Gili Nanggu Sebagai Referensi Tempat Berbulan Madu dan Liburan Keluarga

Wisata Lombok memiliki banyak objek wisata yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga dan juga kerabat tercinta. Dalam artikel ini Anda akan mengetahui lebih banyak mengenai tempat wisata di Lombok yaitu Gili Nanggu yang ada di Lombok bagian Barat. Yuk lanjut baca dan ketahui keistimewaan salah satu wisata di Lombok ini.

Keunikan Yang Ada di Wisata Gili Nanggu Lombok

wisata Ibu Lia dan Keluarga di Gili Nanggu Lombok
Gili Nanggu

Dari segi geografis, letaknya berada di sebelah barat pulau utama dan termasuk dalam kawasan Selat Lombok. Dari segi administratif, pulau imut ini masuk dalam Kecamatan Sekotong dan berjarak sekitar 28 km dari Kota Mataram. Untuk sampai disini Anda harus menyebrang dari pelabuhan Tawun, dengan speed boad yang sudah kami siapkan. Perjalanan ini kurang lebih 15-20 menit, karena perjalanan laut tak memakan waktu lama, Anda takkan merasa lelah dan justru bisa menikmati pemandangan laut dengan santai. Pada kesempatan tersebutlah Anda harus mengambil beberapa foto atau juga selfie time bersama keluarga dan juga kerabat, untuk mengabadikan moment liburan dan kebersamaan.

Menikmati Liburan di Gili Nanggu Lombok

Wisata Gili Nanggu Lombok
Wisata Gili Nanggu Lombok

Setelah sampai di Gili Lombok ini, hamparan pantai cantik terlihat memukau ditemani dengan pasir putih dan air laut yang jernih. Seketika kaki melangkah di pulau mungil yang berukuran sekitar 10-12 hektar, Anda akan merasakan suasana alam yang sepi dan nyaman. Di pantai inilah Anda dapat menikmati keindahan sunset atau matahari terbenam di sore hari. Ini menjelaskan kenapa Gili Nanggu cocok menjadi destinasi berbulan madu bagi pasangan muda.

Ketika Anda mendekat ke bibir pantai, air laut yang jernih menampilkan pemandangan ikan-ikan eksotis berwarna-warni dan berenang dengan lincahya. Dibelakang, tempat dimana pepohonan tumbuh, suara burung terdengar merdu dan menambah keasrian di kawasan ini. Manfaatkanlah suasana ini untuk relaksasi dengan duduk di hamparan pasir sembari menikmati sejuknya angin laut dan keindahan di horizon yang alami.

Keindahan Bawah Laut Sekitar Gili Nanggu Lombok

Jika ingin aktifitas yang lebih seru, Anda bisa berenang dan melakukan snorkeling di perairan sekitar Gili ini. Peralatan snorkeling bisa Anda sewa di pelabuan Tawun, kegiatan menarik selanjutnya untuk dinikmati di Gili ini adalah mengunjungi tempat konservasi penyu laut. Faktanya, pulau ini telah memberikan sumbangan besar dalam melestarikan kehidupan penyu laut pada beberapa tahun terakhir. Pihak pengelola membeli telur-telur dari nelayan lokal dan merawatnya hingga menetas. Setelah dirasa cukup umur, penyu-penyu akan dilepas ke laut dan Anda serta pengunjungi di sini bisa menyaksikan momen menarik tersebut.

Nah, menarik kan? Menghabiskan liburan di Gili Nanggu dengan kesan yang menyenangkan bersama keluarga dan juga kerabat, apapun aktifitas yang ingin Anda lakukan disini. Tertarik dengan wisata Gili Nanggu ini? Yuk lihat lebih lengkap paket wisata Gili Nanggu Lombok, yang kami sediakan khusus untuk Anda yang menggemari wisata alam yang sunyi dan damai.