Gili Kondo Yang Mempesona Dari Sisi Timur Lombok

Gili Kondo Yang Mempesona Dari Sisi Timur Lombok

Gili Kondo merupakan satu dari sekian banyak gili yang ada di Pulau Lombok. Gili-gili di Lombok memang memiliki keunikan masing-masing sehingga tidak akan habis destinasi wisata yang bisa dieksplor keindahannya. Gili ini sendiri merupakan pulau kecil dengan suasana yang damai dan tenang. Disini sama sekali tidak berpenghuni sehingga sangat cocok untuk wisata yang lebih privat. Banyak wisatawan yang mengunjungi pulau mungil ini dimusim panas. Ini adalah waktu terbaik untuk menikmati eksotisme salha satu Gili Lombok ini.

Banyak wisatawan terutama yang datang dari mancanegara menyebut Gili Kondo sebagai the Private Island karena tempatnya yang memang cukup tersembunyi. Gili ini tepatnya berada di wilayah kecamatan Sambelia, Lombok Timur. Dari Barat ke Timur, dari Utara ke Selatan, Pulau Lombok memang selalu dipenuhi dengan berbagai destinasi wisata yang seru dan rugi jika melewatkannya. Untuk Gili ini sendiri, ia menyimpan banyak pesona dan keindahan yang membuat banyak wisatawan berdecak kagum, sekalipun ukurannya yang tidak luas.

Menikmati Suasana Private di Gili Kondo

Biasanya wisatawan yang datang ke Gili Kondo adalah mereka yang menginginkan suasana liburan yang lebih private tanpa banyak lalu lalang manusia dan aktifitas lainnya. Di gili inilah, kita bisa benar-benar menikmati keindahan suatu pulau yang serasa milik pribadi. Jadi, jangan heran jika sudah datang kesini anda tidak ingin beranjak kembali. Lalu apa saja yang bisa kita nikmati selama berada di gili yang mungil nan eksotis ini?

  • Panorama sekitar

Panorama disekitar Gili Kondo memang menakjubkan. Hamparan pasir putih ditepian pantainya memberikan nuansa yang hangat dan romantis. Selain itu, air lautnya sangat jernih dan menyejukkan mata dengan refleksi biru langit yang cantik. Jika ingin sekedar menenangkan pikiran yang penat, maka mendatangi pulau kecil di sisi timur yang satu ini bisa menjadi solusi yang sangat tepat. Panorama yang terbingkai dengan sempurna menjadikan siapapun yang berkunjung ke pulau ini akan merasakan kedamaian.

  • Mengintip biota laut

Nah, kegiatan lain yang bisa kita lakukan untuk menikmati Gili Kondo adalah dengan snorkeling. Kegiatan melihat pemandangan bawah laut ini memang tidak pernah membosankan. Terlebih di gili ini kondisi perairannya juga cukup tenang. Disamping itu, air laut yang jernih membuat visibilitas bawah laut menjadi lebih jelas. Di gili ini ada berbagai biota laut yang bisa dilihat dengan jelas mulai dari ragam spesies ikan sampai terumbu karang yang sehat.

Yang Istimewa Dari Gili Kondo

Ada banyak keistimewaan yang dimiliki Gili ini. Seperti misalnya kondisi air lautnya yang sangat jernih. Banyak wisatawan yang menyatakan bahwa bersnorkeling di gili ini serasa sedang berada di akuarium raksasa. Bintang laut, ikan-ikan, hingga terumbu karang tampak berwarna-warni dan begitu indah dipandang. Ini menjadi salah satu kegiatan wajib yang harus dilakukan selama berlibur ke Gili Kondo.

Disamping airnya yang jernih, kondisi pantai di Gili ini juga sangat bersih berkat kesigapan para petugas penjaga pulau. Jadi jangan takut bertemu dengan sampah-sampah plastik karena anda tidak akan pernah menemukannya disini. Selain itu, keistimewaan lain yang dimiliki gili yang satu ini tidak lain ialah panoramanya yang lengkap. Saat berada ditepian pantai, tidak hanya hamparan pasir putih dan air laut saja yang bisa kita lihat. Saat menghadap ke sebelah Barat, kita akan disuguhkan view Gunung Rinjani yang megah. Sedangkan jika menghadap Timur kita dapat melihat Pulau Sumbawa dan gugusannya.

Gili Kondo memiliki banyak keistimewaan yang sulit untuk ditolak. Siapapun yang datang ke pulau kecil yang satu ini selalu ingin kembali suatu hari nanti. Kondisi pulau ini yang lebih damai dan tenang membuatnya menjadi incaran wisatawan terutama yang berasal dari perkotaan dan luar negeri. Jadi, jika anda begitu mendambakan suasana liburan yang lebih private seperti yang ditawarkan Gili Kondo,  maka rencanakanlah liburan anda bersama sekarang juga bersama kami Lombok Tour Plus.