Honeymoon Romantis di Gili Air

Honeymoon Romantis di Gili Air

Berada di negara kepulauan dengan cuaca yang stabil setiap harinya, tentu tak heran membuat Indonesia menjadi negara wisata yang paling diminati. Banyaknya objek wisata alam, dari mulai pantai, pegunungan, air terjun, dan sebagainya bisa dengan mudah ditemui di berbagai daerah di Indonesia. Kekayaan alam yang tersembunyi ini tentu wajib untuk anda kunjungi karena pasti akan meninggalkan pengalaman mendalam dan kesan tersendiri dalam kehidupan anda. Manfaat berlibur di objek wisata alam juga akan meningkatkan rasa cinta terhadap tanah air, dan rasa syukur kepada Tuhan YME atas berkah surga dunia yang telah diberikan. Bagi anda yang bingung menentukan destinasi wisata ketika hari libur sudah berada di depan mata, cobalah untuk menghabiskan waktu liburan anda di objek wisata alam. Keindahan alam yang ditawarkan pastinya tidak akan membuat anda menyesal. Apalagi ketika anda berlibur bersama keluarga, kerabat, sahabat, atau mungkin pasangan anda ketika bulan madu tiba, maka hari libur anda pastilah akan sangat berkesan.

snorkeling gili air
Untuk anda yang tengah dilema menentukan destinasi berlibur atau berbulan madu, dalam pembahasan kali ini anda akan mendapatkan solusinya. Banyak pasangan pengantin baru yang memilih untuk menghabiskan waktu honeymoon atau bulan madu bahkan hingga ke Eropa, Korea, Jepang, dan negara lainnya. Padahal, tak usah jauh-jauh karena Indonesia juga punya andalan wisata alam yang tak kalah indah dengan objek wisata di luar. Lombok misalnya, salah satu daerah di Indonesia yang kaya akan objek wisata pantai. Disana anda akan diberikan banyak tawaran aktivitas berlibur yang bisa dilakukan bersama pasangan anda, misalnya snorkeling, diving, berjemur, water sport, atau juga anda bisa sambil berjalan santai tanpa alas kaki menyusuri garis pantai di Lombok. Nikmati sensasi hangatnya mentari, hembusan angin pantai yang khas dan menyegarkan, serta mata yang akan menatap lebih lama karena anda akan dibuat kagum dengan warna langit biru cerah yang menyatu dengan warna laut nya. Salah satu destinasi wisata lombok  yang paling indah ialah pulau Air atau Gili Air.

Pulau untuk Honeymoon, Gili Air

pantai gili airBerlokasi di desa Gili Indah, kabupaten Lombok Utara, Gili Air merupakan destinasi wisata yang menjadi favorit para pelancong domestik hingga mancanegara, dan juga merupakan tempat honeymoon paling romantis di Lombok. Pulau ini memiliki nama unik yang diberikan oleh masyarakat sekitar yakni ‘Tengaq Aiq’ atau pulau di tengah laut. Gili air ini juga di klaim merupakan surga air paling indah di dunia. Dengan melakukan aktivitas water sport seperti diving, hingga snorkeling, maka anda akan tahu dimana letak surga pada pulau ini, yakni terletak pada kekayaan biota bawah lautnya yang sangat elok dan menakjubkan. Ada beberapa spot olahraga air di Gili Air yang bisa anda kunjungi, seperti air slope, frogfish point, air wall, dan segaluh malang reef. Spot tersebut tentu menawarkan pemandangan surga bawah laut yang wajib untuk anda saksikan keajaibannya. Di dalam air ini nantinya anda akan diajak untuk menyusuri gugusan terumbu karang yang eksotis, serta ikan-ikan berwarna-warni seperti kuda laut, clown fish, kura-kura, dan banyak lagi jenis ikan lainnya.

