Pink Beach Lombok Timur merupakan salah satu objek wisata di Lombok yang menyuguhkan keindahan alam yang sangat mempesona. Disini Anda bisa melihat keindahan alam dengan pesona pasir pantai pink yang menawan dan memikat, Anda bisa bayangkan betapa seru dan menyenangkannya wisata Anda di Lombok bersama keluarga dan kerabat Anda, dengan mengunjungi objek wisata di Lombok yang unik ini. Banyak wisatawan yang datang berkunjung ke Pink Beach Lombok Timur ini, untuk menikmati pesona pasir pantai pink nya yang menawan. Baik wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara. Siapapun bisa mengunjungi Lombok termasuk anda.!

Ketika Anda mendengar namanya saja sudah pesaran, iya kan ? Pink beach Lombok atau Pantai Pink Lombok ini berada di Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur. Mengapa disebut pantai pink? Karena pantai ini memiliki pasir berwarna pink atau merah muda. Jika dilihat dari atas ketinggian, pantai ini nampak sangat indah dengan gradasi warna pink yang terpancar dengan indahnya. Dari pasir dan serpihan terumbu karang, apalagi di siang hari, air laut yang berwarna biru sangat kontras dengan pasir merah muda nya, bisa Anda bayangkan sendiri betapa indahnya dan mempesonanya objek wisata pink beach lombok timur ini.

Apa yang Unik dari Pink Beach Lombok Timur?

Pink Beach Lombok Timur

Pink Beach Lombok Timur

Jelas pasir pantainya lah yang menjadi hal terunik dari pink beach lombok timur, warna pasir pantai ini di dapat dari serpihan terumbu karang yang berwarna merah muda atau pink. Sebenarnya warna pasir di pantai pink Lombok ini sama dengan warna pasir pantai pada umumnya yang berwarna putih, namun karena tercampur dengan serpihan terumbu karang yang berwarna merah menyatu bersama pasir putih menimbulkan efek warna pink, apalagi jika terendam air laut. Warna pink dari pasir ini nampak sangat memukau dan mempesona.

Pantai pink Lombok ini sebenarnya bernama pantai Tangsi, namun masyarakat sekitar lebih senang menyebutnya dengan pantai pink Lombok. Karena dengan nama ini justru bisa menarik rasa penasaran siapapun, termasuk anda! Nah, kini gilaran anda yang berkunjung melihat dan menikmati keindahan dari pink beach lombok timur.

Pantai Pasir Pink di Lombok

Pantai Pasir Pink di Lombok

Keunikan lainnya yang bisa anda rasakan adalah panorama indah dari perbukitan di sekitar pantai. Bukit-bukit di sekitar pantai sangat mendukung keindahan pink beach lombok timur ini. Apalagi menjelang sore, keindahan langit yang memancarkan mega merahnya turut menyinari pantai dan membuat pantai merah muda ini nampak lebih berkilau, dengan efek cahaya pink dari pantulan pasir dan air laut. Anda bisa bermain pasir dan juga bermain air sambil menikmati keindahan yang disuguhkan pantai pink Lombok. Ombak disini sangat tenang, jadi anda bisa bermain air sampai puas tanpa perlu takut bahaya. Di pagi hari, anda bisa merasakan hangatnya air pantai pink ini, begitupun di sore hari. Tidak hanya berenang, tapi juga berjemur di tepi pantai di atas pasir yang sangat lembut ini. Di bagian atas bukit terdapat bale-bale tempat anda beristirahat, dan paling seru anda bisa berfoto dari atas bukit dengan latar pemandangan perbukitan dan laut yang sangat indah.

Bagaimana akses menuju Pink Beach Lombok Timur?

Gak perlu bingung karena ada banyak jalan menuju Roma alias ke Pantai Pink di Lombok Timur. Caranya bisa melalui darat dan juga melalui laut. Anda bisa mengunjungi pink beach lombok timur dengan mobil pribadi melalui jalan berdebu lewat kecamatan Jeruwaru dengan melintasi perbukitan dan jalan bebatuan menuju pantai, tapi awalnya adalah jalan beraspal. Sedangkan lewat jalur laut yaitu dari pelabuhan Tanjung Luar selama dua jam perjalanan dengan perahu, pasti asyik kan! Nah, penasaran ingin melihat langsung pasirnya kan? Silahkan kunjungi Pink Beach Lombok Timur ini untuk menikmati liburan anda bersama keluarga atau kerabat Anda.!