Sudah tidak kita ragukan lagi jika pulau Lombok menyimpan kekayaan alam yang begitu luar biasa indahnya. Bentangan keindahan alam ini seakan menyelimuti setiap jengkal wilayah yang ada di pulau Lombok. Salah satu bentang keindahan alam itu berupa dataran tinggi serta pegunungan yang memang banyak ditumbuhi pepohonan hijau yang terlihat segar. Kesejukannya ini mampu membuat kita merasa betah saat berada di sana. Pulau Lombok memang menyimpan berbagai keindahan tempat wisata yang begitu menarik. Mulai dari pantai atau bahkan destinasi wisata menarik yang lainnya. Tentunya dengan berbagai tempat wisata menarik ini, saat liburan kita bisa menghabiskan waktu berlibur disana. Kita bisa mengunjungi berbagai tempat yang begitu indah dan mempesona. Di sana tersedia beragam tempat wisata menarik yang sangat cocok untuk kita kunjungi. Salah satu tempat yang patut anda kunjungi adalah Desa Sembalun. Sembalun tentunya menjadi salah satu kecamatan yang ada di Lombok timur. Desa Sembalun ini pun memiliki berbagai ketinggian mulai dari 800 hingga 1.200 meter diatas permukaan laut.

Keunikan yang disajikan Oleh desa Sembalun

Desa Sembalun ini merupakan desa yang masih menjaga keaslian alamnya sehingga cocok sekali dijadikan sebagai tujuan wisata kita. Nama dari desa Sembalun Lombok ini pastinya sudah tidak begitu asing lagi bagi anda apalagi jika anda sudah membaca informasi mengenai gunung Rinjani. Desa tersebut keberadaannya memang berada di lereng hingga kaki Gunung Rinjani. Bahkan juga menjadi salah satu desa yang biasanya dilalui oleh mereka para pendaki. Desa Sembalun ini berada di Lombok Timur dan menjadi salah satu pintu masuk yang begitu popular dikalangan para pendaki dalam perjalanannya menuju kekawasan Gunung Rinjani. Letaknya yang memang berada didataran tinggi ini menghadirkan pemandangan pegunungan yang begitu khas. Keindahan alam ini tentu saja bisa dirasakan oleh mereka para pendaki gunung dan juga wisatawan yang sempat singgah sejenak di desa tersebut sebelum mereka melanjutkan pendakiannya. Namun jika anda melewati desa Sembalun Lombok ini jangan hanya singgah sebentar saja sebab pesona alam yang berada di sekitarnya, sayang sekali jika harus anda lewatkan begitu saja. Salah satu pemandangan yang begitu menakjubkan dari desa Sembalun ini adalah Gunung Rinjani yang menjadi latar belakang dari desa ini.

Panorama Alam Yang Sejuk di Desa Sembalun

Pantas saja jika banyak wisatawan yang menjadikan desa Sembalun ini menjadi tujuan Wisata di Lombok mereka. Karena memang keindahannya begitu menakjubkan sekali untuk kita lihat. Gunung yang menjulang dengan adanya pepohonan hijau ini menjadikan pemandangannya begitu menyejukkan mata kita. Bahkan masyarakat yang tinggal didesa ini masih memegang teguh adat dan juga tradisi mereka sejak zaman dahulu. Sehingga suasana yang tradisional pun masih bisa kita rasakan. Sebagaimana desa yang lainnya, di Desa Sembalun ini kita juga bisa menemukan beberapa jenis buah yang biasanya bisa tumbuh subur dikawasan pegunungan. Tahukah anda apa buah itu? Tentu saja buah strawberry . buah ini memang menjadi tanaman desa Sembalun sehingga kita pun juga bisa merasakan kesegaran dari buah strawberry ini dengan memetiknya langsung dari pohonnya. Pantas saja jika desa ini menjadi tujuan wisata yang sangat cocok bagi anda yang sedang berada di Pulau Lombok. Hamparan keindahan pegunungan yang menjadi latar belakang desa ini mampu membuat mata kita terpana dan merasa betah sekali saat berada di sana. Jadikan liburan anda bersama keluarga anda menjadi semakin menyenangkan dengan berkunjung ke desa Sembalun. Banyak hal yang akan anda dapatkan disini. Hamparan keindahan alam yang masih begitu alami serta kesegaran udaranya yang mampu membuat kita merasa betah saat berada disini.Desa Sembalun lawang dengan suhunya yang begitu sejuk ini memang menjadi favorit sebagai titik awal pendakian sebab mampu membuat para pendaki lebih berhemat waktu dan juga energi untuk bisa sampai ke puncak Gunung Rinjani. Sungguh pemandangan yang begitu hijau nan sejuk akan membuat mata kita merasa terpana karena keindahannya. Jadi jangan sampai anda sempatkan untuk berkunjung ke desa Sembalun ini.