Bukit Malimbu terletak di pinggir jalan di wilayah Senggigi, sekitar 30 menit dari pusat kota Mataram. Panorama keindahan alam di Lombok memang tak ada habisnya untuk dibahas. Mahakarya kreasi ciptaan Tuhan yang menakjubkan di Lombok membuat kita terdiam membisu saat melihatnya. Deretan pantai cantik di wilayah Kuta, taman bawah laut yang menakjubkan, suasana pulau pribadi di gili-gili yang mungil, gunung rinjani yang menjulang kokoh, dan kini bukit di Lombok turut menambah pesona kecantikan Lombok yang lagi-lagi sayang dilewatkan oleh kita ketika berlibur di Lombok.

Menuju Bukit Malimbu

Kita bisa menggunakan berbagai kendaraan menuju bukit cantik Lombok. Mobil, motor, atau bus yang kemudian di parkir dan dilanjutkan dengan berjalan kaki menuju puncak bukit malimbu. Bukit ini sebenarnya adalah daratan tinggi terusan pantai senggigi. Panorama yang disuguhkan membuat kita yang menyaksikannya kehabisan kata-kata.

Spot bukit malimbu terbagi menjadi 2 titik, yaitu timur dan barat jalan raya. Jika kita berada di spot timur, kita akan melihat rest area sepanjang 150 meter dan sunset bisa disaksikan dari ketinggian tebing setinggi 25 meter. Pagar pembatas di tepi tebing menjadi pengaman para pengunjung seperti kita. Tebing ini dipenuhi semak dan terdapat banyak kera yang mencari perhatian kita sebagai pengunjung. Di sebelah timur, kita akan menemukan gazebo di bagian puncaknya. Timur hanya berupa tanah kosong dan sunset pun bisa terlihat dari sisi ini. Di ujung selatan sendiri, digunakan untuk tempat parkir kendaraan.

Menanti Senja Cantik di Bukit Malimbu

Wisata Bukit Malimbu Lombok

Sunset Wisata Bukit Malimbu Lombok

Setelah kita melewati petualangan seharian di gili trawangan, meno, dan air, menanti senja cantik di bukit malimbu menjadi agenda penutup hari yang sempurna. Jika kita lebih awal tiba di bukit Indah Lombok ini, menikmati makanan dan minuman yang dijual oleh penduduk setempat menjadi kegiatan yang menyenangkan sembari menunggu sunset datang. Jagung bakar, bakso, rujak, dan lainnya menjadi teman kita menunggu senja. Selain itu, kita juga bisa membeli buah tangan khas Lombok seperti kaos, mutiara, dan souvenir lainnya.

Lalu sang senja datang. Apalagi jika langit cerah, pemandangan sunset terlihat begitu indah. Kita bahkan bisa melihat panorama dari gili trawangan dan gili meno dari kejauhan dengan latar sunset. Selain itu, gunung Agung pun terlihat dari kejauhan. View sempurna ini semua ada di salah satu bukit cantik di Lombok. Melihatnya akan membuat kita takjub dengan mahakarya kreasi Tuhan hingga habis kata.

Oleh karena itu, bukit ramai dikunjungi wisatawan, baik domestik maupun asing untuk mengabadikan dan menikmati sunset di Lombok. Garis pantai senggigi terlihat jelas meski dengan mata telanjang. Lautan biru bergradasi terlihat menawan. Meskipun matahari terasa menyengat, namun tak mengurungkan niat para wisatawan termasuk kita untuk menyaksikan panorama alam nan cantik di bukit ini.

Bukit Malimbu, Tempat Sunset selain Pantai

Bukit malimbu Lombok menjadi alternatif seru menikmati sunset selain di pantai. Bagi kita yang enggan kotor-kotoran dengan pasir pantai, maka menyaksikan sang matahari terbenam dari puncak bukit akan sama mengesankannya dengan menanti sunset di pantai. Setiap spot memiliki keindahannya tersendiri, baik itu di pantai maupun di bukit ini keduanya sama-sama mengandung suasana romantis. Rasanya jangan ditanya, sungguh menakjubkan!

Untuk memudahkan akses perjalanan dan mencapai semua itinerary yang diharapkan termasuk mendatangi bukit malimbu ini, kami dari Lombok Tour Plus dengan senang hati menemani waktu liburan anda di Lombok termasuk di bukit dengan praktis dan mudah. Anda menjadi tak khawatir lagi dengan rute dan akomodasi yang dibutuhkan selama liburan karena semuanya sudah kami sediakan sesuai kebutuhan anda. Waktu anda menjadi begitu efisien karena tidak terbuang untuk mencari dan memenuhi akomodasi. Setiap jengkal pulau Lombok terangkai dalam paket perjalanan wisata yang menyenangkan dan ditangani secara professional oleh tim Lombok Tour Plus. Selamat menikmati liburan tak terlupakan di Lombok.

Save