Ini Alasan Wisata Kuta Beach Lombok Yang Populer

Ini Alasan Wisata Kuta Beach Lombok Yang Populer

Kuta Beach Lombok Memiliki keindahan alam yang sangat memikat, Anda bisa merasakan keindahan wisata dan kenyamanan tempat wisata di Lombok ini. Dengan pesona alam pasir pantai putih yang mempesona, yang berpadu dengan uniknya pasir Kuta beach Lombok yang seperti butiran merica halus. Ketika Anda menginjakan kaki Anda di pantai ini, maka Anda akan merasakan sensasi yang berbeda dengan butiran pasir kuta beach Lombok yang unik. Kuta beach Lombok ini merupakan salah satu objek wisata Lombok yang populer, yang banyak di gemari dan dikunjungi wisatawan, baik wisatawan lokal maupun mancanegara. Nahh pengen tau kenapa Kuta beach Lombok ini populer? baca selengkapnya yuk guys..

Ini Alasan Wisata Kuta Beach Lombok Yang Populer

  1. Panorama Indah Kuta Beach Lombok

Kuta Beach Lombok
Kuta Beach Lombok

Pantai ini sangat terkenal dengan keindahan alamnya. Dibandingkan Pantai Kuta di Bali, kuta beach lombok lebih indah, bersih dan asri. Anda bisa menenangkan diri di pantai ini karena pantai ini tidak terlalu ramai dan air lautnya masih jernih dan sangat bersih. Panorama indah pantai ini dikelilingi oleh perbukitan yang tingi dan menciptakan keindahan yang sangat menakjubkan. Dari atas bukit pun anda bisa melihat keseluruhan pantai yang sangat luas. Bukit yang hijau dan lautan yang sangat biru dibatasi dengan pasir putih dan dibentangi dengan langit biru membuat panorama pantai ini sangat memukau.

Pantai ini memiliki garis pantai yang sangat luas sepanjang 7.2 km dan anda bisa menikmati pemandangan dari sepanjang mata memandang. Terdapat salah satu bukit yang sangat terkenal yaitu bukit Ma

  1. Pasir Pantai Kuta Lombok sangat unik

Pasir Merica Pantai Kuta Lombok
Pasir Merica Pantai Kuta Lombok

Pantai ini memiliki keunikan yang sangat khas dan berbeda dengan pantai lainnya. Pantai ini memiliki pasir yang bersih dan berwarna putih. Yang memebedakan adalah bentuk pasir yang tidak sehalus pasir lainnya, karena pasir ini berbentuk lebih besar seperti biji merica, sehingga anda bisa merasakan sensasi berbeda saat anda menginjakkan kaki di pasir ini.

  1. Kegiatan asyik di Kuta Beach Lombok

Wisata Pantai Kuta bersama Lombok Tour Plus
Wisata Pantai Kuta bersama Lombok Tour Plus

Berbagai kegiatan bisa anda lakukan di Kuta Beach Lombok paling unik. Anda bisa berenang di mulut pantai yang luas dan bisa bermain diatas pasir yang unik. Anda bisa berselancar di tengah pantai dengan ombak yang besar dan bahkan bisa ber-snorkeling untuk menikmati indahnya alam bawah air yang dilengkapi dengan banyaknya terumbu karang. Bahkan, di pinggir pantai terdapat banyak kursi santai dan payung santi yang bisa menikmati suasana santai anda.

  1. Upacara Adat di Kuta Beach Lombok

Di Pantai ini masih kebal dengan adatnya. Penduduk setempat yang asli Lombok yakni suku Sasak akan mengadakan Upacara Bau Nyale yaitu upacara mencari cacing nyale di laut pada bulan Februari atau Maret. Upacara ini dilaksanakan atas dasar legenda masyarakat setempat mengenai Putri Mandalika yang memiliki rambut panjang dan paras cantik. Namun, putri ini terjun ke laut untuk menghindari banyaknya lamaran dari para pangeran. Rambut panjang Putri Mandalika diyakini menjelma menjadi cacing nyale di laut.

  1. Fasilitas dan oleh-oleh Kuta beach Lombok

Pantai ini memiliki banyak hotel dan penginapan kelas melati, dan terdapat pula banyak resort seperti salah satunya adalah Resort Mandalika. Sehingga anda tak perlu cemas saat ingin bermalam di pantai ini untuk melihat sunrise di pagi hari. Bahkan beberapa penduduk setempat juga menawarkan rumah mereka untuk bermalam, jadi anda bisa mendapatkan pengalaman yang lebih mengenang. Oleh-oleh paling khas adalah kain tenun khas Sasak.

Bagaimana? Penasarankah anda dengan kuta beach lombok ini? Anda bisa merasakan kenyamanan penuh sensasi saat berada di pantai ini. Selamat berlibur di Kuta beach Lombok!