Hamparan Menakjubkan wisata di Lombok Selain Pantai

Hamparan Menakjubkan wisata di Lombok Selain Pantai

Indonesia memang terkenal dengan sepertiga lautnya yang biru dan menawan. Disebut kepulauan dan berjuluk Surga Khatulistiwa, nyatanya Indonesia tak hanya menawarkan keindahan pantai yang memanjakan mata. Tapi juga tersimpan ribuan keindahan alam lainnya yang tak kalah mempesona. Salah satunya berada di Lombok. Terletak di timur Indonesia, berbatasan langsung dengan Bali di sebelah barat, Lombok kini telah menjelma menjadi salah satu tempat yang masuk dalam tujuan wisatawan berlibur. Alasan singkat, Lombok bukan hanya tentang laut birunya. Namun juga, wisata di Lombok selain pantai juga menawarkan keindahan alam yang tak kalah bagusnya. Meski jarak tempuhnya terbilang lumayan lama, tetap saja keindahan alamnya mampu mengalahkan rasa lelah yang mendera.

Wisata di Lombok Selain Pantai yang Mempesona

Tuhan memang memberi karunia yang bisa dibilang sempurna untuk Negara Indonesia. Memiliki julukan, surganya para petualang rasanya tak salah disematkan. Pasalnya bukan hanya soal pantai yang indah dan biru, tapi juga keindahan lainnya tersembunyi di balik kerasnya hempasan batu di samudera. Termasuk Lombok yang sudah dikenal luas memiliki destinasi wisata tak hanya deretan pantainya yang indah. Namun, wisata di Lombok selain pantai kini justru semakin ramai dikunjungi. Hal ini terjadi karena dari sinilah, sebuah keindahan ciptaan Tuhan Yang Maha Sempurna ditunjukkan. Berikut beberapa destinasi wisatanya :

  1. Bukit Malimbu
Bukit Malimbu
Bukit Malimbu

Siapa yang tak kenal dengan pantai senggigi yang menyuguhkan panorama alam yang indah? Rasanya, hampir semua petualang tahu akan hal ini. Tetapi, tak banyak yang tahu jika salah satu tempat terindah dan eksotis bukan di senggigi. Melainkan di sebuah bukit yang terletak 24 km dari Mataram. Bernama Bukit Malimbu yang kini menjadi salah satu tempat hits untuk para wisatawan. Karena sedari perjalanan, para wisatawan akan disambut dengan rindangnya pepohonan serta jalan yang semakin tinggi dan berkelok membuat sensasi petualang Anda akan diuji. Sesampainya di puncak bukit, Anda bisa menyaksikan pantai senggigi dari kejauhan. Apalagi menjelang senja, inilah bukit terindah untuk melihat matahari terbenam dengan mesranya.

  1. Air Terjun Tiu Kelep
Wisata Air Terjun Tiu Kelep
Wisata Air Terjun Tiu Kelep

Yang tak kalah memukaunya, ada Air Terjun Tiu Kelep. Meski jarak tempuh yang menguras waktu dan tenaga, tapi tenang saja perjalanan menuju ke lokasi tak bisa Anda remehkan. Pepohonan tinggi dan rindang serta trek yang menantang melewati anak tangga setinggi 45 meter yang curam, dijamin rasa lelah akan terbayar begitu sampai ke lokasi dimana sambutan debit air terjun yang deras dan menenangkan pikiran.

  1. Masjid Bayan Beleq

    Wisata di Lombok Group SLB Tunas Kasih Mengunjungi masjid bayan beleq
    Masjid Bayan Beleq

Destinasi wisata Lombok lainnya yang cukup unik, kali ini datang dari tempat religi. Mendapat julukan sebagai masjid tertua di wilayah Lombok, Masjid Bayan Beleq cukup ramai dikunjungi. Masjid yang dibangun abad ke-17 dengan arsitektur tajug dan berbahan bambu, masuk dalam World Heritage yang patut dilindungi.

Wisata di Lombok selain pantai memang menawarkan sensasi yang sangat jauh berbeda. Saat di pantai, biasanya hanya melihat ombak yang menghantam karang dan biota laut yang memukau. Namun, ini tak berlaku ketika wisata alam ataupun religi misalnya. Rasa penasaran akan lokasi dan juga jalan terjal, menjadi salah satu menu wajib yang harus dilalui jika ingin sampai menikmati pemAndangan yang menakjubkan. Meski harus berjalan kaki untuk menempuhnya, rasa puas dan bangga akan terselip pada akhir perjalanan Anda

Tetapi, wisata di Lombok selain pantai meski bagus juga harus dalam stamina prima. Jalan berkelok, curam, dan lAndai menjadi rintangan yang jelas-jelas menguras energi. Oleh karena itu, ada baiknya Anda untuk mempersiapkan diri terlebih dahulu sebelum melakukan perjalanan wisata. Olahraga kecil-kecilan bisa menjadi solusi agar tak drop saat melakukan perjalanan.

Demikian informasi singkat yang bisa diberikan kepada Anda mengenai berbagai macam tempat wisata di Lombok selain pantai yang sangat menarik untuk Anda kunjungi. Jangan sampai Anda ketinggalan jaman dan kalah dengan orang-orang dari luar negeri yang mau berkunjung ke Lombok. Ayo cintai tanah sendiri, karena tak semua negara memiliki keindahan seperti yang kita miliki. Jadi, siapkan stamina dan tubuh yang ekstra, karena medan berat berada didepan mata. Selamat berlibur dan menghabiskan waktu bersama keluarga!