Dua Pilihan Objek Wisata di Lombok: Tempat yang Ramai atau Sepi?

Dua Pilihan Objek Wisata di Lombok: Tempat yang Ramai atau Sepi?

Lombok masih dan akan terus menjadi primadona bagi para wisatawan. Keindahan alamnya terus memberikan kejutan-kejutan yang tidak pernah terbayangkan. Jika Anda sudah mengetahui tentang beberapa Gili yang terkenal di Lombok, apakah Anda sudah mengetahui keindahan objek wisata di Lombok yang lainnya?. Jika belum, maka informasi ini adalah informasi yang tepat untuk diikuti. Karena informasi ini akan menggali lebih dalam tentang tempat wisata menarik yang ramai di kunjungi dan yang masih sepi di Lombok.

Objek Wisata di Lombok yang Sering di Kunjungi

objek wisata di lombok
Wisata Gili Trawangan Lombok

Objek wisata di Lombok yang paling sering dikunjungi wisatawan adalah Gili Trawangan. Gili Trawangan memiliki keindahan alam laut yang begitu menakjubkan. Banyak dari wisatawan yang datang ke Gili Trawangan hanya untuk menikmati diving atau snorkling di pulau ini. Kebanyakan alasan dari para wisatawan adalah indahnya alam bawah laut serta kebersihan yang masih terjaga. Tidak hanya indahnya alam laut, Gili Trawangan juga memberikan kenyamanan berwisata bagi para pengunjung. Kenyamanan ini diberikan melalui fasilitas-fasilitas yang mudah ditemui di Gili Trawangan. Sebut saja penginapan atau hotel, Anda dapat menemukannya di sepanjang bibir pantai Gili Trawangan. Jadi, Anda tidak perlu khawatir tidak dapat menginap di Gili Trawangan. Tidak hanya fasilitas penginapan, disekeliling Gili Trawangan terdapat banyak restoran yang dapat dikunjungi. Makanan yang disediakan pun tidak hanya makanan khas Lombok, melainkan terdapat makanan barat. Tentunya untuk memenuhi kebutuhan dari para wisatawan mancanegara. Bila Anda tidak membawa peralatan snorkling dan diving pun, penduduk sekitar pun menyediakan penyewaaan alat-alat diving dan snorkling.

Snorkeling Menyenangkan Mengunjungi Wisata Gili Trawangan Lombok
Snorkeling Menyenangkan Mengunjungi Wisata Gili Trawangan Lombok

Aktivitas yang dilakukan di Gili Trawangan tidak hanya diving ataupun snorkling, Anda juga dapat menghabiskan waktu dengan mencoba olahraga air lainnya. Anda dapat mencoba banana boat bersama sahabat atau mencoba olah raga air seperti speed boat atau yang lainnya. Jika tidak menyukai olah raga air, Anda dapat mencoba untuk berkeliling ke dua pulau yang ada didekat Gili Trawangan, yaitu Gili Meno dan Gili Air. Kedua Gili juga sudah banyak dikunjungi oleh wisatawan, karena keindahannya pun tidak kalah dibandingkan dengan Gili Trawangan. Jadi, kalau Anda ingin mengunjungi objek wisata di Lombok yang sering dikunjungi, Anda dapat mengunjungi Gili Trawangan, Gili Air dan Gili Meno.

Objek Wisata di Lombok yang Jarang di Kunjungi

Gili di Pulau Lombok
Gili Kedis Lombok

Bila Anda lebih menyukai objek wisata di Lombok yang masih sepi, Anda dapat mengunjugi Gili Kedis. Gili Kedis tentunya tidaklah seramai Gili Trawangan ataupun Gili Meno dan Gili Air, namun bukan berarti Gili Kedis adalah pulau yang tidak indah. Gili Kedis memiliki keindahan yang sama bahkan dapat dikatakan lebih indah dibandingkan Gili Trawangan. Namun karena jaraknya yang cukup jauh akhirnya Gili Kedis tidak terlalu sering dikunjungi wisatawan. Walaupun demikian, tentunya tempat ini akan cocok bagi Anda yang ingin menyendiri dan menikmati keindahan alam sendirian.

Keindahan dari objek wisata di Lombok yang masih sepi ini, terletak pada pasir putih pantainya yang begitu cantik. Tidak hanya itu, karang-karangnya yang terlihat begitu jelas pun menarik untuk dieksplore. Karang yang menawan itu pun disertai dengan kedatangan ikan-ikan kecil yang berenang disekelilingnya. Tentunya pemandangan yang tidak boleh dilewatkan oleh Anda. Gili Kedis memang tidak terlalu luas, untuk mengelilinginya pun Anda hanya membutuhkan waktu selama 10 menit. Walaupun luasnya yang kecil, pemandangan pada saat menikmati sunrise dan sunset tidak boleh Anda pandang sebelah mata. Adanya pepohonan yang teduh akan semakin memikat hati pada saat sunset dan sunrise. Apalagi jika Anda datang bersama orang tersayang. Karena indahnya dan suasana romantis yang dimilikkinya, Gili ini sering dijadikan sebagai tempat honeymoon para pasangan muda.

Berlibur ke objek wisata di Lombok tidak akan pernah membuat Anda bosan. Bahkan mungkin sebaliknya, Anda akan terus ingin menikmati keindahan wisata Lombok yang lainnya. Lombok tidak akan pernah berhenti memberikan Anda kejutan-kejutan menarik dengan keindahan alam dan wisatanya. Lombok pun akan terus memenuhi setiap kebutuhan liburan Anda. Lalu tunggu apalagi? Angkat koper Anda dan mari berlibur.