomo, cidomo adalah kendaraan umum yang berupa kereta kuda. Ada juga wisatawan yang suka berjogging dengan menikmati indahnya gili ini.

Gili Air

Gili Air

Keunikan Dari Gili Air Lombok

Di Gili ini tidak terlalu banyak tempat-tempat hiburan yang seperti seperti kafe-kafe atau bar seperti di Gili Trawangan. Pulau dengan luas sekitar 170 hektar dengan jumlah penduduk yang tidak banyak ini menawarkan objek wisata dengan suasana tenang khas pedesaan, karena apabila anda berkunjung ke pulau ini suasanya memanglah sepi, belum begitu terkenal seperti Gili Trawangan dan gili-gili lainnya yang sudah dikenal banyak wisatawan di Pulau Lombok. Air yang jernih, laut yang berwarna biru kehijau, ombak yang landai, serta suara burung camar akan menjadi kenikmatan tersendiri yang tiada duanya.

Keunikan Ikan Cantik di Permukaan Pantai Gili Air

Keunikan Ikan Cantik di Permukaan Pantai Gili Air

Jadi Tunggu apalagi, yuk ke Gili Air Lombok !