Sebagai sebuah destinasi populer yang sering dikunjungi wisatawan, tentunya Pantai Senggigi menawarkan keindahan luar biasa dari berbagai sudut. Pantai ini memang menyuguhkan keindahan pasirnya yang memiliki gradasi warna dari hitam ke putih. Tidak hanya itu, air laut di pantai ini sangat bersih dan jernih bahkan memiliki ombak yang kecil, sehingga cocok dijadikan wisata berenang dan aman untuk anak-anak. Pastinya ada banyak kegiatan lain yang bisa dilakukan di pantai ini, dan tak lepas Senggigi ini sangat menarik dijadkan objek foto paling fantastis yang ada di Lombok. Pastinya anda yang datang berkunjung ke pantai ini tidak akan menyesal, karena tersedia pula berbagai fasilitas lainnya.

Menikmati Suasana Pantai Senggigi Lombok

Pantai Senggigi, tempat wisata di lombok barat

Pantai Senggigi

Banyak turis lokal dan turis mancanegara yang menghabiskan waktu seharian di Pantai Senggigi. Karena memang pantai ini menawarkan keindahan beragam yang sangat memanjakan mata. Pantai ini memiliki panorama laut yang sangat jernih dan bersih. Sehingga siapapun bisa melihat langsung alam bawah laut yang begitu mempesona dengan warna-warni biota laut seperti ikan yang berenang bebas. Airnya pun sangat tenang dan tidak memiliki ombak besar yang berbahaya.

Jika memandang ke sekeliling pantai maka akan nampak banyak terumbu karang yang sangat terawat dan mempesona. Pantai ini pun memiliki garis pantai yang lebih panjang sehingga sejauh mata memandang maka akan tampil pemandangan pantai yang luas nan indah. Apalagi dengan warna pasirnya yang unik dari hitam ke putih sehingga mampu memanjakan mata anda.

Berbagai Kegiatan Asyik di Pantai Lombok Ini

Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan di wilayah Pantai Senggigi. Yang paling menarik disini adalah menikmati alam bawah laut dengan snorkeling. Bagi anda yang tidak membawa peralatan maka tak perlu cemas karena disini disediakan peralatan snorkeling sehingga anda bisa menyelam dan melihat indahnya pemandangan laut dengan banyaknya ikan yang berenang bebas. Tapi ingat, jangan sampai anda merusak biota bawah laut ya!

Anda bisa berjalan-jalan menyusuri pantai di atas pasir yang sangat lembut. Bahkan tak jarang pula turis yang berjemur diatas pasir menghadap ke laut. Adapun juga turis yang jogging di pagi hari menyusuri pantai ini, karena memang tempat ini cocok untuk memanjakan kaki anda. Adapun bagi keluarga bisa menggelar tikar di pinggir pantai sambil menunggu sunset ataupun sunrise. Bahkan sambil bercengkrama bersama keluarga, anda juga bisa menikmati keindahan Gunung Agung di Bali yang memang terlihat dari wilayah Senggigi ini.

Selain itu, anda bisa berenang dengan bebas di air lautnya yang tenang. Bahkan anda tak perlu cemas jika anak anda ingin bermain di pinggir pantai dan berenang karena ombaknya memang tidak besar. Adapun untuk anda yang senang berselancar atau ingin belajar diving maka bisa berselancar di wilayah pantai bagian selatan, karena disitulah terdapat ombak yang cukup besar.

Fasilitas Lengkap di Pantai Senggigi

Ada banyak fasilitas yang bisa memberikan kenyamanan bagi setiap pengunjung yang datang ke Pantai ini. Seperti diantaranya adalah beberapa hotel dan penginapan, yang dimulai dari harga paling murah hingga jenis hotel berbintang lima atau dari middle class hingga high class dengan layanan sangat lengkap. Juga restaurant dan kedai makanan yang menyuguhkan ragam makanan kuliner Lombok dan seafood yang sangat nikmat.

Anda tak perlu cemas jika tidak membawa peralatan untuk melakukan snorkeling atau diving di tempat ini, karena tersedia peralatan tersebut di dekat pintu masuk pantai. Anda bisa menyewanya dengan tarif lebih murah. Bahkan adapun toko yang menyediakan peralatan lain seperti handuk dan lainnya.

Adapun toko souvenir atau pernak-pernik yang bisa anda jadikan oleh-oleh paling berkesan. Terdapat pula kios-kios yang berjajar rapih dengan menjual berbagai kaos Lombok, gelang-gelang hasil karya Lombok dan berbagai kerajinan tangan lainnya. selain itu, anda bisa menikmati langsung atraksi dari para seniman lukis di sebuah sanggar lukis The Fine Airt Gallery.

Save