Destinasi Wisata di Pulau Lombok Yang Super Keren

Destinasi Wisata di Pulau Lombok Yang Super Keren

Berbicara tentang Wisata di Pulau Lombok maka tidak akan pernah ada habisnya. Semua keindahan yang bisa dilihat wisatawan bersama Lombok Tour Plus sudah tersedia disana dengan megahnya. Maka, menghabiskan waktu liburan dengan mengunjungi destinasi wisata di pulau lombok akan terasa sangat mengagumkan. Tidak ada kata lain selain esksotis, cantik, dan super keren untuk mengungkapkan betapa Lombok tercipta dengan sempurna.

Pantai Mawun Lombok
Pantai Mawun Lombok

Lombok merupakan pulau yang berada di Provinsi Nusa Tenggara Barat dan lokasinya berdekatan dengan Bali. Satu jalur dengan Bali yang juga menyimpan sejuta keindahan, Lombok kini menjadi pilihan destinasi wisata yang sedang digandrungi banyak wisatawan yang tidak hanya berdatangan dari daerah dalam negeri tetapi juga wisatawan mancanegara.

Pulau Lombok terbagi menjadi 5 wilayah yakni 1 kota dan 4 kabupaten. Dimana masing-masing wilayahnya memiliki destinasi wisata tersendiri yang unik dan sangat layak untuk dikunjungi.

Inilah beberapa destinasi Wisata di pulau Lombok yang menjadi tujuan wisata para pengunjung:

Wisata di Pulau Lombok
Wisata di Pulau Lombok

– Kota Mataram

Disini, Anda bisa mengunjungi spot wisata seperti Museum Nusa Tenggara Barat, Taman Mayura, serta Pura Meru dan lainnya. Disini, Anda juga bisa berwisata menikmati sejarah serta keindahan bangunan-bangunan yang klasik namun menawan.

– Kabupaten Lombok Barat

Lombok Barat juga menyajikan ragam tempat wisata yang terkenal seperti pantai Senggigi, Taman Narmada yang sering digunakan untuk upacara khusus, Hutan Kera Pusuk dimana disini Anda bisa menemukan kawanan kera, Pura Lingsar dan pura Batu Bolong yang mengandung nilai sejarah, serta desa Banyumulek yang merupakan sentra kerajinan khas penduduk asli Lombok.

– Kabupaten Lombok Timur

Destinasi wisata yang terdapat di bagian timur Lombok ini adalah Pantai Tanjung Ringgit, pantai Pink, Pulau Pasir yang sangat fenomenal karena kejernihan airnya. Pantai-pantai disini masih terawat dan dijaga kebersihannya untuk memberikan kenyamanan bagi para wisatawan selain itu tentunya untuk menjaga kelestariannya.

– Kabupaten Lombok Utara

Destinasi wisata di pulau lombok bagian utara ini salah satunya adalah 3 pulau Gili (gili air, gili meno, gili trawangan). Gili trawangan adalah pulau Gili terbesar. Di 3 pulau Gili ini, anda bisa berjemur, berenang, snorkeling, serta melakukan permainan air yang menyenangkan. Ada juga air terjun seperti Air Terjun Tiu Kelep, dan Sendang Gile. Selanjutnya yang eksotis

– Kabupaten Lombok Tengah

Disini merupakan pusat wisata budaya dimana Anda bisa mengunjungi desa-desa suku asli Lombok seperti Desa Sade yang masih memiliki rumah khas tradisional yang sangat kentara ke-orisinilannya. Ada juga Desa Sukarara yang menghasilkan kerajinan tenun. Destinasi alam juga tersedia disini seperti pantai Mawun, Kuta Lombok, dan Selong Belanak, serta pantai Tanjung Aan.

Ayooo Wisata di Pulau Lombok Sekarang Juga

Pantai Senggigi, tempat wisata di lombok barat
Pantai Senggigi

Karena begitu banyak pilihan destinasi wisata di Lombok, ada baiknya jika Anda merencanakan liburan jauh-jauh hari agar Anda tahu tujuan liburan yang diinginkan. Anda juga bisa menggunakan jasa tour travel Lombok Tour Plus untuk memudahkan perjalanan Anda dalam menjelajahi berbagai tempat wisata di pulau lombok agar Anda bisa menyewa transportasi dan akomodasi dengan mudah di Lombok Tour Plus.