Indahnya Alam Pantai Pasir Pink di Lombok

Indahnya Alam Pantai Pasir Pink di Lombok

Indonesia merupakan negara yang terkenal dengan kekayaan objek wisatanya yang menawan, salah satunya adalah Pantai Pasir Pink di Lombok. Lombok terkenal sampai ke mancanegara tidak hanya karena Gunung Rinjaninya yang berdiri kokoh menjulang tinggi, namun juga karena wisata pantainya yang indah nan menawan yang tidak bisa kita jumpai di tempat lain. Pantainya pun tidak hanya indah dan asri tetapi juga unik. Salah satunya adalah Pantai Tangsi atau yang lebih dikenal dengan nama Pantai Pasir Pink. Bagaimana bisa pantai ini dinamakan Pantai Pasir Pink? Tentu saja pantai ini dikenal karena warna pasir pantainya yang berwarna merah muda (pink). Warna dari Pantai Pasir Pink di Lombok tidaklah berbeda dengan warna pantai pasir yang ada di Flores. Warnanya dihasilkan dari butiran terumbu karang berwarna merah muda yang tumbuh di dasar air laut dangkal dan tergerus ombak ke bibir pantai yang kemudian bercampur dengan pasir putih dan terkena bias matahari akibat terpaan air laut sehingga menghasilkan pantulan warna pink yang mencolok.

Ini Dia Keunikan Warna Pantai Pasir Pink di Lombok

Pantai Pasir Pink di Lombok
Pantai Pasir Pink di Lombok

Tak hanya hal itu, yang menjadi daya tarik Pantai Pasir Pink di Lombok adalah suasananya yang jauh dari hingar bingar keramaian kota. Ditambah dengan deruan ombak yang tidak terlalu besar dan air lautnya pun cenderung tenang, juga kebersihan pantai yang masih terjaga sangatlah cocok dijadikan destinasi liburan Anda dan keluarga atau sahabat yang menginginkan tempat yang tenang dan jauh dari keramaian. Pantai Pasir Pink ini memang letaknya cukup jauh dari kota. Jaraknya sekitar 10 km dari pusat Desa Pemongkong tentunya Anda pasti membutuhkan angkutan untuk mengantarkan Anda kepantai ini. Ada baiknya Anda menggunakan angkutan yang ada pada kami. Anda bisa memilih ingin menggunakan kendaraan apa untuk menuju ke pantai pink dengan Paket Wisata Pantai Pink. Dalam perjalanan menuju Pantai Pasir Pink ini Anda akan melewati dan seakan-akan membelah hutan lindung Sekaroh dengan jalanan aspal yang berlubang selama kurang lebih 2 jam yang justru menjadikannya daya tarik lebih dari pantai ini. Maka tak heran, sepanjang jalan justru Anda akan berpapasan dengan berbagai macam mobil mewah karena memang pantai pasir pink ini menjadi salah satu pantai primadona di kawasan Lombok.

Tunggu Apalagi ? Ayoo Wisata ke Pantai Pasir Pink di Lombok

Pantai Pink
Pantai Pink

Pantai Pasir Pink di Lombok menjadi semakin indah di mata wisatawan karena lokasinya dikelilingi oleh hamparan bukit yang indah dan menyegarkan mata. Di sebelah kiri pantai ini terdapat bukit dengan padang rumput yang luas. Di bukit ini, Anda bisa melihat lebih jelas keindahan dari pantai pasir yang berwarna pink berpadu dengan warna biru laut yang semakin memanjakan mata Anda. Di sisi bukit yang lain, tepatnya di bukit bagian tengah dari pantai pasir ini terdapat goa yang dipercaya sebagai goa peninggalan jepang. Hal ini dikarenakan bentuk dan fungsi dari goa ini sama dengan goa-goa peninggalan jepang yang ada di daerah lain seperti sumatera barat. Diameter dari goa ini pun hanya 1,5 meter karena goa ini digunakan oleh tentara jepang sebagai tempat persembunyian pada perang dunia ke-II. Di sisi kanan pantai ini terdapat tanjung yang indah dimana terdapat gazebo yang sengaja disediakan di sana. Sehingga, di tempat ini Anda bersama keluarga atau sahabat bisa bersantai sambil menyaksikan pemandangan yang luar biasa indah, ayooo wisata ke Pantai Pasir Pink di Lombok sekarang juga!