Lombok adalah sebuah pulau yang ada di Nusa Tenggara Barat. Sebagai sebuah pulau, Lombok merupakan destinasi wisata yang paling banyak dipilih para wisatawan lokal dan mancanegara yaitu setelah Bali. karena Lombok juga menyimpan sejuta keindahan di berbagai kawasan Wisata di Pulau Lombok. Ada banyak kawasan wisata yang bisa dikunjungi di Lombok dan cocok untuk tempat liburan keluarga, bersama teman, rekan kerja, sahabat dan juga kekasih. Dengan demikian, setiap pengunjung akan selalu puas dan nyaman berada di wilayah Lombok, dan tak heran jika banyak wisatawan yang ingin menginap disini untuk menikmati ragam wisata yang sangat kaya.

wisata pantai kuta lombok

wisata pantai kuta lombok

Ragam Keindahan Wisata yang ada di Lombok

Ada banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi di Lombok, diantaranya adalah:
a. Pantai Senggigi, dengan keindahannya yang sangat eksotis, yang juga sering digunakan sebagai tempat acara budaya seperti festival senggigi.
b. Pantai Sekotong, yaitu pantai berpasir putih dan terdapat pulau kecil atau gili di sekitarnya, yang sangat indah dan unik.
c. Pantai Batu Balong, pantai unik dengan batu karang yang nampak bolong dan diatasnya terdapat sebuah pura Hindu.
d. Taman Narmada, yang paling menarik dan unik yang bisa dikunjungi oleh keluarga dengan adanya kolam yang sangat indah disana.
e. Bukit Malimbu, sebagai dataran tinggi yang merupakan terusan dari Pantai Senggigi dengan pasir putih di sepanjang bukit dan juga pemandangannya yang sangat indah di sore hari.
f. Hutan Sesaot, yang masih sangat asri dan alami karena terjaga dan terdapat kegiatan outbond yang sangat asik
g. Hutan Wisata Pusuk, yang sangat sejuk, dan terdapat kerumunan kera yang hidup bebas dan bisa sangat akrab dengan pengunjung.
h. Pantai Tanjung Aan, dengan pasir berwarna putih dengan butiran sebesar biji merica sehingga memberikan sensasi berbeda saat menginjaknya.
i. Pantai Gili Trawangan, yang ada di Kota Mataram, cocok untuk kegiatan diving, snorkeling, berkeliling dengan cidomo dan juga berkendara dengan glass bottomed boat.
j. Pantai Senggigi, yang dikelilingi pepohonan hijau dengan pasir berwarna gradasi hitam ke putih.
k. Pantai Selong Belanak, memiliki panorama hamparan pasir berwarna putih dan dikelilingi pohon besar di sekitar pantai.
l. Pantai Kuta Lombok, dengan pemandangan pantai yaitu terumbu karang yang sangat indah.
m. Pantai Pink, dengan pasir berwarna pink yang ada di wilayah Lombok Timur.
n. Pantai Nipah, terletak di Lombok Utara yang cocok untuk berenang, snorkeling dan berkeliling dengan perahu.
o. Air Terjun Benang Kelambu, dengan adanya dua air terjun mengalir dikelilingi pepohonan dan airnya keluar dari celah bukit nampak seperti benang kelambu.
p. Gunung Rinjani, yang terkenal dengan puncaknya yang sangat indah dan bisa dijadikan tempat kemping.

hutan pusuk

hutan pusuk

Persiapan untuk Wisata di Lombok

Jika anda memang berencana Wisata di Lombok maka pastikan persiapan anda sudah matang dan tidak ada yang ketinggalan. Sebaiknya anda bawa uang tunai karena ditakutkan di beberapa kawasan wisata tidak menyediakan fasilitas ATM. Anda perlu siapkan rencana lebih matang, persiapkan juga akomodasi seperti tempat tinggal dan transportasi yang anda butuhkan. Jadi, tunggu apalagi? Silahkan rencanakan liburan ada di Lombok.