Destinasi 4 Pulau Gili di Lombok yang Cocok untuk Honeymoon

Destinasi 4 Pulau Gili di Lombok yang Cocok untuk Honeymoon

Dalam menghabiskan waktu bulan madu, tentu akan lebih menyenangkan jika berkunjung ke tempat-tempat dengan panorama alam yang khas, dan memiliki pesona yang menakjubkan. Daerah kepulauan Lombok merupakan salah satu destinasi favorit untuk berbulan madu. Tempat wisata di Lombok yang sudah sangat mendunia dan banyak dijadikan tempat berbulan madu ialah gili Trawangan yang merupakan sebuah pulau kecil yang indah dan juga banyak dikunjungi wisatawan domestik maupun luar negeri. Namun seringkali banyak pasangan pengantin baru yang menginginkan suasana damai dan jauh dari keramaian. Untuk itu, dalam pembahasan kali ini akan ada sedikit ulasan seputar 4 pulau gili di Lombok yang cocok untuk honeymoon dimana gili-gili yang akan direkomendasikan ini masih terbilang sepi dan private, namun keindahannya pasti akan membuat pengunjung betah berlama-lama di gili ini.

pulau gili di lombok

1. Gili Nanggu
4Berlokasi di pesisir selat Lombok, Gili Nanggu merupakan salah satu dari pulau gili di Lombok yang cocok untuk honeymoon bagi pasangan pengantin baru. Gili Nanggu mungkin memang masih terdengar asing bagi anda, namun pulau atau gili Nanggu ini memiliki panorama alam yang begitu cantik sehingga anda tidak akan menyesal jika berkunjung ke gili Nanggu ini. Untuk bisa tiba di Gili Nanggu, anda hanya membutuhkan waktu selama 40 menit dari pelabuhan Lembar dengan menggunakan kendaraan air speedboat. Dalam perjalanan menuju gili Nanggu, pengunjung juga akan dimanjakan dengan keindahan biota bawah laut dari speedboad atau perahu yang dikendarai. Pemandangan ini sangat kontras terlihat dari permukaan air laut yang biru nan jernih. Setelah tiba di Gili Nanggu, anda akan merasakan suasana keindahan pesisir pantai, dengan pasir pantai yang lembut menyentuh pori-pori telapak kaki anda. Pulau ini memang masih terbilang perawan, karena hanya dihuni oleh beberapa penduduk dan staff manajemen resort. Untuk itu, pulau ini tentu sangat cocok untuk dijadikan destinasi honeymoon pengantin baru yang menginginkan suasana privat tersendiri.

2. Gili Sudak
gili sudakSelain Gili Nanggu, 4 pulau gili di Lombok yang cocok untuk honeymoon yang kedua yakni Gili Sudak. Gili Sudak merupakan salah satu pulau yang cocok untuk tempat honeymoon, karena selain indah, Gili Sudak juga sangat tenang serta jauh dari hirup pikuk keramaian wisatawan lain. Gili Sudak sendiri berlokasi di kabupaten Lombok barat kecamatan Sekotong. Selain itu, lokasinya juga cukup dekat dengan pelabuhan Lembar, sehingga tentu membuat pengunjung lebih mudah dan cepat ketika akan berkunjung ke Gili sudak. Salah satu aktivitas wisata yang paling sering dilakukan di Gili Sudak ini ialah diving dan snorkeling. Keindahan bawah laut yang ada di pantai Gili Sudak sangatlah mempesona. Akan sangat disayangkan jika anda berkunjung ke Gili Sudak namun tidak mencoba aktivitas snorkeling atau diving karena keindahan arsitektur terumbu karang yang alami, serta biota laut lainnya sangatlah unik nan cantik tentu wajib untuk anda nikmati keindahannya dengan melakukan diving atau snorkeling.

3. Gili Kedis
gili kedisRekomendasi berikutnya dari 4 pulau gili di Lombok yang cocok untuk honeymoon ialah Gili Kedis, yang merupakan pulau kecil tak berpenghuni yang memiliki pemandangan pesisir pantai dan pemandangan surga bawah laut yang sangat mengagumkan. Di Gili Kedis ini, pengantin baru akan sangat menikmati waktu berdua karena pulau ini masih sangat sepi dari wisatawan, sehingga cocok untuk dijadikan tempat berbulan madu. Pasangan yang mengadakan honeymoon di Gili Kedis ini juga bisa melakukan beragam aktivitas berlibur yang menyenangkan, seperti snorkeling dan menyelam. Rasakan sensasi kesegaran air yang jernih, terumbu karang yang elok nan kaya, serta panorama bawah laut yang sangat cantik akan membuat pengunjung seakan berada di surga dunia.

4. Gili Tangkong
gili tangkongSatu lagi list rekomendasi 4 pulau gili di Lombok yang cocok untuk honeymoon yang wajib anda kunjungi ialah pulau Tangkong atau lebih dikenal dengan sebutan Gili Tangkong. Sama dengan gili kedis, gili Tangkong ini berlokasi di kecamatan Sekatong kabupaten Lombok barat. Posisi dari Gili Tangkong ini sendiri berada di tengah-tengah antara gili Sudak dan gili Nanggu. Jarak yang harus ditempuh jika anda ingin menuju gili Tangkong ialah berkisar sekitar 70 kilo dari kota Mataram. Keistimewaan dari gili Tangkong ini memang tidak jauh berbeda dari gili yang sudah dibahas di atas, tetapi banyak wisatawan atau pasangan honeymoon yang lebih senang bersantai dan berlibur di Gili Tangkong karena keindahan alamnya yang luar biasa.

Nah itulah tadi rekomendasi 4 pulau gili di lombok yang cocok untuk honeymoon. Keindahan dari 4 gili tersebut memang tidak cukup jika hanya diungkapkan hanya melalui kata-kata saja. Jika anda penasaran bagaimana keindahan 4 gili tersebut, anda tentu sangat disarankan untuk berwisata ke gili Nanggu, Sudak, Kedis dan gili Tangkong. Tak hanya untuk pasangan honeymoon saja, gili tersebut juga bisa anda kunjungi sebagai objek wisata keluarga. Untuk anda yang ingin menghabiskan waktu berbulan madu di tempat wisata yang cantik namun masih sepi pengunjung, 4 gili tersebut bisa menjadi pilihan yang tepat untuk anda kunjungi. jika anda tidak ingin repot mengurus reservasi penginapan atau tiket akomodasi, dan paket wisata lombok lainnya anda bisa menggunakan jasa travel agen, untuk membantu mempermudah rencana perjalanan bulan madu anda. Segera kunjungi beragam gili yang indah di Lombok ini dan dapatkan banyak pengalaman baru yang tak terlupakan di Lombok NTB.