Ini Dia Destinasi Wisata Lombok Yang Populer

Ini Dia Destinasi Wisata Lombok Yang Populer

Ada begitu banyak destinasi wisata yang sudah populer di Pulau Lombok dan tidak hanya terkenal dikalangan wisatawan lokal saja tapi juga mancanegara. Dikenal sebagai pulau eksotis, Wisata Lombok menawarkan begitu banyak pesona untuk memanjakan setiap wisatawan. Destinasi wisata bahari seperti pantai dan gili menjadi tujuan utama para pelancong di Lombok. Ini karena meskipun ada banyak pantai indah di Indonesia, namun Lombok memiliki pantai dengan keunikannya tersendiri.

9 Destinasi Wisata Lombok Yang Paling Populer

Jika anda ingin berlibur ke Lombok khususnya untuk berwisata bahari dan menikmati ragam keindahan didalamnya, maka berikut kami rekomendasikan 9 destiasi wisata yang terpopuler dan wajib untuk anda sambangi ketika berlibur ke Pulau Lombok:

  1. Pantai Kuta Lombok

    daftar tempat wisata di lombok
    wisata pantai kuta Lombok

    Pantai Kuta Lombok terkenal dengan hamparan pasir putihnya yang bertekstur lembut. Pantai ini sangat cocok untuk anda yang suka menghabiskan waktu untuk berjemur dan berburu sunset. Pantai Kuta Lombok sudah begitu terkenal akan air lautnya yang jernih kebiruan, serta garis pantainya yang jelas terlihat. Disini anda bisa berjemur, bersnorkeling atau sekedar berenang dipantai untuk menikmati segarnya air laut.

  2. Pantai Tanjung Aan Lombok

    tempat wisata di lombok yang wajib dikunjungi
    Pantai Tanjung Aan Lombok

    Pantai Tanjung Aan Lombok memang selalu jadi pilihan utama untuk urusan berlibur ke Lombok. Berbeda dari pantai-pantai lainnya, pantai ini memiliki keunikan tersendiri. Pantai ini punya dua jenis pasir pantai yang berbeda. Di satu sisi, pasir pantainya berwarna putih bersih dengan tekstur halus, dan disisi lainnya ada pasir kekuningan bertekstur kasar layaknya butiran merica. Disini anda bisa terapi relaksasi kaki dengan jalan-jalan menelurusuri pinggir pantai atau bersnorkeling ria.

  3. Gili Trawangan

    tempat wisata di lombok
    Gili Trawangan

    Ini merupakan gili terbesar dari 3 gili utama di Pulau Lombok. Pulau ini terutama terkenal dikalngan wisatawan mancanegara. Bahkan mereka punya julukan tersendiri pada gili ini yaitu ‘Gili T’. Menikmati keindahan pantai menjadi agenda wajib yang tidak boleh terlewatkan. Anda juga bisa untuk sekedar mengelilingi pulau menggunakan transportasi tradisional khas Lombok, Cidomo, yang bebas polusi dan begitu otentik.

  4. Gili Air

    Keindahan Taman Bawah Laut Gili Air Lombok
    Gili Air Lombok

    Gili Air merupakan gili yang lokasinya paling dekat dengan Lombok. Ini juga merupakan satu dari 3 gili utama di Lombok yang menjadi pilihan destinasi para wisatawan. Di gili Air ini, kondisi pulaunya masih sangat terjaga dan bebas dari sampah, dan sejenisnya. Tidak heran jika banyak yang ingin berkunjung ke gili yang satu ini. Anda harus mencoba bersnorkeling disini karena air lautnya yang jernih sehingga memungkinkan anda untuk menyaksikan biota laut yang beragam dan cantik dengan lebih jelas.

  5. Gili Meno

    Gili di Pulau Lombok
    Gili Meno Lombok

    Menjadi gili terkecil dari 3 gili utama di Pulau Lombok tidak membuat gili Meno kehilangan pamor. Bagi anda yang mendamba untuk bisa berlibur ditempat yang jauh dari keramaian, maka gili Meno adalah destinasi yang paling tepat. Anda akan terasa seperti sedang berlibur dipulau pribadi dan menikmati waktu liburan dengan berkualitas. Anda bisa berjemur, mengelilingi pulau dengan berjalan kaki, atau sekedar berenang bebas dipantai yang jernih dan bersih.

  6. Gili Nanggu

    wisata Ibu Lia dan Keluarga di Gili Nanggu Lombok
    Gili Nanggu

    Satu lagi gili yang populer di Lombok ialah gili Nanggu. Gili ini berlokasi di pesisir barat Pulau Lombok. Gili Nanggu termasuk gili dengan suasana damai dan jauh dari hiruk pikuk. Keindahan pantai disertai cantiknya berbagai biota laut menjadi daya tarik pulau kecil ini. Disini anda bisa menikmati waktu untuk bermain dipantai sepuasnya seperti berenang, bersnorkeling, atau menikmati wahana watersports. Gili ini dijuluki ‘paradise island’ karena suasananya yang seperti di surga.

  7. Pantai Pink Lombok

    tempat wisata di lombok timur
    pantai pink di lombok

    Pantai Pink atau warga lokal menyebutnya pantai Tangsi merupakan satu dari 7 pantai berpasir pink yang ada didunia. Warna pink berasal dari karang merah yang lebur dan menghasilkan gradasi warna pink yang cantik pada hamparan pasirnya. Ini sering disebut pantai romantis. Pantai unik ini sayang untuk dilewatkan saat berkunjung ke Lombok. Anda bisa menikmati berjalan diatas pasir pink atau bersnorkeling dan menunggu sunset tiba disini. Ada tiga destinasi Pantai Pink di Lombok yaitu Pantai Pink 1,2, dan 3.

  8. Tanjung Ringgit

    Wisata Tanjung Ringgit Lombok
    Wisata Tanjung Ringgit Lombok

    Anda yang suka berpetualang wajib mengunjungi Tanjung Ringgit. Untuk mencapai tanjung ini, anda harus melewati jalan yang sedikit tidak biasa. Sesampainya dilokasi, anda akan takjub dengan pemandangan deretan tebing yang membingkai pantai cantik. Deretan tebing tersebut memang menyeramkan tapi menawarkan sisi yang menarik. Pantai disekitar tebing ini masih jarang terjamah wisatawan sehingga masih begitu alami.

  9. Bukit Malimbu

    Destinasi Wisata Lombok
    Wisata Bukit Malimbu Lombok

    Bukit Malimbu tidak jauh dari gili Trawangan. Ini adalah bukit favorit wisatawan asing dan mancanegara. Anda bisa menikmati keindahan panorama alam dari atas bukit yang tidak begitu tinggi. Pemandangan yang tersaji berupa eloknya hamparan pantai yang satu harmoni dengan langit yang biru nan cerah. Salah satu momen terbaik yang bisa anda nikmati disini ialah ketika momen matahari tenggelam atau sunset.

Kunjungi Segera 9 Destinasi Wisata Lombok Yang Populer Bersama Orang Terkasih

Berlibur ke Pulau Lombok akan lebih berkesan jika anda mengajak serta orang-orang terkasih baik itu keluarga, teman, ataupun pasangan. Ada banyak destinasi wisata di Lombok yang populer dan wajib untuk anda kunjungi. Tidak cukup waktu sehari untuk menjelajahi semua keindahan Lombok. Jadi, ayo rencanakan liburan anda ke Pulau Lombok sekarang juga dan jangan lupa ajak orang-orang terkasih disekitar anda. Nikmati pengalaman liburan yang tak terlupakan dengan pesona yang ditawarkan setiap sisi Pulau Lombok.