Pantai Tanjung Aan Lombok

Pantai Tanjung Aan Lombok

Salah satu pantai di Lombok yang masih terjaga kelamiannya adalah Pantai Tanjung Aan. Lokasi pantai ini ada di sebelah Pantai Kuta Lombok sekitar 4 km. Kalau Anda ingin suasana pantai yang lebih tenang, silakan ke pantai ini saja karena Pantai Kuta Lombok memang lebih ramai pengunjungnya. Akses menuju pantai ini dari Bandara Internasional Lombok cukup dekat, sekitar 24 km. Sedangkan kalau dari kota Mataram cukup jauh, sekitar 2 jam.
Pantai ini memiliki keunikan, di mana satu wilayah pantai memiliki dua jenis pasir yang berbeda. Pantai sebelah timur memiliki pasir dengan ukurannya seperti merica bewarna kuning kecoklatan. Saat berjalan di pasir ini, kaki seperti terperosok. Sedangkan bagian timurnya pasirnya sangat halus terasa di kaki, sehalus tepung dan berwarna putih. Bagian pantai ini dipisahkan oleh bukit, jadi kalau Anda ingin merasakan berjalan di atas pasir yang berbeda harus melewati bukit dulu.

Keindahan Pantai Tanjung Aan Yang Harus di Ketahui

Tanjung Aan Lombok

Tanjung Aan Lombok

Selain unik, pantai ini juga sangat indah. Pantai ini memiliki air laut yang jernih, batu karang yang indah, dan pemandangan perbukitan menjulang menambah indahnya Pantai Tanjung Aan ini. Anda bisa berenang di pinggir pantai dan bersantai, snorkeling, menaiki boat mengelilingi pantai, berjemur di bawah sinar matahari yang hangat, dan berselancar. Aktivitas berselancar di pantai ini umumnya dilakukan ketika hari menjelang sore karena ombak sudah mulai membesar. Anda juga bisa melihat betapa megah dan luasnya Samudera Hindia dengan naik di atas bukit.

Spot Menarik di Pantai Tanjung Aan Lombok

Tanjung Aan

Tanjung Aan

Masih ada satu spot menarik dari Pantai Tanjung Aan yang tidak boleh Anda lewatkan yaitu Batu Payung, yang letaknya ada di balik bukit sebelah timur. Anda bisa menyewa perahu nelayan untuk mengantarkan Anda melihat indahnya bukit yang menyerupai payung ini. Terakhir, berbicara mengenai fasilitas, fasilitas pantai tergolong masih minim. Di sini tidak ada penginapan, jadi kalau ingin menginap harus ke Pantai Kuta. Fasilitas umum seperti mushola, kamar mandi, tempat parkir, tempat makan sudah ada meskipun masih sederhana. Semoga info tentang Pantai ini bisa menambah referensi Anda.

Yuk wisata ke Tanjung Aan Lombok bersama Lombok Tour Plus.