Tidak hanya diving atau snorkeling saja, anda juga bisa berolahraga surfing di Gili Air ini. Apalagi ketika ombak sedang deras dan tinggi, hal ini tentu merupakan saat-saat sempurna bagi para surfers untuk beraksi di papan selancarnya. Selain surfing, dan ragam water sport lainnya, jika anda menghabiskan waktu honeymoon di Gili Air Lombok anda tentu menginginkan banyak waktu bersama pasangan anda. Untuk itu anda bisa menikmati waktu berdua sekedar mengobrol dan berjemur di pesisir pantai, bersepeda, atau mungkin berjalan santai dan merasakan kehangatan pasir pantai dengan telanjang kaki sambil menikmati panorama indah pantai Gili Air. Jika malam tiba, anda juga bisa mengajak pasangan anda untuk dinner romantis di restaurant Gili Air. Gili Air ini merupakan pulau kecil yang dikelilingi oleh gili lainnya, dan ketika malam tiba, anda bisa melihat cahaya lampu yang remang-remang bak kunang-kunang yang berasal dari pulau-pulau kecil tersebut. Rasakan sensasi makan malam yang romantis ditemani pemandangan lampu-lampu cantik dari kejauhan, serta angin semilir khas pantai yang akan membuat waktu anda terasa begitu berharga. Dengan berbulan madu di Gili Air, anda akan merasakan quality time berdua yang teramat romantis bersama pasangan anda.

Berkeliling Pulau Gili Air

gili air bawah lautGili Air merupakan pulau kecil nan indah yang sangat cocok untuk dijadikan destinasi berbulan madu. Di Gili Air ini, anda akan menemui banyak objek wisata, penginapan, hingga café dan restaurant yang dirancang khusus bagi para pengantin baru. Banyak juga tersedia penginapan dengan nuansa tropis yang khas beratapkan alang-alang tradisional, yang menyuguhkan suasana romantis serta privasi bagi pengunjungnya. Untuk anda yang ingin menikmati keindahan Gili Air secara keseluruhan, anda tentu bisa berkeliling bersama pasangan anda misalnya dengan berjalan kaki santai, bersepeda, atau dengan menyewa alat transportasi khas Lombok yakni Cidomo. Di Gili Air ini, anda pasti akan sangat jarang menemukan transportasi darat seperti motor, atau mobil. Hal ini karena masyarakat Gili Air sangat menjaga kelestarian alam, dan kesegaran udara di Gili Air. Sehingga jika anda berkunjung ke Gili air ini, anda tidak akan berhadapan dengan polusi udara yang pengap, atau hiruk pikuk kota yang padat. Yang akan anda dapatkan di Gili Air ialah, waktu berkualitas bersama orang terkasih, serta udara segar dan pemandangan luar biasa yang akan membuat anda lebih rileks.

keindahan gili airUntuk itu, jika anda tengah bingung menentukan tempat untuk berbulan madu, Gili Air adalah tempat yang tepat untuk anda kunjungi. Pulau Gili Air merupakan pulau yang masih sangat natural, dan masih sepi. Sehingga akan sangat cocok untuk anda yang menginginkan quality time berdua, dengan privasi lebih bersama pasangan anda. Rasakan sensasi damai, tenang, tanpa suara bising yang akan anda dengarkan. Bahkan kendaraan darat pun tidak ada di Gili Air ini, yang ada ialah suara alam yang mengalun lembut, kicauan burung, desiran ombak, serta hembusan angin pantai yang khas. Gili Air merupakan Gili terdekat dari Mataram, sehingga akan sangat mudah untuk mencapainya. Anda bisa menggunakan kendaraan umum dari Mataram menuju pelabuhan yang kemudian, dilanjutkan dengan perjalanan air menggunakan speedboat selama kurang lebih 15 menit perjalanan saja. Tetapi jika anda ingin perjalanan yang lebih mudah, tanpa ribet, dan nyaman, anda tentu bisa memilih menggunakan jasa tour and travel yang akan membantu perencanaan perjalanan anda, seperti reservasi penginapan, akomodasi perjalanan, hingga paket wisata lainnya. Cukup dengan menentukan destinasi yang anda inginkan di Gili Air ini, maka persoalan akomodasi dan lain-lain, semua akan menjadi urusan agen travel.