Gili Meno Pesona Surga Yang Tersembunyi

Gili Meno Pesona Surga Yang Tersembunyi

Gili Meno Pesona Surga Yang Tersembunyi

gili meno lombok

Popularitas wisata Lombok terus meningkat dari tahun ke tahun, beberapa tahun terakhir bahkan peningkatan jumlah wisatawan di Lombok sangat signifikan. Lokasinya yang berdekatan dengan Bali menjadi salah satu faktor penunjang meningkatnya jumlah wisatawan ke Lombok. Selain itu, karena memang Lombok memiliki berbagai destinasi wisata yang menarik dan menakjubkan. Salah satunya adalah Gili Meno, Gili Meno adalah satu dari tiga Gili yang sangat populer di Lombok.

Ada banyak hal tentang Gili Meno yang perlu Anda ketahui, terutama jika Anda ingin berlibur kesana. Di bawah ini adalah beberapa ulasan mengenai Gili Meno.

  • Apa Saja Yang Bisa Dilakukan Di Gili Meno?

Ada banyak kegiatan menyenangkan yang bisa Anda lakukan di Gili Meno, di bawah ini adalah beberapa di antaranya.

  • Jalan-jalan berkeliling Pulau

Jika Anda memiliki cukup banyak waktu berada di Gili Meno, berkeliling Pulau adalah salah satu aktifitas menyenangkan yang bisa Anda lakukan. Panorama alam di Gili Meno masih sangat alami dan bersih, jadi Anda tidak akan bosan apalagi merasa lelah, sekalipun Anda keliling Pulau dengan berjalan kaki.

  • Bersantai di Pantai

Karena Gili Meno adalah sebuah Pulau, tentu saja dikelilingi dengan Pantai. Pantai yang terdapat di Gili Meno masih sangat alami dan bersih. Sangat cocok untuk Anda yang ingin bersantai dan melepas penat, karena Pantai di Gili Meno masih terawat dan tidak terlalu ramai.

  • Snorkeling

Jika berkeliling Pulau dan bersantai di Pantai belum membuat Anda puas menikmati Gili Meno, Anda bisa bersnorkeling. Bersnorkeling di Gili Meno adalah salah satu kegiatan yang sangat menyenangkan, selain air laut yang masih sangat bersih, pemandangan bawah laut di Gili Meno juga sangat menakjubkan.

  • Diving

Untuk Anda yang menyukai aktifitas diving, Anda juga bisa melakukannya di Gili Meno. Ada beberapa spot diving yang menakjubkan di Gili Meno. Kekayaan bawah laut Gili Meno juga sangat luar biasa.

  • Penangkaran Burung

Di Pulau Gili Meno juga terdapat Penangkaran Burung, meskipun tidak terlalu luas, tetapi bisa menambah wawasan Anda mengenai jenis-jenis burung.

  • Melihat Penangkaran Penyu

Selain Penangkaran Burung, di Gili Meno juga terdapat Penangkaran Penyu. Pada bulan tertentu, Anda bisa melihat Pengembang biakan penyu secara langsung.

  • Penginapan di Gili Meno

Jika Anda ingin bermalam di Gili Meno, Anda harus mempersiapkan dana yang sedikit lebih mahal. Karena penginapan di Gili Meno lebih mahal dibandingkan kedua Gili lainnya. Adapun penginapan yang murah, lokasinya berada cukup jauh dari pantai dan sedikit masuk pedalaman.

  • Kehidupan Malam Gili Meno

Jika berbicara mengenai Gili Meno, berbeda dengan Gili yang lainnya. Jika Gili yang lain justru kehidupan malam lebih semarak, berbeda dengan Gili Meno. Di Gili Meno pada malam hari bahkan seperti tidak ada kehidupan sama sekali, sangat sepi dan senyap. Berbeda dengan kedua Gili yang lain, jarang wisatawan yang bermalam di Gili Meno, kecuali memang ingin mendapatkan ketenangan.

  • Kuliner Gili Meno

Karena tempat ini tidak seramai kedua Gili yang lain, tidak ada kuliner macam-macam di sini. Namun di beberapa tempat di sekitar pantai ada yang menjual makanan olahan ikan segar. Ini akan memberikan sensasi yang berbeda jika Anda makan di sini.

Demikian adalah sedikit ulasan mengenai Gili Meno, salah satu Gili yang terkenal di Pulau Lombok, sekaligus menjadi salah satu wisata Lombok yang paling menarik. Semoga ulasan di atas bermanfaat untuk Anda.