Jika berbicara mengenai wisata yang ada di Pulau Lombok tentunya banyak sekali. Apalagi dengan berbagai jenis pantai yang cukup menarik dan juga indah sehingga membuat kita tertarik untuk mengunjunginya. Banyak sekali para wisatawan yang rela jauh-jauh untuk berkunjung ke Lombok untuk menikmati segala keindahan alam yang ada di sana. Salah satu pantai yang menyajikan suatu keindahan yang menakjubkan adalah pantai Tangsi Lombok. Pantai yang satu ini lebih dikenal dengan pantai pink. Pantai Tangsi ini letaknya berada di desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur.

Pasir Pantai Tangsi Lombok Yang Unik

Pantai Pink Lombok

Pantai Pink Lombok

Pantai yang satu ini memang cocok sekali jika dijadikan sebagai destinasi wisata saat berada di pulau Lombok. Pantai ini merupakan salah satu pantai di dunia yang memiliki pasir berwarna pink. Tahukah anda mengapa pasir pantai Tangsi ini berwarna pink? Hal ini dikarenakan butir-butir putih warna asli pasir telah bercampur dengan serpihan karang yang memiliki warna merah muda. Apalagi ketika terkena sinar matahari dan terpaan dari air laut semakin memperjelas warna pink dari pasir pantai tersebut. Jika anda berkunjung ke pantai Tangsi ini anda bias menikmati beragam aktivitas menarik lainnya. Selain anda bisa menikmati hamparan pasir pantai dengan warna merah jambu, anda pun juga bisa singgah di pulau pasir, berenang pada pantai pink ini. Perjalanan untuk menuju pantai yang satu ini, anda perlu menyewa perahu dari pelabuhan Tanjung luar,Lombok Timur. Biaya yang anda butuhkan untuk bisa menyewa perahu ini sekitar 500.000 hingga 650.000 rupiah per harinya. Perjalanan anda dari pelabuhan Tanjung luar menuju ke pantai pink ini anda hanya membutuhkan waktu sekitar satu jam saja sudah bisa sampai di tempat tujuan anda.

Gua Dan Meriam Peninggalan Jepang

Jika anda ingin berlibur ke pantai Tangsi ini, akan lebih baik anda usahakan datang ke tempat wisata agak pagi supaya anda bisa menikmati seluruh lokasi yang ada di sana. Sepanjang perjalanan anda naik perahu, tentunya anda tidak akan merasa bosan sebab anda bisa menikmati keindahan pantai tersembunyi serta tebing karang yang terlihat begitu kokoh yang berada di sepanjang pesisir Lombok timur. Pantai pink ini terbagi menjadi 3 bagian yakni pantai pink 1 yang sangat favorit dikunjungi oleh para wisatawan sedangkan untuk pantai pink 2 dan juga 3 masih jarang dikunjungi para wisatawan. Tangsi ini sebenarnya dalam kamus besar bahasa Indonesia artinya asrama. Pantas saja jika banyak orang yang beranggapan bahwa pantai ini dulunya pernah dijadikan sebagai markas tentara Jepang. Hal ini semakin diperkuat dengan adanya gua buatan serta sebuah meriam yang menjadi peninggalan Jepang yang letaknya tidaklah jauh dari pantai Tangsi Lombok. Pasir pantai Tangsi ini warnanya memang begitu khas sekali berbeda sekali dengan warna pasir pantai yang lainnya.

Panorama Alam Pantai Tangsi Lombok

Pantai Pink di Lombok

Pantai Pink di Lombok

Pantas saja jika banyak wisatawan yang ingin menghabiskan liburannya untuk berkunjung ke pantai ini. Di pantai ini mereka pun juga bisa menikmati panorama alam, yang teramat mengesankan sehingga sayang sekali jika kita melewatkannya. Di sekeliling pantainya pun juga terlihat tebing yang terlihat begitu tinggi dan terdapat semacam pendopo yang ada diatasnya disediakan untuk para wisatawan supaya bisa menikmati hamparan pantai serta keindahan lautan lepas yang begitu indah ini. Aroma air laut pantai Tangsi Lombok ini juga begitu khas apalagi hembusan angin pantai serta suara ombaknya ini mampu membuat hati kita merasa senang dan begitu tenang. Pantai Tangsi Lombok ini arusnya memang begitu tenang dengan deburan ombak yang kecil sehingga mampu membuat kita merasa betah saat berada disana. Jangan lupa juga untuk menyempatkan diri melakukan aktivitas snorkeling supaya anda bisa semakin merasakan keindahan pantai yang sangat menakjubkan ini. Jadi tunggu apalagi, jika anda ingin menghabiskan waktu liburan anda di pulau Lombok pantai Tangsi ini menjadi pilihan yang paling tepat bagi anda. Disana akan merasakan suasana ketenangan dengan hamparan pasir berwarna pink yang begitu indah sekali. Pantai ini sangat cocok dijadikan destinasi wisata anda bersama dengan keluarga tercinta.