Destinasi Objek Wisata di Lombok yang Tersembunyi

Destinasi Objek Wisata di Lombok yang Tersembunyi

Lombok merupakan pulau kecil di Indonesia yang menyimpan kekayaan alam yang indah. Lombok merupakan surga bagi para traveller. Beragam obyek wisata bisa Anda temukan di Lombok. Mulai dari wisata alam, seperti gunung, air terjun, wisata kuliner hingga wisata kain tenun khas Lombok. Pulau yang bersebelahan dengan pulau Dewata Bali ini, sering dijuluki The Second Bali oleh beberapa wisatwan. Keindahan alamnya akan memanjakan mata Anda. Tidak lengkap rasanya jika Anda berkunjung ke Lombok namun tidak menikmati keindahan alamnya yang eksotis. Lombok memang terkenal dengan Gili Air, Gili Meno dan yang paling menjadi destinasi favorit wisatawan adalah Gili Terawangan. Selain itu ada banyak destinasi wisata alam yang masih jarang diketahui oleh para wisatawan. Banyak sekali objek wisata di Lombok berupa pantai-pantai yang baru ditemukan dengan keindahan yang tak kalah eksotis dari pantai-pantai lainnya. Nah, berikut adalah beberapa objek wisata di Lombok yang bisa Anda kunjungi saat berlibur di pulau kecil nan cantik ini

Berikut adalah 5 objek wisata di Lombok yang bisa masuk ke dalam list destinasi Anda jika berkunjung ke Lombok.

  1. Air Terjun Tiu Kelep
air terjun sendang gile
air terjun sendang gile

Air terjun ini berlokasi di Desa Senaru Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara. Dibutuhkan waktu 2 jam untuk sampai ke tempat ini jika Anda melalui rute pantai Senggigi. Untuk bisa sampai ke lokasi, Anda harus melawati hutan dan menyusuri sungai.

  1. Masjid Bayan Beleq
Wisata di Lombok Group SLB Tunas Kasih Mengunjungi masjid bayan beleq
Masjid Bayan Beleq

Masjid ini merupakan masjid tertua yang ada di Lombok dan merupakan saksi bisu masuknya Islam di Pulau Lombok. Sesuai namanya, masjid ini terletak di Desa Bayan, kecamatan Bayan, Kabupaten Lombok Utara, sekitar 80 km dari Mataram.

  1. Gili Nanggu
objek wisata di lombok
wisata gili nanggu Lombok

Gili yang terletak di daerah Sekotong, Lombok Barat ini merupakan gili dengan hamparan pasir putih yang indah. Jarak tempuh Gili ini dari Bandara International Lombok (BIL) sekitar 45 menit sampai satu jam. Tidak sulit bagi Anda untuk menuju ke Gili nan indah ini.

  1. Gili Sudak
gili sudak
gili sudak

Gili ini merupakan tempat wisata yang jauh dari keramaian. Anda bisa menghabiskan waktu dengan menikmati hamparan pantai dengan pasir putih yang indah. Gili ini masih jarang dikunjungi, jadi cocok bagi Anda yang menyukai tempat sepi.

  1. Tanjung Ringgit
Wisata di Lombok Selatan
tanjung ringgit lombok

Pantai ini terletak di ujung tenggara pulau lombok, berada di Desa Sekaroh, Jerowaru, Lombok Timur. Memiliki tebing yang curam dan hamparan pemandangan laut yang indah, sangat cocok bagi Anda yang memiliki hobby fotografi.

Selain wisata alamnya yang sangat luar biasa, Anda juga bisa menjajaki makanan khas Lombok yang bisa Anda temui di pedagang kaki lima sepanjang jalan raya. Anda juga bisa menikmati keindahan pantai sambil menikmati ikan bakar khas Lombok yang langsung bisa Anda nikmati dalam keadaan hangat atau baru disajikan. Beberapa tempat wisata di Lombok yang menyajikan ikan segar yang bisa Anda nikmati langsung yaitu di daerah Pantai Pink. Pantai dengan pasir indah yang berwarna kemerahan ini dapat memanjakan mata dan perut Anda. Keindahan pantai dengan pasir yang indah bisa Anda nikmati sambil memanjakan lidah Anda dengan ikan bakar segar plus sambal khas Lombok. Objek wisata yang ada di Lombok dijamin akan membuat Anda betah untuk berlama-lama berada di Pulau Seribu Masjid ini.

Nah, itulah 5 objek wisata di Lombok yang dapat Anda kunjungi jika memiliki rencana liburan ke Lombok. Tidak perlu pusing memikirkan tempat wisata mana yang akan Anda kunjungi bersama dengan orang terkasih, destinasi wisata yang ada di Lombok bisa menjadi pilihan tempat liburan Anda. Tidak perlu jauh-jauh liburan ke luar negeri, jika di Indonesia sendiri memiliki banyak sekali tempat wisata yang tak kalah indah dari pesona wisata luar negeri. Mulai dari Sabang sampai Merauke, Anda dapat menemukan tempat wisata alam yang indah yang bisa memanjakan mata Anda tanpa perlu mengeluarkan biaya yang mahal. Jadi, apakah destinasi objek wisata di Lombok ini sudah masuk daftar tempat liburan Anda dan keluarga?